Articles

Sekolah Charis – Convert VS Repentance – Hidup Kekal.

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Sekolah Charis – Convert VS Repentance – Hidup Kekal.

Andrew Wommack menjelaskan perbedaan antara CONVERT VS REPENTANCE.

Convert itu ganti status, dulu orang dunia, sekarang statusnya kristen. Orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi (lahir baru) tetapi stop sampai disitu. Tetap bayi rohani, ibaratnya ulat yang menjadi ciptaan baru (2 kor 5:17), memiliki potensi menjadi kupu-kupu. Tetapi karena sekedar tahu firman tetapi tidak menghidupinya, maka tetap jadi ulat yang memiliki potensi kupu-kupu.

Sedangkan Repentance adalah orang yang bertobat, berbalik dari kehidupan lama, sekarang menjalani kehidupan yang selaras dengan firman Tuhan. Semakin hari semakin bertumbuh karena merenungkan firman Tuhan siang dan malam, lalu mempraktikkan dan menghidupinya. Jadi dewasa rohani – bermetamorfosa dari ulat menjadi kupu-kupu yang sesungguhnya. Hidupnya menjadi Terang Dunia, menjadi berkat bagi dunia sekelilingnya. Kupu-kupu mempertemukan putik dengan serbuk sari sehingga buah tercipta.

Orang -orang yang dulu mengenalnya sebagai ulat, dan melihat perbedaannya, sekarang menjadi kupu-kupu yang cantik, mereka terpukau. Lalu ingin mengenal Tuhan Yesus. Ingin hidupnya juga menjadi kupu-kupu yang cantik.
Ini yang disebut hidup yang menjadi demonstrasi kebaikan-kebaikan Tuhan. Menjadi Terang & Garam dunia. Membuat dunia lebih baik.


Banyak orang kristen yang tidak berani 100% mentaati Alkitab karena mereka melihat jarak antara yang disampaikan oleh Alkitab dan kehidupan orang kristen pada umumnya. Saat sakit, mereka sibuk cari dokter dulu bukannya berdoa terlebih dahulu.

UmatKu binasa karena kurang pengetahuan (tidak mengenal Allah) kata Nabi Hosea.
Mereka tidak memperoleh hasil karena salah berpikir (wrong thinking), salah doktrin, tidak tahu caranya.

Itulah sebabnya Andrew Wommack mendirikan Sekolah Pemuridan Charis Bible College, untuk memuridkan sesuai Amanat Agung Tuhan Yesus dan membimbing murid-murid mengubah pola pikir agar menjadi Dewasa Rohani, menjadi kupu-kupu yang cantik yang memancarkan kemuliaan Allah.
Di Charis kami FULL belajar Alkitab.

Guru-guru mengajarkan hal-hal penting Alkitabiah secara sistimatis, mereka berbagi pengalaman, menunjukkan jalan kebenaran, kesalahan serta kegagalan yang pernah dialami, pelajaran apa yang bisa dipetik, hingga kunci sukses yang benar sehingga mereka bisa mengalahkan kanker, mengampuni pengkhianatan, menghidupi firman dan kami pun belajar, bagaimana pelayanan Andrew Wommack Ministry (AWM) dan Charis Bible College (CBC) dipakai Tuhan untuk mengubah dunia dengan God’s Way, cara Tuhan.
AWM visinya mengabarkan Kabar Baik sejauh-jauhnya, sementara CBC mengajarkan kebenaran firman Tuhan sedalam-dalamnya.

AWM – Charis Bible College di Colorado di seluruh dunia, terus berkembang dibangun dengan dana ratusan juta dollar BEBAS HUTANG sesuai yang Tuhan nubuatkan. Jutaan orang partner dari seluruh dunia yang membiayainya.
Wow… Hanya Tuhan yang bisa melakukannya.

Bahkan di berbagai negara di AFRIKA, pelajaran Dicipleship Evangelism (free teaching) dari Andrew, diterapkan hingga ke sekolah-sekolah umum, terbukti hidup orang-orang diubahkan dan dimerdekakan. Ada sebuah tempat di Afrika yang tidak ada toilet, mereka telanjang karena sedemikian tertinggal, ternyata hidup mereka pun berubah setelah mendengarkan kebenaran.

Yohanes 8:31-32 (TB) “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku, dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”* sungguh terbukti.

Sukses cara God’s Way ternyata lebih efektif, bebas stres dan Rest In The Lord. Kami sekolah belajar menghidupi firman-Nya.
Tidak hanya sekolahnya yang bagus, tetapi murid-muridnya orang-orang yang mengejar Tuhan sungguh-sungguh dan bersama-sama kami menghidupi firman-Nya. Pembicaraan kami tentang firman, penerimaan, tidak menghakimi, belajar mengasihi seperti Yesus mengasihi, menyelesaikan perbedaan dengan cara Allah dsb. Sesuatu yang sulit ditemukan di tempat lain.

