Relationship, Seruput Kopi Cantik

Sharing

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Sharing.

“Bu Yenny kemarin kotbah ya… di Surabaya?”, tanya seorang teman.

“Tidak bu… Saya hanya sharing pengalaman saja.”

Menurut saya sangat berbeda antara berkotbah dengan sharing/berbagi.
Menurut kamus besar, Arti: Khotbah berarti pidato, terutama yang menguraikan ajaran agama. Nach ini biasa para ahli yang melakukannya.
Sedangkan sharing adalah berbagi pengalaman apa yang dialami atau dipelajari, lebih ke pemahaman baru yang dibagikannya.
Keduanya sangat berbeda.

Pengalaman setiap orang unik dan tidak sama dengan yang lain. Namun dari pengalaman orang lain, kita bisa belajar prinsip-prinsip yang kemungkinan besar bisa diterapkan dalam hidup kita. Kalau sukses dijalankan orang tsb, jika kita mengikuti jalan yang sama, kemungkinan besar akan berhasil juga. Sekedar Copy -Paste.

Itulah sebabnya saya suka sharing baik melalui tulisan mau pun verbal. Sederhana, mudah karena sudah dialami dan yang paling penting, saya bisa  🙂
Kalau yang sulit apalagi teori yang berar-berat, biarlah para ahli saja…

Sharing adalah cara saya untuk menyalurkan berkat yang saya terima. Dengan berbagi, pembaca atau pendengar belajar dan saya belajar juga. Bak pedang bermata dua.
Kata para ahli, membaca, hanya bisa menyerap sekitar 10%, mendengar 15%, tetapi mengajarkan/menceritakan kembali pada orang lain, bisa menyerap 90%.
Dengan sharing, semua untung dan memperoleh manfaat.
Siiip!

Be a. lifelong student. The more you learn, the more you earn and the more self- confidence you will have.’-Brian Tracy.

Jadilah pembelajar seumur hidup. Semakin banyak Anda belajar, semakin banyak yang Anda hasilkan dan semakin besar rasa percaya diri yang akan Anda miliki .- Brian Tracy.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Tertolak Karena Label?
Supranatural VS Natural.