Articles, Christianity, Relationship, Self Motivation

Bukti Betapa Berkuasanya Doa Berbahasa Lidah… Part 1.

 

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Bukti Betapa Berkuasanya Doa Berbahasa Lidah… Part 1.

“B. Yenny, saya ingin menyaksikan kebaikan Tuhan”, ujar B. Elizabeth.

“Silakan Bu….”

Tanggal 20 Oktober, Di doa pagi BBL
Ibu Mona minta untuk mendoakan anaknya Vega, lulusan sarjana hukum tetapi sukanya bahasa mandarin, dan ingin bekerja yang memanfaatkan berbahasa mandarin

Setelah BBL selesai, saya dichat oleh ibu Mona, ” apakah ini Bu Elisah?? Yang tadi di doa BBL minta di Japri”?
Saya menjawab bu Mona, “bukan bu, saya Elizabeth, bentar saya carikan kontak bu Elisah”.

Tgl 1 November saya di telpon oleh ibu Lidya Tan yg domisili di Ternate, “apakah ini ibu Elisah?”

Karena ibu Lidya tinggal di maluku dan logat kami sama dan marga kamipun sama “Tan” jadilah kami begitu akrab ngobrol sampai tidak terasa lebih dari 1 jam lamanya.
Di tengah-tengah obrolan itu saya bercerita, pernah kerja di BCA dan saat ini anak saya juga di BCA tetapi di luar kota. Alangkah senangnya klu nanti bisa pindah kembali ke Surabaya
Ternyata bu Lidya berkomentar, “Saya kenal dengan Kakanwil BCA surabaya, karena mereka berteman masa kecil. Saya akan coba bantu”.

Saat itu saya senang sekali, tetapi saya mau belajar bahwa kita boleh saja punya koneksi tetapi tetap berharapnya bukan kepada manusia, tetapi kepada Tuhan

Saya menyampaikan kisah ini kepada anak saya.
“Tidak mungkin ma, karena lowongannya waktu itu untuk BCA Mojokerto”, demikian anak saya menjelaskan.

Menurut pengalaman saya, kalau seseorang ditempatkan di suatu tempat, biasanya butuh waktu 2 atau 3 thn baru bisa pindah ke tempat lain

Tetapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.
Pada tanggal 15 November lalu, anak saya tepat sudah 3 bulan menjalani masa percobaan, dan diangkat sebagai pegawai tetap. Saat itu dia ditanya, ingin tetap di Mojokerto atau pindah Surabaya?
Anak saya segera menjawab, “Pindah Surabaya.”

Dan SPK-nya sudah keluar, tanggal 1 Desember dia bertugas di BCA Surabaya

“Saya sangat-sangat bersyukur pada Tuhan, semuanya hanya karena campur tangan Tuhan. Ternyata apa yang kita tabur, tidak pernah sia-sia ya, B. Yenny… saya carikan no WA bu Elisah, padahal kan bisa minta B. Mona cari sendiri di grup… “, kata B. Elizabeth menutup kisahnya,
“Siapa yang menyangka, berawal dari salah telpon justru menjadi jalan agar anak saya bisa bertugas di Surabaya…”

*****

Suatu pagi B. Mira minta didoakan untuk Daniel, putra sahabatnya, B. Lenny, yang sakit empedu. Entah apa yang terjadi hingga perlu di operasi 3X.

Lamaaa…. hanya dapat cerita bahwa Daniel sembuh. Sampai minggu lalu kami ke pameran di JI Expo, bertemu dengan Daniel dan istrinya, Clara…. ternyata kisahnya beneran heboh lho…Simak yuk.

*8 Mei 2023*, Foto Prewedding yang telah dipersiapkan dari 3 bulan sebelumnya harus dibatalkan dikarenakan Daniel sakit perut hebat dan harus dilarikan ke IGD di hari H pemotretan, tepatnya pukul 01.00 WIB.
*12 Mei 2023* Daniel mengalami serangan sakit perut kedua.
*20 Mei 2023*, Daniel operasi pengangkatan 3 batu empedu dengan besar sekitar 3,1 cm setiap batunya dan kantong empedu. Operasi berlangsung sekitar 4 jam.
*23 Mei 2023*, Daniel memaksakan diri untuk pulang ke rumah dan merayakan ulang tahun di rumah bersama keluarga.
Beberapa hari setelah pulang kerumah, Daniel mengalami kuning, sakit di punggung, dan perut sedikit bengkak.

