Articles, Christianity, Relationship, Self Motivation

Bagaimana mengetahui apakah kita berada di dalam Roh?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Bagaimana mengetahui apakah kita berada di dalam Roh?

Dengan begitu banyaknya kepercayaan, ajaran, dan doktrin yang berbeda di dalam gereja, bagaimana kita dapat mengetahui mana yang benar? Saya tidak dapat mengembangkan hal ini dalam renungan singkat, namun saya ingin memberi Anda satu petunjuk untuk memahami jika Anda sedang mendengarkan kebenaran rohani.

Sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, ya, hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah. . . Sekarang yang kami terima bukanlah roh dunia, melainkan Roh yang berasal dari Allah, supaya kami dapat mengetahui apa yang telah diberikan Allah kepada kami dengan cuma-cuma. . . Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dia juga tidak dapat mengetahuinya, sebab hal-hal itu dapat dinilai secara rohani. (1 Kor. 2:10-14)

Kita bisa hidup di alam natural, atau alam rohani. Di alam rohani, hal-hal tentang Tuhan sedang diungkapkan kepada kita.
Kita mempelajari apa yang telah diberikan kepada kita di dalam Kristus. Maka kita akan semakin takjub pada kasih karunia-Nya, kemurahan hati-Nya, dan kasih-Nya. Kita akan memperoleh lebih banyak pemahaman tentang identitas, otoritas, dan tujuan kita di dalam Kristus. Roh akan mengungkapkan kepada kita hal-hal yang telah diberikan secara cuma-cuma oleh Tuhan.

Orang Kristen yang berpikiran alami tidak akan mendekati Tuhan dengan cara seperti ini. Manusia duniawi biasanya menolak atau meremehkan pengetahuan tentang kebaikan Tuhan dan sebaliknya melihat Tuhan sebagai sosok yang mengambil dan menyulitkan hidup kita demi kemuliaan-Nya. Dalam pikiran manusia duniawi, Tuhan bisa saja baik, namun Dia juga bisa menguji kita dengan penyakit dan tragedi. Manusia duniawi tertarik pada ayat-ayat tentang penderitaan, kehilangan, dan kesulitan. Dia tidak memahami bahwa satu-satunya penderitaan yang tersisa bagi umat Kristen adalah penderitaan karena penganiayaan, dan sering kali justru umat Kristen “alamiah” yang menganiaya orang-orang yang berbicara tentang kebaikan Tuhan.

Galatia 4:29 (TB) Tetapi seperti dahulu, dia, yang diperanakkan menurut daging, menganiaya yang diperanakkan menurut Roh, demikian juga sekarang ini.

Jika kita benar-benar berjalan di dalam Roh, kita akan semakin melihat kelimpahan dan anugerah-Nya. Hidup kita harus menjadi demonstrasi kasih karunia itu. Kita telah menerima Roh Allah agar kita dapat mengetahui semua yang telah Dia berikan secara cuma-cuma kepada kita!

Dan ketika kita memilih untuk hidup dari Roh, kita mempengaruhi masa depan. Berkat dan kelimpahan mengikuti Roh, sedangkan kerusakan dan kerugian mengikuti daging. Pilihlah Roh!

You have this NEW SPIRIT on the inside of you and the only thing holding you back is your THINKING. – Andrew Wommack.

Anda memiliki ROH BARU di dalam diri Anda dan satu-satunya hal yang menghambat Anda hanyalah PEMIKIRAN Anda. -Andrew Wommack.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’s truth
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Mau dilipatgandakan? Ini Rahasianya!
Right Thinking VS Wrong Thinking.
Belajar & Kesempatan Tuhan: Indonesia Di Ajang “Roto Moulding Tech Talk”