Articles, Travelling

Neuschwanstein Royal Castle-Castle Cinderella.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Neuschwanstein Royal Castle-Castle Cinderella.

Please give me the best View, adalah catatan yang selalu saya tulis saat memesan kamar hotel. Dan kami diberi kamar dengan banyak jendela di hook. Sisi yang satu menghadap Hohenschwangau, castle lama, sementara sisi lainnya menghadap Neuschwanstein, castle baru.
Perfect!

Pagi-pagi harus bangun meski badan masih terasa lelah. Harus ambil tiket ke dua castle pk. 7.30, meski rombongan pertama masuk castle pk. 9.00.
Cepat-cepat breakfast, menuju antrian pengambilan tiket.
Ada antrian yang belum reservasi panjang sekali. Sementara yang sudah reservasi, agak pendek. Untunglah sudah reservasi.

Sebagian besar tempat-tempat cantik berada di pegunungan, sehingga view memukau. Ada pilihan untuk menuju ke dekat castle: naik bus, kereta kuda atau jalan kaki sekitar 40 menit. Kami pilih naik bus.

Dari tempat bus berhenti, masih harus jalan kaki sekitar 10 menit, menanjak pula. Pertama kami menuju jembatan yang tinggi, di sana terlihat Neuschwanstein Castle dan panorama indah disekitarnya. Danau indah di belakang dan puncak-puncak gunung.
Jepret… Jepret… Foto cantik pun diambil.
Sahabat saya bercerita, dia tidak bisa ambil foto di spot ini, karena datang siang, penuh turis.
Ah, untung juga bangun pagi, terbayar dengan keindahannya.

Lalu kami menuju Neuschwanstein Castle. Tiket masuk PK. 9.00 masih bisa santai.
Di tengah perjalanan kelihatan Hohenschwangau, castle lama, di kejauhan yang menjadi tujuan berikutnya, nampak sangat indah karena lokasi kami lebih tinggi. Di sisi kiri dan kanannya ada danau biru nan memukau. Sementara pegunungan indah di belakangnya.

Neuschwanstein Castle terkenal sebagai kastil cantik yang romantis sehingga menginspirasi Walt Disney saat memilih design istana Cinderella.
Seperti juga istana- istana lainnya, dilarang mengambil foto, video atau menyentuh barang-barang dalam istana.

Neuschwanstein adalah istana yang dibangun pada tahun 1868, di sebuah bukit terjal di atas desa Hohenschwangau dekat Füssen di barat daya Bavaria, Jerman. Istana ini dibangun sebagai tempat peristirahatan dan untuk menghormati Richard Wagner, komposer yang dikagumi Raja Ludwig II. Sang Raja membayar biaya pembangunan istana dari kekayaan pribadinya dan dengan meminjam dana publik Bavaria.
Kastil ini menjadi rumah raja, sampai ia meninggal pada tahun 1886. Kastil ini dibuka untuk umum tak lama setelah kematiannya. Jutaan orang dari seluruh dunia datang untuk mengunjungi kastil-kastil cantik peninggalan Ludwig II.

Travel changes you. It transports you to places inside yourself, that you didn’t know existed.

Perjalanan mengubah Anda. Ia membawa Anda ke tempat-tempat di dalam diri Anda, yang tidak Anda sadari keberadaannya.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Vlad Sang Dracula Dari Rumania.
Venice Yang Mempesona.
Verona, Tempat Juliet’s House.