Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Bagaimana Cara Berdoa Yang Efektif?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Bagaimana Cara Berdoa Yang Efektif?

Ketuhanan Yang Maha Esa, adalah sila pertama dari Pancasila. Menunjukkan betapa penting dan mendasarnya. Tidak heran, hampir semua orang Indonesia mengaku biasa berdoa.

Tetapi anehnya, ada sebagian yang meski sudah berdoa, galaunya tidak berkurang.
Di mana salahnya?
Ternyata banyak yang datang pada Tuhan langsung laporan masalah yang dihadapi lengkap dengan permintaannya. Selama 45 menit mengeluh, lalu diakhiri dengan sebaris kalimat bahwa kita percaya Tuhan akan menolong. Tidak heran, habis doa justru beban belipat ganda.

Lalu yang benar bagaimana?
Andrew Wommack mengajarkan bahwa

Doa seperti Sandwich
Maksudnya?

Awali dengan Roti alias Pujian.
Tuhan, Engkau Allah Maha besar. KasihMu tak tiada taranya. Engkau sudah berjanji untuk menyembuhkan aku. Menjadikan aku kepala dan bukan ekor. Tetap naik dan bukan turun. Engkau menopang aku dengan tangan kanan-Mu yang membawa kemenangan.

Tengah isi daging alias permasalahan.
Tuhan aku serahkan penyakit atau masalah keuangan atau masalah lainnya ke dalam tanganMu. Dokter bilang bla bla bla… tapi Engkau Dokter di atas segala dokter. Engkau pemilik alam semesta, kirimkan berkat keuangan Tuhan karena tidak ada yang mustahil bagiMu.

Ungkapkan masalah ringkas dan padat tapi fokus pada kemampuan Allah yang tak terbatas dan kebaikkan-Nya.

Roti penutup alias pujian.
Terima kasih Tuhan, Engkau tengah membuka jalan yang tak terpikirkan. Kanker, keuangan, dan kebutuhan kami lainnya, kecil bagi-Mu. Dengan satu sentuhan-Mu, segala masalah kami terselesaikan. Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan yang tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul dalam hati manusia, semua yang disediakan Allah bagi kami yang mengasihi Dia. Terima kasih Tuhan.

Dijamin, dengan berdoa demikian maka masalah jadi kecil dan Tuhan yang besar. Tuhan berkenan, iman jadi kuat, dengan sendirinya jawaban doa segera terealisasi.
Setuju?
Mari kita praktikkan!

*We have to pray with our eyes on God, not on the difficulties. Oswald Chamber.*

*Kita harus berdoa dengan mata tertuju kepada Tuhan, bukan pada masalah yang kita hadapi- Oswald Chamber.*

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Belajar Mendengarkan Suara Tuhan
Hutang? Dieeeerrrrr…..
Sementara Teman-Temannya ODP, Rudi lolos Covid? Apa Rahasianya?