*2 Juni 2023* Daniel kembali ke Rumah Sakit untuk USG melihat apa yang terjadi dengan perutnya. Hasilnya cukup mengerikan, ada cairan 6-7 liter diperut dan Daniel harus kembali rawat inap.
*4 Juni 2023* Daniel dijadwalkan untuk ERCP atau Endoscopy pukul 19.00 untuk membersihkan saluran empedu yang diduga tersumbat. Diluar rencana, Dokter Bedah datang di pagi harinya untuk melakukan tindakan darurat mengeluarkan 7 liter air di perut Daniel karena sakitnya sudah tidak tertahankan dan lingkar perut bahkan mencapai 115 cm.
Malam harinya, dilakukan ERCP selama 4,5 jam. Setelah ERCP selesai, dokter menyampaikan bahwa sakit Daniel tidak dapat diselesaikan dengan ERCP. Daniel harus melalui operasi ketiga, yaitu BYPASS Saluran Empedu, dibantu tim dari RSCM.
*6 Juni 2023* Pukul 19.00 Daniel masuk ruang operasi. Operasi selesai 7 Juni 2023, pukul 03.30 WIB. Dokter bedah digestif yang menangani operasi menyampaikan bahwa Daniel memiliki kelainan anatomi saluran empedu (jauh lebih kecil dibanding orang normal) sehingga 1 – 2 jam pertama operasi dihabiskan untuk mencari posisi saluran empedu. Puji Tuhan sekalipun dengan kelainan itu, operasi sukses dan Daniel dipindahkan ke ruang ICU.

*7 – 8 Juni 2023* Daniel dirawat di ICU dan bernapas dengan bantuan Ventilator.
*10 – 11 Juni 2023* Status Daniel dipindahkan menjadi pasien Intermediate.
*11 Juni 2023* Malam hari, akhirnya Daniel diperbolehkan pindah ke kamar inap biasa.
*12 Juni 2023* Kami harus mendengar kabar menakutkan, dimana Bypass Daniel diperkirakan leaking atau bahkan ada kemungkinan lepas sehingga harus dilakukan operasi keempat. Perasaan saat itu kaget luar biasa, sedih luar biasa, dan marah ke dokter. Namun pada akhirnya kami hanya bisa berdoa, bersyukur dan berserah kepada Tuhan.
*15 Juni 2023* Daniel melakukan MRI untuk memastikan kebocoran di saluran bypass dan tindakan selanjutnya. Puji Tuhan Haleluya, BYPASS tersambung dengan sempurna tanpa ada kebocoran yang bisa terlihat dari MRI. Mukjizat Tuhan terjadi, cairan empedu yang keluar dari drain Daniel menyusut dan lama kelamaan berhenti.
Di hari yang sama Daniel juga melakukan terapi saraf karena pasca operasi, tangan kiri dan kanan Daniel terasa seperti di setrum, kebas, dan kesemutan.
*16 Juni 2023* Daniel boleh pulang kerumah.

*26 Agustus 2023* Daniel dan Clara menikah sesuai rencana awal.

Saat kami bertemu, Daniel minta di video agar dapat mengucapkan terimakasih kepada teman-teman di BBL. Kuasa doa sungguh dahsyat tak terduga….

Daniel sekarang langsing, sehat dan Clara pun sedang hamil 6 minggu.
Wow…. Berkat Tuhan sempurna dan lengkap.
Yeaaayyyy……

Hhmmm …masih banyak lagi ceritanya. Tunggu lanjutannya ya di Part 2……

Speaking in tounges is the voice of God speaking through you” – John G Lake.

“Berbahasa roh/ Berdoa Berbahasa Lidah adalah suara Tuhan yang berbicara melalui Anda” – John G Lake

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’s truth
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Kisah Mujizat Dari Belanda, Bersama Donpras
Sosmed, Dua Sisi Pisau….
HAL-HAL KECIL….