Articles

“Rahasia Michelangelo & Patung Daud”

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

“Rahasia Michelangelo & Patung Daud”

Michelangelo di Lodovico Buonarroti Simoni, nama lengkapnya. Lahir di Florence, Italia. Karyanya yang sangat terkenal mendunia adalah Pieta, Patung Daud dan Pengadilan terakhir di Langit-langit Kapel Sistina.

Suatu ketika, Michelangelo ditanya bagaimana dia bisa memahat Patung Daud begitu indahnya?

“Patung Daud sudah ada di dalam bongkahan marmer itu. Saya tinggal membuang bagian-bagian yang tidak perlu,” Michelangelo menjelaskan.

Intinya, Michelangelo sudah melihat Patung Daud di dalam bongkahan marmer yang masih berupa bahan mentah. Tuhan sudah memberikan gambaran Patung Daud melalui imajinasi Michelangelo.

Demikian pula dengan setiap kita. Apa yang kita lihat atau imajinasikan?

Apa yang kita bayangkan mungkin lebih penting daripada yang pernah kita sadari.
Kita tidak akan pernah pergi, ke tempat yang sebelumnya tidak pernah kita pikirkan.
Bayangan, imajinasi, semuanya ada di pikiran kita.

Pada akhirnya, apa yang kita bayangkan menentukan apa yang kita percayai, dan apa kita percayai, menentukan apa yang kita terima.

Apakah yang dimaksud dengan harapan?
Positive Imagination – imajinasi positif.

Sedangkan Iman adalah dasar dari segala yang kita Harapkan ( Imajinasi positif) dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

“Terjadilah menurut imanmu!”, demikian kata Tuhan.
Kunci merealisasikan apa yang sudah Tuhan sediakan di dalam roh kita, ke alam natural adalah iman.
Ketika yang kita bayangkan adalah imajinasi positif, maka muncullah kepercayaan alias iman.

Saya juga mengalaminya, ketika menghadapi masalah, kerap yang meneror dan tidak mau pergi dari pikiran, justru bayangan kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi.
Padahal seharusnya, yang kita bayangkan dan imajinasikan justru sesuai harapan dan doa, hal-hal baik yang kita inginkan.

Di sinilah kehendak kita berperan. Sebagai manusia yang diberi otoritas untuk memilih, punya kehendak bebas, maka kitalah yang harus mendisiplin pikiran kita akan mengimajinasikan hal-hal yang selaras dengan kehendak Allah.

Ending hidup kita, sesungguhnya kita sendiri yang menentukannya. Karena itu jangan biarkan hidup kita mengalir mengikuti gelombang dunia yang tidak menentu.
Pegang kebenaran Tuhan yang tidak pernah berubah, dahulu, sekarang dan selama-lamanya.


Di saat lainnya, Michelangelo sedang melukis di sudut langit-langit sebuah gereja. Bagian itu sebetulnya tidak akan terlihat dari bawah. Tertutup, sedikit gelap. Maka rekan kerjanya, membujuk supaya membiarkan saja bagian sudut itu, tidak usah buang waktu…

“Tidak bisa. Memang orang-orang di dalam gedung tidak akan melihat bagian ini, tetapi Tuhan melihatnya..,” ujar Michelangelo.

Paham sekali, mengapa Michelangelo bisa menghasilkan karya yang sedemikian spektakuler dan mendunia, karena dia melakukan yang terbaik untuk Tuhan.
Wow….

Orang yang bisa dipercaya dalam hal kecil, akan diberi kepercayaan oleh Tuhan dalam hal besar.


Kerap kita bertanya-tanya, apa kehendak Tuhan bagi hidupku?
Untuk menemukannya kadang kita perlu mengambil langkah pertama mengerjakan apa yang ada di depan mata, lalu dalam perjalanannya Tuhan menunjukkan arahan-Nya yang sesuai kehendak-Nya.

Seperti Michaelangelo yang memberikan yang terbaik untuk Tuhan, hingga ke sudut tersembunyi pun beliau melukisnya dengan sempurna, maka kehendak Tuhan baginya, juga berupa hal-hal yang besar dan mendunia. Dikenang hingga kini… Namanya tetap harum dan karyanya menjadi warisan yang abadi.

Pertanyaannya:
Bagaimana dengan kita? Sudahkah kita mempersembahkan hidup kita yang terbaik bagi Tuhan?

Stop imitating the ideals and opinions of the culture around you, but be inwardly transformed by the Holy Spirit through a total reformation of how you think. This will empower you to discern God’s will as you live a beautiful life, satisfying and perfect in his eyes.

Berhentilah meniru cita-cita dan opini budaya di sekitar Anda, tetapi biarlah hati Anda diubah oleh Allah yang kudus, dengan mereformasi total cara berpikir Anda. Ini akan memberdayakan Anda untuk membedakan, manakah kehendak Tuhan, sehingga Anda dapat menjalani kehidupan yang indah, memuaskan dan sempurna di mata-Nya.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK-
PEDULI KESEHATAN

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Dunia Yang Penuh Kelimpahan & Tirta Ayu.
Bagaimana Kondisi Hati Kita?
“Adakah Iman di dalam Akun Rekening Anda?”