Kalau begitu, saudara-saudara, apakah [jalan yang benar] itu? Ketika Anda bertemu bersama, masing-masing memiliki himne, ajaran, pengungkapan pengetahuan atau informasi khusus, ucapan dalam bahasa [aneh], atau interpretasinya. [Tapi] biarlah semuanya konstruktif dan membangun dan untuk kebaikan semua.
1 Korintus 14:26 AMPC

Menarik sekali, dari ayat ini, Tuhan tidak merancang manusia hanya berhubungan dengan Tuhan saja, melainkan kita membutuhkan saudara seiman lainnya sebagai Satu Tubuh Kristus. Kerapkali jawaban yang kita butuhkan, justru datang dari teman-teman kita.

Tuhan tidak menciptakan jagoan, one man show, melainkan team di mana kita bertumbuh bersama. Karakter hanya bisa dibentuk saat “besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesamanya.”


Sekolah, guru-guru membantu kita bertumbuh, tetapi patut diingat Renewing Our Mind – Pembaharuan Pikiran, hanya KITA sendiri yang dapat melakukannya.
Tuhan maupun sekolah tidak bisa melakukannya. Ini bagian kita. Oleh karena itu Tuhan Memerintahkan:

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Roma 12:2 TB.


Sadarkah kita, tanpa Roh Kudus, firman yang kita baca hanya sekedar pengetahuan di kepala?

Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Yohanes 14:26 TB

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus. Roma 8:26?-?27 TB

Namun ketika kita berdoa Berbahasa Lidah (Bahasa Roh), maka Roh Kudus akan mendownload hikmat Allah kepada kita, dan kita bisa menerima Firman Yang Dihidupkan – Rhema, yang merupakan suara Tuhan yang personal untuk masalah atau situasi yang kita hadapi.
Rhema Tuhan TIDAK PERNAH GAGAL.

Menerima Rhema, menghafal ayat Alkitab, tentu berguna.
Tetapi firman itu akan betul-betul hidup ketika kita Merenungkannya Siang dan Malam, konsisten Mendeklarasikannya dengan Iman, dan Imajinasi kita Menggambarkan Realisasi Janji Itu, Kita Melihat dulu Di dalam Roh sebelum termanifestasi di Alam Natural.

Sedemikian rupa kita menghayatinya sehingga menjadi kesadaran rohani (Spiritual Consciousness) akan identitas kita di dalam Kristus, yang menyatu dengan kepribadian kita.

Darimana kita tahu saat kebenaran itu sudah dihidupi?
Daud tidak takut terhadap Goliat, meski dia raksasa, karena Daud mengenal Allahnya yang menolongnya mengalahkan singa dan beruang. Kesadaran hebatnya Allah sudah dihidupi.

Yosua dan Kaleb memandang enteng raksasa di tanah perjanjian, karena kesadaran rohaninya akan Allahnya yang Mahabesar.
Sementara 10 pengintai lainnya, melihat diri mereka seperti belalang.

Kita Tidak Akan Pernah terlalu banyak berdoa dalam roh. Jika ingin hidup kita supernatural, berdoalah sebanyak mungkin di dalam roh agar kita bisa memberi tempat seluas-luasnya kepada Roh Kudus untuk memimpin kita.
Dan Kuasa Tuhan, hikmat dan kemampuan untuk membedakan roh, akan mengalir secara natural dalam kehidupan kita.

Saya tutup dengan kisah TL Osborne yang suatu ketika menginjil ke India. Dia dengan fasih menceritakan tentang Kabar Baik.
Lalu ada seorang India yang bertanya,
“Apa yang membedakan Tuhanmu dengan Tuhanku? Semua kitab suci juga mengajarkan kebaikkan?”

TL Osborne tersentak. Pulang ke US dan bergumul dengan Tuhan. Lalu Tuhan menunjukkan perbedaannya.
“KABAR BAIK diberitakan DISERTAI KUASA & TANDA-TANDA HERAN. Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma. Matius 10:7-8 TB”

Allah kita adalah Allah yang hidup. Dialah Jalan, Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorang pun yang dapat datang kepada Bapa, jika tidak melalui Yesus.
Mengikut Yesus tidak hanya sembuh dari sakit dan diberkati saja tetapi kita memperoleh Hidup yang Kekal. Jaminan saat di kekekalan, namun hidup kita di bumi seperti di surga juga. Apa yang kita baca di Alkitab, kita alami juga. Tidak ada jarak lagi.

Bagaimana cara memperoleh Hidup Kekal itu?
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka Mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan Mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3 TB

Karena itu mari kita hidupi firman-Nya, menjadi kupu-kupu, lalu mengabarkan Kabar Baik disertai dengan Kuasa & Tanda Heran, membimbing mereka mengenal Allah & Yesus Kristus sehingga memperoleh Hidup Kekal. Itulah perintah Tuhan untuk kita.
Praktik yuuuk….

“Here’s what I’ve come to understand. We don’t have a behaviour problem. We have an identity problem” – Creflo A. Dollar.

“Inilah yang saya pahami. Kami tidak memiliki masalah perilaku. Kami memiliki masalah identitas” – Creflo A. Dollar.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Penyembuhan dari Dalam, Keluar.”
Kata Tuhan : DILARANG BODOH!
APA SIH RESEP PERNIKAHAN YANG LANGGENG???