Articles

Enjoy Your Life…..

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Enjoy Your Life…..

Yesterday is a memory, tomorrow is a mystery, and today is a gift, which is why it is called the present. What the caterpillar perceives is the end, to the butterfly is just the beginning. Everything that has a beginning has an ending. Make your peace with that and all will be well.

Kemarin adalah kenangan, besok adalah misteri, dan hari ini adalah anugerah, itulah sebabnya disebut masa kini. Apa yang dirasakan ulat adalah akhir, sedangkan bagi kupu-kupu hanyalah permulaan. Segala sesuatu yang memiliki awal memiliki akhir. Berdamailah dengan itu dan semuanya akan baik-baik saja.

Apa yang menyedihkan manusia?
Saat menjadi ulat, sibuk mengusahakan diri agar menjadi kupu-kupu.
Sibuk mimpi apa yang tidak dimilikinya.
Itulah penderitaan hidup.

Banyak orang yang tidak sadar sedang Playing God, ‘berusaha menjadi Tuhan’ bagi dirinya, keluarganya, bisnisnya dsb. Tidak sadar, dirinya bukan Tuhan.

Gak usah mikirin yang sudah lewat. Jika ada kesalahan yang sudah terlanjur terjadi, ya serahkan Tuhan dan berdoa,
” Tuhan, tolong jadikan kesalahan ini menjadi kebaikan. Batu sandungan diubah jadi batu pijakan untuk naik ke tempat yang tinggi, yang justru tidak bisa kita capai tanpa adanya batu pijakan itu… jauh lebih tinggi daripada seharusnya.”
Percayalah, Tuhan mampu!


Jangan fokus pada apa yang tidak ada, tidak kita miliki…
Sebaliknya, fokus mensyukuri apa yang ada saat ini.

Saat jadi ulat, ya… Berbahagialah menjadi ulat. Nikmati daun-daun segar yang bisa dimakan. Berterima kasih kepada Tuhan untuk anugerah-Nya.
Jadilah ulat yang terbaik.

Ketika tiba waktunya menjadi kupu-kupu, nikmati sebagai kupu-kupu. Gak usah merindukan jadi ulat lagi, atau justru ketakutan pada masa depan, kalau mati bagaimana?

Andrew Wommack selalu mengingatkan, kita ini orang yang menang. Hidup di dunia, senantiasa disertai Tuhan dan ditopang Tuhan dengan tangan kanan-Nya yang membawa kemenangan, mati pun menang karena pasti masuk surga.
Jadi nikmatilah hidup sehari lepas sehari. Itulah kunci kebahagiaan.

“Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya. Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam; Ada waktu tertawa, ada waktu menangis…,” kata Raja Salomo.

Yang penting, jalani hidup bersama Tuhan.
Lakukan yang terbaik yang kita bisa hari ini, maka secara otomatis seluruh hidup kita pun akan menjadi yang terbaik.

Semua akan baik-baik saja.
All is well, oh my soul… Lirik sebuah lagu.


Kita bisa mempersiapkan masa depan sebaik-baiknya, tetapi beri ruang untuk Tuhan, bahwa segala rancangan kita bisa berubah.
Ketika terjadi perubahan, ya tidak perlu panik….
Lapor pada Tuhan, Boss kita, dan jalani sesuai arahan-Nya.

Itulah sebabnya, penting sekali, dalam keadaan baik, simpan firman Tuhan sebanyak-banyaknya. Kenali Dia.
Praktikkan otoritas yang Tuhan berikan. Sakit kecil-kecil, tidak perlu minum obat. Buktikan kita punya otoritas memerintahkan penyakit pergi.
Ketika menghadapi serangan penyakit ‘besar’ seperti kanker, jantung dll, sudah terlatih menggunakan otoritas.
Bagi Tuhan, sakit kanker, jantung, dll sama kecilnya dengan flu dan pusing, tapi bagi si penderita sakit yang berbeda.
Inilah prinsip yang diajarkan di Sekolah Charis.

Jangan hidup di masa lalu, menyesalinya. Ambil pelajaran dan hikmatnya untuk hidup yang lebih baik.
Tuhan itu baik; Ia tempat perlindungan yang aman pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya.

Jangan juga hidup sibuk merancang masa depan serta mengkhawatirkannya. Persiapkan yang terbaik. Sedia payung sebelum hujan tetapi jangan berlama-lama di sana.

