Articles, Christianity

Apa Arti Berkat? Uangkah? Ini Penjelasannya!

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Apa Arti Berkat? Uangkah? Ini Penjelasannya!

Banyak orang yang mengartikan berkat dengan uang dan barang-barang berupa materi.
Istilah “orang itu diberkati”, diartikan orang itu kaya, banyak duit dan aset.
Banyak orang kristen yang pola pikirnya masih sama dengan pola pikir dunia. Ke gereja & beribadah ‘SUPAYA’ diberkati dagangannya laris. Memberi persembahan SUPAYA bisnisnya maju.
Tidak ada bedanya dengan orang yang ke gunung kawi or dukun SUPAYA kaya, makmur dsb.

Orang Kristen Beribadah dan Memberi karena dia SUDAH diberkati, karena Kristus dengan segala kekayaan & kuasa-Nya berdiam di dalam rohnya.

*Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita. Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.
2 Korintus 9:7-8 TB

*****
Padahal arti Berkat adalah Firman Tuhan-Perkataan Tuhan yang diperkatakan. Firman Tuhan adalah Allah sendiri (Yoh 1:1-3)
Memiliki Tuhan dan Firman, artinya kita memiliki segalanya. Karena Firman menjadikan apa yang tidak ada menjadi ada.

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita SEGALA BERKAT ROHANI DI SURGA. Efesus 1:3 TB

Lho koq berkat di surga?
Ya, karena segala yang ada di dunia, asalnya dari apa yang tidak kelihatan, yang ada di dalam surga.

*Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, SEHINGGA APA YANG KITA LIHAT TELAH TERJADI DARI APA YANG TIDAK DAPAT KITA LIHAT. Ibrani 11:3 TB

Memiliki Tuhan Yesus & Firman-Nya, tidak sekedar diberkati dengan uang dan aset, bahkan hal-hal yang tidak bisa dibeli dengan uang pun: kesehatan, kesembuhan, kesehatan, damai sejahtera, – apa pun yang kita butuhkan, Tuhan sediakan tepat pada waktunya-, otoritas & kuasa dsb. Tuhan mencukupkannya.

Because as He is, so are we in this world – Karena sama seperti Yesus, kita ada di dunia ini. 1John 4:17 NKJV

Kita bisa menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, menyembuhkan orang kusta. Itu perintah Tuhan bagi anak-anak-Nya. Klo Tuhan memerintah, artinya kita bisa. Tinggal dipraktikkan. ( Matius 10:8).

Memberi ke mana?
– Tempat di mana kita dipimpin dan diberi makan secara rohani (gereja lokal).
– Tempat di mana Injil diberitakan & Amanat Agung dikerjakan. Melalui pemuridan dan Kabar Baik diberitakan.

Sebagai penatalayan yang cerdas dan bijaksana, kita juga melihat hasil investasi kita, apakah benar-benar jiwa-jiwa dimenangkan bagi Kristus?
Invest di tempat yang subur tentunya.

*****
Kebanyakan orang Kristen percaya bahwa Tuhan DAPAT melakukan apa saja, tetapi mereka tidak percaya bahwa Dia TELAH melakukan semuanya di Kayu Salib. It Is Finished! Sudah Selesai!.

Mereka menjalani seluruh kehidupan Kristen dengan mencari, berusaha agar Tuhan menyembuhkan, membebaskan, memberkati, dan memakmurkan mereka; Faktanya, Dia sudah melakukannya.

Kunci sejati kehidupan Kristen adalah berhenti meminta dan Mulai Percaya dan Memerintah.

Nach yang harus kita lakukan, melakukan Perubahan Pola Pikir dengan memperbaharui pikiran kita sesuai Firman Tuhan, lalu bertindak! Latihan hingga trampil, skillful.

******
Pernahkah kita mendengar pertanyaan: “Jika ada Tuhan, mengapa ada begitu banyak kejahatan dan ketidakadilan di dunia ini?”
Seperti biasa, orang itu menunjuk pada kemiskinan dunia dan bertanya mengapa Tuhan tidak melakukan sesuatu untuk membantu orang miskin.

