Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Rumus Terobosan Doa.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Rumus Terobosan Doa.

“Aku berbisnis properti dan banyak investor yang mendukung sehingga bisnisku makin maju,” ujar Steve memulai kisahnya,
“sampai suatu ketika salah manage…. dalam sekejap semuanya raib. Hutang kepada investor sangat besar.”

Steve berjanji akan berusaha untuk mencicil pada para investor. Rumah dijual lalu pindah ke kontrakan kecil, masih belum cukup untuk menutup hutang. Pekerjaan apa pun diambilnya, dari agen asuransi hingga jadi broker.

Awalnya, banyak tawaran pekerjaan tetapi ditolaknya. Hasilnya kecil. Steve selalu membandingkan hasil yang akan diperoleh dengan hutangnya yang berjibun. Dia berharap dapat proyek besar, lalu lunas.

Istrinya, Lia sangat bijaksana. Lia mendorong Steve mengerjakan pekerjaan apa saja dan hasilnya untuk mencicil hutang. Dengan cicilan yang diangsur saat itu, hutang baru bisa 13 tahun kemudian.:-(. Rasanya seolah mustahil!

Tetapi Lia berprinsip, sambil mereka berdoa minta pertolongan Tuhan, mencicil sekecil apa pun menunjukan niat untuk melunasi. Tuhan menghargai usaha anak-anak-Nya.

Bulan demi bulan berlalu, tidak ada sesuatu yang spektakuler terjadi. Steve & Lia tetap mendeklarasikan janji-janji Tuhan.

Mereka belajar prinsip ‘Rest In Peace’… Sempat kaget saya waktu dijelaskan, kirain meninggal.

“Sementara menanti realisasi janji Tuhan, penting jaga pikiran damai. Tidak usah ribut bertanya, kapan Tuhan? Lakukan saja apa yang kita bisa dengan setia. Pokoknya gak usah dipikiri. Sampai tiba-tiba ada yang datang closing asuransi dalam jumlah yang sangat besar, dalam sekejap hutang lunas”, jelas Steve berapi-api,
“Aku gak cari nasabah, tapi dia yang datang sendiri.”

Wow…. Amazing.
Ternyata prinsip ini tidak hanya berlaku untuk Hutang Piutang tetapi untuk doa apa saja.
– Pegang janji Tuhan & deklarasikan.
– Jaga pikiran tenang dan percaya.
– Lakukan apa yang kita bisa dengan setia.
Tinggal tunggu waktu, jawaban doa sedang dalam perjalanan.

Selama ini saya bingung, sering mendengar bahwa Tuhan menunggu saya menyerah, baru Dia turun tangan. Di sisi lain, iman tanpa perbuatan itu mati.
Nach sekarang saya dapat jawabannya!
Tetap berusaha, caranya lakukan apa yang kita bisa dengan setia, tetapi pikiran mesti damai tidak bingung kapan jawaban doa tiba, alias berserah.
Paham sekarang dan segera saya praktekkan.
Bagaimana dengan Anda?

When God sees you doing your part, developing what He has given you, then He will do His part and open doors that no man can shut. 

Ketika Tuhan melihat Anda melakukan bagian Anda, mengembangkan apa yang telah Dia berikan kepada Anda, maka Dia akan melakukan bagian-Nya dan membuka pintu yang tidak dapat ditutup oleh siapa pun.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Apa Yang Harus Dilakukan Saat Menanti Jawaban Tuhan?
Masa Tua, Yang Jiang & Magdalena Sukartono.
Vincent Van Gogh.