Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Memahami Atau Menghakimi?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Memahami Atau Menghakimi?

Keith Wasserman memilih hidup menggelandang di jalanan selama beberapa hari setiap tahunnya sejak tahun 1989 agar ia bisa belajar lebih mengasihi dan berbelaskasihan kepada orang lain.

“Saya pergi menggelandang di jalanan untuk memperluas sudut pandang dan pemahaman” tentang kaum tunawisma, kata Keith, direktur eksekutif dari Good Works, Inc.

Apa yang dilakukan Keith Wasserman sungguh luar biasa. Banyak orang-orang yang suka menghakimi orang lain dengan mempertimbangkannya dari sisinya & keadaannya, yang berbeda dengan keadaan orang yang dihakimi.
Istilah populernya, yang menghakimi tidak berjalan di sepatu orang yang dihakimi.
Mana mungkin dia bisa memahaminya?

Itulah sebabnya lebih mudah kita berbagi saat sukses dan menang, semua orang bersorak-sorai dengan kagum. Bahkan ada yang suka menumpang keberhasilannya.

Tetapi bagaimana saat kita sulit dan berbeban berat?
Tidak banyak yang bersedia memberikan solusi. Sebagian besar justru suka menyalahkan. Dan saat susah, biasanya tidak ada yang peduli. Justru tidak sedikit yang menjadikannya bahan gosip.

Untunglah Tuhan selalu setia. Dia Allah yang memahami segala penderitaan dan beban yang kita alami. Dan Allah setia.
Datang kepada-Nya dengan segenap hati, dengarkan tuntunan dan bimbingan-Nya…
Tuhan punya sejuta cara yang tak terpikirkan untuk melepaskan kita dari berbagai kesulitan.
Dia Allah, apa yang mustahil bagi-Nya?

It may look like your situation is never going to change, but in a split second God can completely resolve it – Joel Osteen.

Kelihatannya situasi Anda tidak akan pernah berubah, tetapi dalam sepersekian detik Tuhan dapat sepenuhnya menyelesaikannya – Joel Osteen

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Ketika Semua Nampak Mustahil…
Berdoa Dan Berpuasa Supaya Doa Dijawab Tuhan?
Stop Trying To Be God!