Articles

Kekuatan Fokus

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Kekuatan Fokus

Apa pun yang kita fokuskan akan memengaruhi kehidupan kita. Jika fokus kita pada hobi, lalu kita menghabiskan banyak waktu untuk hobi itu, hobi tersebut akan menentukan berapa banyak waktu yang kita berikan untuk hal-hal lain di sekitar kita. Jika berfokus pada seseorang, orang itu bisa menjadi obsesi. Berfokus pada rasa takut dapat melumpuhkan kita. Hal yang sama saat berfokus pada penyakit, uang, atau hiburan.

Kegagalan disebabkan karena fokus yang rusak atau salah fokus. Ketika kita gagal memberikan cukup waktu dan perhatian pada aspek-aspek tertentu dalam kehidupan kita, area-area tersebut mulai menderita. Pernikahan menderita karena kurangnya fokus. Kita semua memiliki fokus pada hal yang berbeda, pertanyaannya:
Apakah kita fokus pada hal yang benar? Bisakah Anda menjauh dari TV cukup lama untuk bermain dengan anak-anak atau berjalan-jalan dengan pasangan Anda?

Apa pun yang menghabiskan waktu kita, menghabiskan fokus kita. Mungkin itulah sebabnya Yesus menasihati kita untuk “mencari dahulu kerajaan dan kebenaran-Nya.” Alih-alih berfokus pada hal-hal yang kita butuhkan untuk hidup, berfokus pada Kehidupan itu sendiri akan membuka pintu penyediaan-Nya. Fokus yang benar adalah sumber kedamaian.

Apa pun yang menarik perhatian kita, menguasai diri kita. “Karena siapa yang dikalahkan orang, ia adalah hamba orang itu. 2 Petrus 2:19 TB
Dengan mudah dapat dikatakan, “dengan APA seseorang dikalahkan, ia juga dibawa ke dalam perbudakan”.

Energi dihasilkan oleh fokus. Kita menyediakan waktu untuk apa yang kita anggap penting. Fokus yang tersebar akan menentukan takdir kita, seperti halnya fokus tunggal.

“Aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.
Filipi 3:13?-?14 TB

Paulus memahami perlunya meninggalkan masa lalu di masa lalu dan berfokus pada tujuannya di dalam Allah.

Tentukan dalam hati kita, kepada siapa atau terhadap apa waktu dan perhatian akan kita berikan.
Apakah hal-hal itu memberi kehidupan atau justru mencurinya? Apakah kita mengelola fokus kita menuju hal- hal yang ingin kita capai?
Sesuaikah dengan tujuan Tuhan dalam menciptakan kita?
Jika hidup kita saat ini, tidak dipenuhi dengan damai sejahtera dan sukacita dari Tuhan, mungkin selama ini kita berfokus pada hal-hal yang salah.

Sumber: Barry Bennett.


Bagaimana jika diganti dengan skenario ini?
Kita fokus pada firman Tuhan dan kebenaran-Nya.
Sejak membuka mata, arahkan fokus kepada-Nya. Hhhmm mengingatkan diri kita sendiri, siapa jati diri kita didalam Kristus, identitas kita yang sejati sebagai ciptaan baru.
Wow….
Semakin menyadari kita adalah kepala dan bukan ekor.
Tetap naik dan bukan turun.
Umur panjang ada di tangan kanan kita, di tangan kiri kekayaan dan kehormatan.

Fokus kepada Kasih Allah dan merenungkannya. Ketakutan pun sirna.
Kita telah dibenarkan di dalam Kristus. Bukan karena kita tidak pernah bersalah, tetapi karena kita beriman kepada Kristus. Kristus yang Melakukan Segalanya dengan Benar dan kita yang beriman kepada-Nya, dibenarkan karenanya.
Di mana ada kebenaran, di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya. (Yesaya 32:17 TB)

Semakin fokus dan penuh hidup kita dengan firman Tuhan, maka iman pun makin bertumbuh. Your faith grows exeedingly…. Ketika roh kita dipenuhi oleh firman, telinga senantiasa mendengarkan Firman Tuhan, maka kesembuhan Ilahi, kelimpahan, hikmat pun melimpah, memberikan kecerdasan kepada orang yang tak berpengalaman, dan pengetahuan serta kebijaksanaan (amsal 1:4), menciptakan kelimpahan tanpa usaha pun tercipta. Perkenanan dan berkat Tuhan mengejar secara alami.
Dahsyat bukan?
Praktik yuk….

Let God show you all the truth He offers in His Word, so you can make changes that will lead to a life of purpose and joy – Rick Warren

Biarkan Tuhan menunjukkan kepada Anda semua kebenaran yang Dia tawarkan dalam Firman-Nya, sehingga Anda dapat membuat perubahan yang akan menuntun pada kehidupan yang bertujuan dan bahagia – Rick Warren.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Waktu untuk Permandian!”
Tanggung Jawab Orangtua
Tuhan Ingin Kita Makmur & Sehat. Mau?