Articles

Kesembuhan ada di dalam Firman Tuhan

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Kesembuhan ada di dalam Firman Tuhan

“Rohlah yang memberi hidup; daging tidak menghasilkan apa-apa. Kata-kata yang saya ucapkan kepada Anda adalah roh, dan itu adalah hidup. “Tetapi ada sebagian dari kamu yang tidak beriman.” (Yohanes 6:63-64 NKJV)

Kita semua memiliki kekuatan untuk memilih apa yang akan kita percayai, dan apa yang akan kita izinkan tinggal di dalam hati kita. Kata-kata yang sama, kata-kata yang menyembuhkan, namun terhadap beberapa orang lainnya seakan hanya sekedar memantul tanpa efek. Sering kali, sikap hati yang pahit, ketersinggungan, dan berbagai kritikan, telah mengeraskan hatinya. Firman di dalam Injil terdengar, tetapi pintu hatinya tertutup dan terkunci.

Lalu Ia turun dengan mereka dan berhenti pada suatu tempat yang datar: di situ berkumpul sejumlah besar dari murid-murid-Nya dan banyak orang lain yang datang dari seluruh Yudea dan dari Yerusalem dan dari daerah pantai Tirus dan Sidon.
Mereka datang untuk mendengarkan Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka;
Lukas 6: 17-18 TB

Kesembuhan sangat berhubungan dengan pendengaran. Saat ini, dalam banyak tatanan gereja, di mana orang datang untuk berbicara, bukan untuk mendengar. Orang yang sakit, ingin kita mengetahui semua yang salah yang terjadi dengan diri mereka, setiap laporan dokter, setiap obat yang mereka minum, dll. Jelaslah “mendengar” yang sesungguhnya akan menjadi sesuatu yang sulit, jika hati ini justru lebih selaras dengan masalah, daripada dengan jawabannya.

Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.
Matius 4:23 TB

Perhatikanlah, kesembuhan itu terkait dengan pemberitaan dan pengajaran Injil. Semakin membiarkan kabar baik masuk ke dalam hati kita, semakin mudah iman untuk meraih kesembuhan menjadi hidup.

Jadi bagaimana sekarang, apakah Ia yang menganugerahkan Roh kepada kamu dengan berlimpah-limpah dan yang melakukan mujizat di antara kamu, berbuat demikian karena kamu melakukan hukum Taurat atau karena kamu percaya kepada pemberitaan Injil?
Galatia 3:5 TB

Mujizat adalah hasil dari pendengaran! Seberapa penting bagi kita mendengarkan Firman setiap hari dengan hati? Kesembuhan kita ada di dalam Firman-Nya.

“Ada tertulis, ‘Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.’” (Mat. 4:4)

Barry Bennett


Berhasil memperoleh kesembuhan dalam penyakit A, tidak berarti otomatis sembuh dalam berbagai penyakit lainnya. Ada saat tertentu, butuh waktu lebih lama untuk merealisasikan kesembuhan yang satu dibanding yang lainnya.
Kondisi hati kita bisa jadi tidak sama dalam mendengarkan firman-Nya.
Ternyata tidak hanya kita, tetapi juga dialami oleh orang-orang sekelas Andrew Wommack.

Andrew bercerita ketika seolah Firman itu tidak bekerja dalam dirinya, apa yang dilakukannya?
Dia merenungkannya hingga 2 tahun. Siang dan malam.
Hingga suatu ketika Boom….. Firman itu menjadi sesuatu yang hidup, menjadi rhema yang hidup. Dan dia bisa melihatnya dengan mata iman.

Ketika kita sungguh-sungguh beriman, maka kita melihatnya di dalam roh. Meski pun mungkin faktanya berlawanan tetapi kita tahu, tahu dan tahu.. Kesembuhan tinggal tunggu waktu untuk dimanifestasikan.

Pertanyaannya, apakah kita juga setekun dan segigih Andrew Wommack, menanti, terus percaya dan berdiri di atas janji Tuhan bagi kesembuhan kita?

Jesus reached out and touched him. “I am willing,” he said. “Be healed!” And instantly the leprosy disappeared. – Luke 5:13

*Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu, dan berkata: ”Aku mau, jadilah engkau tahir.” Seketika itu juga lenyaplah penyakit kustanyaLukas 5:13 TB

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Pena Di Tangan Tuhan.
Switch On Your Brain.
Anda Clark Kent Or Superman?