Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Sakit Leher Tak Kunjung Sembuh? Ini Pakarnya!

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Sakit Leher Tak Kunjung Sembuh?
Ini Pakarnya!

Sudah cukup lama saya kerap merasa sakit di leher bagian belakang. Itulah sebabnya nyaris setiap minggu P. Indra dan saya, reflexy dan pijat punggung.

Suatu hari Elisa bercerita, sahabatnya sejak SMA di Melbourne, Ongputra Logianto, pulang ke Surabaya. Ong sekolahnya langka, ambil jurusan Osteopathy, dari S1 hingga S2, plus lulus Biomedical Science. Lalu bekerja di klinik Osteopathy di Melbourne selama 6.5 tahun.

Elisa bercerita, lutut temannya sakit. Saat terapi dengan Ong, ketahuan penyebabnya. Kebiasaannya saat melangkah kaki belakang kurang mendorong ke belakang, terlalu mengandalkan kaki depannya untuk melangkah jauh ke depan, akibatnya lutut jadi kaku. Ong menyarankan kalau jalan atau lari, fokus dengan kaki belakang. Setelah cara jalan diubah, sembuhlah dia.

“Coba terapi sama Ong, Ma… Solusinya sederhana dan Ong selalu menangani sumber penyakit, bukan gejalanya saja. Jangan kuatir suru bolak-balik. Ong gak begitu. Kecuali memang butuh beberapa kali terapi. Banyak yang cuma sekali terapi sembuh koq, ” saran Elisa.

Elisa tahu persis, saya paling malas kalau harus bolak-balik terapi. Tapi saat itu masih sibuk mobile Surabaya – Jakarta, jadi tertunda terus.
Sampai harus tinggal di rumah terus, rasa sakit di leher makin parah dan tak tertahankan. Saya jadi ingat Ong.

“Konsultasi melalui telpon dulu gapapa,” kata Ong.

Mulailah saya di interview, seputar kegiatan dan kebiasaan saya sehari-hari.
Ternyata penyebabnya, saya banyak menunduk saat melihat HP dan dalam waktu lama, sehingga otot leher tertarik dan cedera. Sarannya kalau lihat HP, diberi ganjal bantal atau duduk di depan meja supaya layar HP sejajar dengan mata.
Setelah dipraktekkan beberapa lama, leher saya sembuh.
Yeaaay…

Penasaran dengan Ong, saya mulai interview, kasus apa saja yang biasa ditangani?

“Paling umum ya sakit leher, pinggang, bahu dan lutut. Otot tegang, sendi kaku, pengapuran, bantalan keluar atau kecetit Bahasa Jawanya, itu cuma gelaja Ai (tante), cari penyebabnya yang penting. Begitu ketemu penyebabnya, cara pencegahan supaya tidak kambuh-kambuh itu mudah. Makanya saya bikin seri video INDOSTEO di youtube untuk membantu orang-orang, sembuh dengan cara duduk yang benar, misalnya, sakit pinggang masa hamil dan berbagai tips sederhana yang sangat berguna sehinga bisa mencegah sakit,” ujar Ong menceritakan kiprahnya, “Kalau kasus yang heboh aku tangani, ada seorang ibu di Melbourne, yang bantalannya keluar. Datang dituntun suaminya, tapi habis terapi, keluar jalan sendiri. Ada yang sakit lutut, datang pakai tongkat, pulang juga jalan sendiri. Kemarin pas di Surabaya, ada anak 4 tahun, siku dislokasi ringan. Duh nangis teriak-teriak, terapi kurang dari 2 detik sudah sembuh. Langsung berhenti menangis.”

“Ong, dulu papa saya pengapuran di tulang belakang lehernya. Waktu saya tanya dokter karena faktor penuaan, gak bisa diapa-apain katanya Saya baru tahu bisa sembuh…”, tanyaku penasaran.

“Struktur permukaan sendi yang terkikis sudah ga bisa dikembalikan seperti semula. Tetapi rasa sakit atau kaku bisa dibuat lebih baik. Karena kalau bicara tentang kesehatan sendi atau otot, yang dibicarakan adalah masalah gerakan badan.
Nach setiap orang punya kebiasaan gerak berbeda dan tentunya menimbulkan penyebab yang berbeda-beda juga.”

Ong menjelaskan juga, masalah kecil pun kalau tidak ditangani dalam waktu cepat, dengan terapi yang benar dan tepat, lalu dibiarkan terlalu lama, akan menjadi penyakit yang berat.

Ah, benar juga. Sudah setahun lebih leher saya sakit. Begitu ketahuan penyebabnya, langsung sembuh dalam waktu seminggu. Padahal selama ini sudah dipijat ke sana ke mari, tidak juga sembuh.
Bertemu dengan Ong, saya yakin bukan kebetulan.
Ong diberkati dengan kepandaian dan hikmat untuk menjadi berkat bagi kesembuhan saya dan orang lain yang membutuhkan.
Setiap kita diberkati untuk menjadi berkat.
Ini tujuan Tuhan bagi setiap kita, anak-anak-Nya.
Praise The Lord!

Mari kita lakukan bagian masing-masing, mungkin kitalah jawaban doa bagi kebutuhan orang lain.

Don’t limit God!

Jangan membatasi Allah!

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#seruputkopicantik #inspirasi #motivasi #cederaotot
#hikmat #sembuh #sakit

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Bagaimana Sich Cara Tuhan Menjawab Doa?
Damai Sejahtera & Bahagia.
Saya Sudah Terlanjur Salah ….. Bagaimana dong?