Meskipun saya tidak mengatakannya dengan lantang, saya (Andrew Wommack) bertanya-tanya, Apa yang orang ini harapkan dari Tuhan— menurunkan hujan uang dari awan?
Tuhan adalah Tuhan yang baik, pengasih. Jelas bukan kehendak-Nya bagi manusia agar manusia hidup dalam kemiskinan dan kebutuhan pokoknya tidak terpenuhi.
Dan, Tuhan telah memikirkan segalanya & memiliki rencana untuk memenuhi kebutuhan dunia.
Kehendak-Nya ditemukan dalam Ulangan 8:18:
“Dialah yang memberimu kekuatan untuk mendapatkan kekayaan, agar Dia dapat meneguhkan perjanjian-Nya” (New King James Version).

Perjanjian yang Allah ulurkan ke dunia tidak hanya bersifat rohani; itu juga termasuk kekayaan materi, kesehatan, kedamaian, dan segala sesuatu yang harus Dia berikan.
Dari semua cara yang bisa Allah lakukan untuk“menetapkan perjanjian-Nya” di bumi, Dia memilih untuk menggunakan kita—tubuh Kristus!
Betapa istimewanya— priviledge dan tanggung jawab—kita agar bermitra dengan-Nya dalam melayani kebutuhan rohani dan jasmani dunia.

Dalam pelajaran tentang Penatalayanan Keuangan, Andrew menjelaskan bahwa “kemakmuran sebenarnya bukan untuk kita.”
Banyaknya uang dan aset yang Tuhan percayakan, bukan untuk berfoya-foya, supaya mobil kita lebih hebat dari mobil tetangga.

Uang dan aset yang Tuhan titipkan, agar bisa kita salurkan menjadi berkat. Supaya kita memberkati orang lain.
Blessed to be a blessing for others. Diberkati menjadi Berkat bagi sesama

Yang menjadikan masalah, agama telah mengajarkan kepada gereja bahwa kemakmuran itu jahat dan egois, karenanya, kita harus menghindarinya dengan segala cara jika kita ingin menjadi saleh. Pola pikir ini menerima bahwa kemiskinan sama dengan kerendahan hati dan kesalehan.

Mereka yang percaya ini hanya menginginkan cukup banyak berkat Tuhan untuk bertahan. Mereka baik-baik saja dengan sedikit karena mereka tidak ingin menjadi egois. Namun 2 Korintus 9:8 mengatakan, “Allah dapat melimpahkan segala kasih karunia kepadamu; agar kamu, yang selalu memiliki segala kecukupan dalam segala hal, boleh berkelimpahan dalam setiap pekerjaan yang baik.” Tuhan ingin kita berlimpah dalam setiap pekerjaan baik. Kita tidak bisa banyak membantu orang lain jika kita sendiri bangkrut!

Melihat kemakmuran dari sudut pandang alkitabiah yang sebenarnya, kita egois jika kita tidak berkelimpahan, karena itu berarti kita tidak dapat memberi kepada orang lain. Menurut pengajaran Andrew dalam Penatalayanan Keuangan, kita harus mulai menjadi makmur agar dapat melakukan banyak pekerjaan baik. Inilah sebabnya mengapa Tuhan ingin kita berhasil. Dia ingin memberkati kita agar Dia dapat menjadikan kita berkat bagi sesama. Kita tidak dapat memberkati orang lain jika kita tidak diberkati.

Jika setiap orang Kristen memiliki sikap yang benar terhadap kemakmuran—memahami bahwa kemakmuran tidak egois, tetapi merupakan berkat Tuhan melalui kita—saya percaya kita dapat memberantas kelaparan dan kemiskinan dunia dan menyebarkan Injil ke seluruh dunia. Tuhan tidak akan menghujani orang dengan uang. Dia menunggu kita memercayai-Nya demi meraih kemakmuran, sehingga kita, “senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan” 2 Kor 9:8.

Mau? Yuk praktik….

Focusing on God’s love for you and His promises to provide for you, will conquer fear in finances – Ashley Terradez.

Berfokus pada kasih Tuhan dan janji-janji-Nya untuk mencukupi kebutuhan kita, akan menaklukkan rasa takut kita dalam hal keuangan – Ashley Terradez.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

gospeltruth’scakes
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Siapa Yang Memanggil Anda?
Kehidupan Yang Berkelimpahan.
Apakah Roh Kita Membutuhkan Makanan?