Relationship, Seruput Kopi Cantik

Menikmati MRT Perdana

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Menikmati MRT Perdana

“B. Yenny dan P.Indra mau ikut naik MRT Jakarta sebelum dibuka untuk umum?”, tanya P. Thomas.

“Mau pak… Naik MRT atau Metro di luar negeri sudah sering. Tapi MRT negeri sendiri? Wow … Keren ini.”

Tibalah hari yang dinanti-nanti, jumat sore tanggal 22 February kami berkumpul di Thamrin.
Ada juga kelompok – kelompok lain, dari PLN dengan seragam kaos putih logo PLN dengan tulisan yang nenunjukkan kebanggaan naik MRT.

Berbaris memasuki stasiun, kami merasa terpukau. Putih bersih dan modern. P. Indra langsung memperhatikan ada toilet di dekat tangga dan escalator. Setara dengan Singapura. Menarik!

Teringat di Paris dan beberapa kota di Eropa, di stasiun Metro/ Subway, jarang ada toilet, di sudut tertentu bau pesing dan jorok. Di tangga kerap ada pengemis. Indonesia lebih hebat dari Paris yeeeaay…. 🙂

Begitu memasuki kereta, kami bak anak-anak sekolah yang tengah berwisata. Foto sana-sini. Kursi panjang di kedua sisi. Di tengah sabuk pegangan tangan untuk penumpang yang berdiri. Bercanda ria dengan aneka gaya, menikmati MRT perdana. Kami bangga dengan karya anak bangsa.

Kereta pun berjalan. Nyaris tanpa suara dan goyangan pun lembut. AC dingin. Stasiun yang dilewati: dari bundaran HI, Dukuh Atas, Bendungan Hilir, Istora, Senayan lalu dilanjut naik dengan mulus ke Sisingamangaraja, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Cipete Raya, Fatmawati dan berakhir di Lebak Bulus.
Pemandangan sepanjang jakan sungguh cantik. Rumah- rumah, gedung-gedung tinggi fengan menara cantiknya.

Di Stasiun Lebak Bulus, kami turun ke lantai bawah untuk naik MRT yang membawa kami kembali ke Bundaran HI.
Dalam perjalanan pulang, pemandangannya jauh lebih memukau… Lampu-lampu sudah menyala sehingga lebih hidup.

Sungguh bangga menikmati MRT di negeri sendiri. Petugas MRT menjelaskan bahwa rencana pembuatan MRT ini sudah sejak tahun 1984. Namun tidak kunjung direalisasikan. Akhirnya ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tapi betul-betul dilaksanakan dan diselesaikan oleh Presiden Joko Widodo. Ini bukti kerja pemerintahan Presiden Jokowi.
Terima kasih P. Jokowi.!
MRT ini akan mengurangi banyak sekali kemacetan, apalagi dengan kenyamanan seperti ini. Efisien dan praktis seperti di negara-negara maju. Di Inggris bahkan pejabat naik Subway, berbaur dengan rakyat.

Terima kasih P. Thomas Sugiarto, berkat bapak kami menikmati MRT perdana. ??

A true leader has the confidence to stand alone, the courage to make tough decisions, and the compassion to listen to the needs of others. He does not set out to be a leader, but becomes one by the equality of his actions and the integrity of his intent.- Douglas MacArthur

Seorang pemimpin sejati memiliki kepercayaan diri untuk berdiri sendirian, berani untuk membuat keputusan sulit, dan peduli mendengarkan kebutuhan orang lain. Dia tidak sekedar menjadi pemimpin karena dipilih, tetapi menjadi pemimpin karena niat baiknya menyatu, setara dengan tindakannya dan integritasnya,- Douglas MacArthur

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Beban & Jawaban Doa.
Masa Lalu, Enaknya Diapain?
Bagaimana Masa Depan Anakku? Galau? Ini Jawabannya!