Portugal, Travelling

SINTRA: Pena National Palace



Pena National Palace adalah istana lain yang ingin saya ceritakan. Berbeda dengan Quinta da regaleira yang misterius, Pena Palace kesannya fun, menarik dan berwarna-warni. Mirip istana di Disneyland. Dari bawah bukit, di kejauhan nampak perpaduan warna merah, biru, kuning yang menyegarkan hati. Mobil listrik diparkir, segera kami menuju tempat penjualan tiket. Ada tiket biasa, ada pula yang dikombinasi dengan tiket bus.
“ it’s just twenty five minutes’ walk ”, kata gadis penjual tiket., ketika saya bertanya seberapa jauh istananya. 25 menit jalan kaki mendaki bukit? Wow… lebih baik naik bus. Bahkan dengan bus butuh 10 menit perjalanan.

The Pena National Palace, dalam bahasa Portugis terkenal dengan Palácio Nacional da Pena adalah istana yang di bangun dengan design romantisme di São Pedro de Penaferrim, kotamadya Sintra, Portugal. Istana ini berdiri di atas sebuah bukit di atas kota Sintra. Merupakan monumen nasional yang digunakan untuk acara-acara kenegaraan oleh Presiden Republik Portugal dan pejabat pemerintah lainnya hingga kini. Pena Palace mencerminkan romantisme arsitektur abad ke 19 yang terpenting di Sintra sehingga dinobatkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO serta menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban di Portugal.

Moldiv_1435749664685

Penggambaran kadal pada salah satu pilar, melambangkan alegori penciptaan dunia.

Kecantikan bangunan Pena Palace terlihat pada detil-detilnya. Seperti penggambaran kadal pada salah satu pilar, melambangkan alegori penciptaan dunia. Dilengkapi pula dengan menara indah, yang selesai dibangun pada tahun 1843. Teras istana merupakan tempat terbaik untuk mendapatkan gambaran keseluruhan arsitektur . Ada jam matahari dan meriam. Setiap hari, mekanisme otomatis yang digerakkan oleh jam matahari digunakan untuk menembakkan meriam pada tengah hari.

 

IMG-20150626-WA0034

Lukisan pada kaca jendela The Manueline-Renaissance chapel.

Saat berada di puncak bukit, kami terpukau dengan keindahan istana dan kapelnya. The Manueline-Renaissance chapel, demikian nama lengkapnya. Terutama lukisan kacanya. Dari dalam kapel, ketika matahari bersinar terang, lukisan serasa hidup. Suasana yang kudus di kapel yang indah membawa kedamaian di hati.

Dari puncak bukit pula, keindahan kota Lisbon terhampar luas sejauh mata memandang. Sementara dari samping istana, terpampang Castelo dos Mouros atau Morris Castle, istana terkenal lainnya, berdiri dengan gagah dan anggun. Berada tepat di seberang Pena Palace, dua situs terkenal kota Sintra berdiri berdampingan.

IMG-20150626-WA0030

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Labuan Bajo Day 4: Rangko Cave, Batu Cermin & Sunset @ La Cecile Hill.
SIKAP SEORANG PETUALANG
Hohenschwangau Castle, Istana Masa Kecil King Ludwig II.

Leave Your Comment