Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

IG-Live dan Anton Thedy.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

IG-Live dan Anton Thedy.

PSBB? Di rumah saja… Duh, ngapain ya?
Begitu banyak orang-orang merasa bosan tinggal di rumah.
Sebagian buang waktu dengan nonton drama korea, memasak dan ada lagi yang sibuk mengeluh menyalahkan pemerintah atau keadaan lalu stress. Pokoknya harus ada kambing hitamnya.

Berbeda dengan sahabat saya P. Anton thedy boss Tx Travel, ketika bisnisnya stop total, -karena pesawatnya saja ga terbang, tentu bisnis travel mati total-, dan beliau sibuk bikin IG Live.

Berbagai narasumber diundangnya untuk ngobrol bersama, memberi motivasi, semangat, cara pandang baru…
Makin lama makin gila pula. Dari awalnya sehari sekali, sekarang 9X sehari. Total hingga hari minggu 17 Mei, di minggu ke 5, sudah 160 kali. Sekarang sudah pasti bertambah lagi.
Dan usia beliau sudah 60 tahun lho. Bayangkan!

P. Anton tidak membiarkan keadaan mengendalikannya. Justru diubahnya menjadi kesempatan belajar dan membagikannya kepada banyak orang. Memberi dampak dan mengubah hidup banyak orang. Komentar-komentar di berbagai chat dan grup WA membuktikannya.

IG-Livenya di share ke berbagai grup WA oleh para pendengar. Makin banyak yang menonton, makin banyak yang dikuatkan dan mendapat semangat baru.
Tidak hanya para pendengar yang diuntungkan, para narasumbernya juga, mendapat kesempatan mencurahkan ide-ide yang selama ini hanya tersimpan di benak mereka.
Tidak sedikit yang baru pertama kali mencoba IG-Live, termasuk saya.
P. Anton menjadi jembatan ke dua belah pihak karena P. Anton sudah punya nama besar, dipercaya dan dikenal masyarakat luas.
Tx travel franchise travel pertama dan terbesar di Indonesia.
Charter flight tour dengan kualitas tour *5 dan hotel minimal bintang 4, namun harganya terjangkau, P. Antonlah pionernya.

“Max 10 X cuma satu kali, yang sering 9x/ hari.
Tapi saya mulai melihat benang merah nya dan saya bikin tematik
– @resellertravel buat komunitas travel
@tx_travel yg kangen jalanjalan
@tanyamentor komunitas ukm
@tanya2property seputar property
@antonthedy
tema kesehatan,
tema pendidikan sex dari sisi agama
Tema technology
Tema business opportunities,” menjawab pertanyaan saya.

Hanya itu saja?
Tentu tidak!
Bersama @Tommywong, membantu 2 kelompok yang berbeda. Ada yang punya dagangan tapi ga bisa menjualnya. Sebaliknya, ada yang bisa menjual tapi ga punya dagangan.
Sementara itu, P. Anton punya ribuan reseller travel di seluruh pelosok negeri. Jadilah P. Anton jembatan untuk ke dua kelompok ini. Para reseller travelnya, dialihkan menjual berbagai barang dagangan yang butuh dipasarkan.
Karyawan-karyawannya yang harus WFH, dagangannya dibantu dipromosikan.
Sungguh ide yang kreatif.

Ketika seseorang menabur, pasti akan menuai. Itu Hukum Kehidupan. Ada yang berbuah cepat seperti tomat, ada butuh waktu panjang seperti durian, tetapi setiap musimnya, durian akan terus berbuah rutin.

Ini bukan tujuan beliau, namun akibat dari menanam benih kebaikan, follower IGnya bertambah 50-100 orang setiap harinya. Yang tidak disadari, ini menjadi aset yang sangat berguna di masa depan.
Tuhan tidak pernah berhutang, ujar para bijak.

Apa yang dilakukan orang-orang setelah berakhirnya masa PSBB?
Liburan pastinya!
Banyak teman-teman termasuk saya, sudah sangat merindukan liburan.
Dan apa yang diingat?
P. Anton Thedy & Tx Travel.
Inilah jiwa seorang entepreneur & pemimpin sejati.

Teringat ungkapan Zig Ziglar, ‘jika hidup memberikan jeruk, buatlah limun.’

Mari jangan biarkan keadaan membuat terpuruk, cari peluang -istilah kerennya, _blessing in disguisse, berkat tersembunyi- yang ada di masa PSBB ini.

P. Indra dan saya sekarang punya kebiasaan baru, nonton IG Live atau zoom meting. Belajar apa saja. Dari topik bisnis, keluarga, properti, online bisnis hingga pajak serta berbagai motovasi kebaikan.
Bagaimana dengan Anda?

Give, and it will be given to you; good measure, crushed down, full and running over, they will give to you. For in the same measure as you give, it will be given to you again.

Berilah kepada orang lain, supaya Allah juga memberikan kepadamu; kalian akan menerima pemberian berlimpah-limpah yang sudah ditakar padat-padat untukmu. Sebab takaran yang kalian pakai untuk orang lain akan dipakai Allah untukmu.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#SeruputKopiCantik #InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan #mengenalTuhan #belajar #sukses

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Menikmati MRT Perdana
Binasa Karena Kurang Pengetahuan?
Liburan Zell Am See – Kaprun Yang Serba GRATIS. Mau??? Ini Rahasianya!