Hiduplah hari ini… Nikmati hari ini…. Enjoy your life!
Hidup kita yang sesungguhnya ya hari ini, saat ini…
Waktu tidak bisa diulang.
Jangan dihambur-hamburkan untuk memikirkan hal-hal yang negatif.
Tuhan sudah menyiapkan semuanya bagi kita, jauh lebih baik daripada yang bisa kita pikirkan, jika saja kita bersedia menjalani hidup bersama-Nya.

“You’ve gone into my future to prepare the way, and in kindness you follow behind me to spare me from the harm of my past. With your hand of love upon my life you impart a blessing to me.
Engkau pergi ke masa depanku untuk mempersiapkan jalan, dan dalam kebaikan-Mu mengikuti di belakangku untuk menyelamatkan aku dari bahaya masa laluku. Dengan tangan kasih-Mu atas hidupku, Engkau memberikan berkat kepadaku,” nyanyian Raja Daud.

Allah sanggup menciptakan alam semesta yang rumit dan memperhatikan setiap detilnya dengan cermat, pasti Ia sanggup merancangkan rencana yang ‘sempurna’, terbaik bagi kehidupan kita. Kehendak Allah bagi kehidupan kita adalah baik, berkenan kepada Allah dan sempurna.

Apalagi yang harus kita khawatirkan?


Yang harus diperhatikan justru bagaimana dalam keseharian kita, apakah kita sudah berpikir, bersikap dan bertindak selaras dengan kehendak-Nya?
Apakah hati kita tulus dalam melakukan segala sesuatu?
Atau kita punya motif tersembunyi demi keuntungan pribadi?

Banyak visi pelayanan yang bagus dan tujuan yang mulia bagi kemuliaan Nama Allah.
Tetapi tidak sedikit yang hanya jadi Brand dari tujuan tersembunyi di baliknya.

Bahkan Andrew Wommack bercerita, pernah didatangi oleh sekelompok orang yang menjanjikan bisa membawa Andrew Wommack Ministry makin berkembang. Lengkap dengan contoh-contoh ministries yang sudah menggunakan jasa mereka.

Ketika Andrew mendengarkan pemaparan mereka, dengan heran Andrew memotong pembicaraan, karena mereka ingin mengumpulkan dana untuk panti asuhan.
“Tetapi kami tidak punya panti asuhan”

“Tidak penting Anda punya panti asuhan atau tidak, yang penting dana terkumpul, nanti dana itu bisa Anda gunakan untuk pelayanan lainnya. Sama saja bukan? Kan tujuannya baik.”

Andrew segera mengusir mereka dari kantornya!

Andrew menegaskan, tidak hanya tujuannya yang baik dan benar tetapi cara menjalankannya juga harus baik dan benar.
Saya belajar.
Sungguh beruntung memiliki guru-guru yang dapat menjadi teladan.

Begitu juga dalam kehidupan sehari-hari, sering kita beribadah, mengaku mengasihi Tuhan, namun hidup kita sama sekali tidak mencerminkan apa yang imani…
Bahkan kerap kali kata-kata yang terucap justru lebih galau, lebih negatif daripada orang yang tidak mengenal Allah.

Lalu bagaimana orang-orang dunia yang terhilang bisa tertarik untuk mengikuti Allah?

Andalah satu-satunya firman yang ‘dibaca’ oleh orang-orang yang tidak percaya, dan hidup Anda diawasi setiap hari. Apa yang orang lain pelajari dari Anda? Apakah mereka melihat gambaran yang akurat tentang Tuhan Anda? – John Mc. Arthur.

Apa jawaban kita?
Segala sesuatu akan kita tinggalkan saat kita pulang ke surga, namun jawaban atas pertanyaan ini, harus kita pertanggungjawabkan di sana.

Mari kita renungkan bersama dan pastikan kita benar-benar menabur hal-hal yang kekal.
Yuuuk…

Don’t Speak, Just Act. Don’t Talk, Just Do. Don’t Say, Just Show. Don’t Promise, Just Prove.

Jangan Bicara, Cukup Bertindak. Jangan Bicara, Lakukan Saja. Jangan Katakan, Cukup Tunjukkan. Jangan Janji, Buktikan saja.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

https://mpoin.com/

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Mau dilipatgandakan? Ini Rahasianya!
Nge-Fans? Simak Rahasianya!
The Power of Silence….