Articles

Rahasia Doa Paulus & Kelimpahan Dalam Setiap Aspek Hidup Kita!

Gospel Truth’s Cakes* ?
? Yenny Indra ?

Rahasia Doa Paulus & Kelimpahan Dalam Setiap Aspek Hidup Kita!

Dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.
Efesus 1:17 TB

Doa Paulus di Efesus pasal 1, merupakan salah satu doa yang penuh kuasa, yang bisa ditemukan di dalam Alkitab. Kita dapat belajar banyak dari doa ini dan menerapkannya di dalam roh serta hati kita, agar inti doa ini dapat tertanam dalam kehidupan kita.

Paulus berdoa agar orang-orang percaya di Efesus memiliki roh hikmat dan wahyu. Hikmat dan pewahyuan merupakan hal-hal rohani. Paulus tidak berbicara tentang hikmat dunia dan logika manusia. Dia berdoa karena roh hikmat dan pewahyuan dari Tuhan, tidak secara otomatis dilepaskan kepada setiap orang. Banyak orang-orang Kristen yang meski sudah lama, namun memiliki sangat sedikit hikmat dan pewahyuan rohani. Mereka tampaknya tidak bertumbuh dan seringkali tidak peduli.

Paulus berdoa agar….
Mata hatimu terang (ayat 18)

Sekali lagi, Paulus tidak akan berdoa agar pemahaman kita dicerahkan, jika memang pemahaman kita segera dicerahkan ketika kita lahir baru.
Apakah kita juga dicerahkan di alam rohani?

Paulus berdoa….
agar kamu tahu apa harapan dari panggilan-Nya, (ay. 18)

Apa panggilan-Nya dalam kehidupan kita? Apa tujuan-Nya bagi kita? Apakah kita memiliki hasrat untuk mengetahuinya? Paulus berdoa agar orang percaya tahu. Allah menjawab doa yang dipenuhi iman.

Paulus berdoa agar kita dapat mengetahui….
betapa kayanya kemuliaan warisan-Nya yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus.. (ayat 18)

Sudahkah kita mempertimbangkan penebusan dari sudut pandang Tuhan? Ciptaannya terhilang karena dosa dan kegelapan, tetapi sekarang melalui salib Kristus telah ditebus. Kemuliaan-Nya diperkaya melalui panen putra dan putri (kita semua) yang dimungkinkan oleh karena penebusan oleh darah Yesus.

Paulus berdoa agar kita dapat mengetahui….
Betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya,
Efesus 1:19 TB

Dibutuhkan pewahyuan yang lahir dari doa yang penuh iman, untuk memahami betapa besarnya kuasa-Nya bagi kita (perkenannya bagi kita). Janji-janji “hidup yang berkelimpahan”, “kelimpahan yang melampaui segala akal”, “ Janji-janji-Nya ya ??dan amin”, “ Tuhan memberi kita segala sesuatu dengan cuma-cuma” dan “setiap pemberian yang baik dan sempurna dari Tuhan”, semua janji itu membutuhkan pewahyuan, pengetahuan serta pemahaman rohani.

Jadikan doa Paulus menjadi doa kita pribadi. Percayalah kepada Tuhan agar dapat menerima pewahyuan akan hikmat-Nya, pemahaman rohani, dan kuasa-Nya dalam kehidupan kita. Memiliki Hidup yang dipenuhi kemenangan sejati dimulai dari sini.


Berjalan bersama Tuhan dimulai dengan kedamaian. Damai dengan Tuhan, damai dengan diri sendiri, dan damai di tengah tantangan dunia.

Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah.
Mazmur 37:11 TB

Buah dari kehidupan yang berkelimpahan, tidak akan pernah tumbuh di tanah hati yang dipenuhi stres, perselisihan, pelanggaran, keraguan, atau pun ketakutan.

Jika tengah berurusan dengan sakit-penyakit, renungkan dan nyatakan hal berikut.
Yesus sudah menanggung penyakitku dan memikul rasa sakitku. Oleh karena itu saya tidak memberikan tempat bagi penyakit atau rasa sakit di tubuh saya.

Tuhan menyampaikan Firman-Nya dan disembuhkan-Nya saya. (Mzm. 107:20.)
Bapa, aku memperhatikan Firman-Mu. Aku mencondongkan telingaku pada perkataan-Mu. Aku tidak akan membiarkan perkataan-Mu berlalu dari mataku. Aku menyimpannya di dalam hatiku, karena itulah kehidupan bagiku dan penyembuhan bagi seluruh tubuhku. (Ams. 4:20-22.)

Mari kita bangun fondasi kekristenan kita dengan doa Paulus yang penuh kuasa dan raih kelimpahan-Nya sebagai buahnya.

Don’t judge God’s Word by your circumstances.

Jangan menilai Firman Tuhan berdasarkan keadaan sekeliling kita.

  • Barry Bennett –

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Rest In The Lord!
Tanah Liat & Penjunan.
Ambisi duniawi