Articles

Apakah Anda Membutuhkan Arahan?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Apakah Anda Membutuhkan Arahan?

Terang sudah terbit bagi orang benar, dan sukacita bagi orang-orang yang tulus hati.
Mazmur 97:11 TB

Pemahaman Anda tentang posisi Anda yang benar di hadapan Tuhan akan membawa bimbingan dan arahan dalam hidup Anda. Sementara mereka yang hidup dalam kedagingan ala dunia, hidup dalam ketakutan, dipenuhi rasa bersalah sehingga senantiasa bergumul ketika harus mengambil keputusan dalam hidup, – karena terang ditaburkan untuk orang benar. Kebenaran adalah anugerah Allah bagi mereka yang berdiri di hadirat-Nya tanpa rasa bersalah mau pun takut. Inilah pengetahuan bagaimana Dia hidup di dalam kita untuk melakukan Kebaikan-Kebaikan-Nya bagi kita. Hati ini percaya, terlepas dari berbagai kelemahan kita, Tuhan telah memilih kita di dalam Dia dan mengasihi kita tanpa syarat. Damai Tuhan inilah yang kemudian akan membimbing hidup Anda.

Jalan orang jujur adalah rata.
Amsal 15:19 TB

Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.
Amsal 4:18 TB

Kebebasan yang tercipta dari pewahyuan kebenaran ini sangat dalam. Tuhan telah memberi kita sifat-Nya dan sifat itu menghilangkan kebingungan dan keraguan. Anda dapat dengan mudah dipimpin oleh Roh ketika Anda tahu siapa jati diri Anda yang sejati di dalam Kristus. Siapa diri Anda, akan menentukan apa yang Anda lakukan. Keadaan sekitar, apa yang terjadi, tidak lagi menjadi tuan yang memerintah atas hidup Anda.

“Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong.”
1 Petrus 3:12 TB

Mereka yang merangkul kebenaran hidup, berada di dalam hadirat Allah senantiasa. Hubungan (doa yang efektif) adalah buah kebenaran. Rasa bersalah agama akan selalu menghalangi kehidupan doa kita.

Bagaimana Anda tahu jika Anda berjalan dalam kebenaran? Anda memiliki damai sejahtera dalam hati. Ada perasaan damai dalam berhubungan dengan Tuhan dan damai sejahtera pula di tengah-tengah berbagai keadaan yang dialami.
Anda sadar, Tuhanlah Sumber Anda, Dia ada untuk Anda, senantiasa membimbing serta memberkati Anda.

Tolaklah perasaan bersalah dan penghukuman. Biarkan kebenaran membimbing Anda.

“Do You Need Direction?” – Barry Bennett


Bertahun-tahun saya mengejar berbagai buku dan pengajaran, bagaimana caranya mendengar suara Tuhan.
Saya sadar, jika bisa mendengarkan tuntunan-Nya dengan jelas, maka separuh lebih persoalan akan sirna dengan sendirinya.
Ternyata betul-betul tidak mudah. Justru makin membingungkan.

Sesungguhnya dalam perjalanan kekristenan saya selama 37 tahun, bukannya saya tidak bisa mendengar suara Tuhan. Tetapi kadang dengar dan kadang tidak.
Darimana saya tahu itu suara Tuhan?
Karena ada kesaksian koq pas jadi jawaban teman yang membutuhkan, bahkan beberapa kali jumlah uangnya pas dengan yang dibutuhkan.
Masalahnya, saat saya betul-betul butuh arahan, ga ada suara.

Setelah sekolah, paham identitas saya di dalam Kristus. Memahami ternyata berdoa dalam roh sangat powerful. Setiap ada kesempatan, membiasakan diri berdoa dalam roh. Fokus belajar, membaca dan menggali firman Tuhan. Kan sekolah, jadi mau ga mau harus rajin. Menyimak pelajaran dari guru-guru, mendapatkan contoh dan bisa berdiskusi dengan teman-teman sekolah.
Semua ini memacu pertumbuhan rohani.

Tanpa disadari, mendengar suara Tuhan menjadi sedemikian naturalnya. Semakin banyak kebenaran firman Tuhan dihidupi, semakin dekat hubungan dengan Tuhan, ternyata Tuhan begitu dekatnya, dengan sangat personal, mengarahkan langkah demi langkah.
Keyakinan bulat, Tuhan tidak pernah meninggalkan atau membiarkan saya. Hati pun damai. Tenteram.

Benar sekali apa yang dikatakan Barry Bennett, kebenaran melepaskan kita dari ketakutan dan perasaan bersalah, sekaligus memerdekakan kita.
Praktik yuk….

“If you hold to my teaching, you are really my disciples. Then you will know the truth, and the truth will set you free.” John 8:31?-?32 NIV

“Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” Yohanes 8:31-32

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Berdoa Kepada Diri Sendiri? Hah…. Koq Bisa???
Mengapa Tuhan Tidak Menjawab Doaku?
Menciptakan Kebahagiaan, Mungkinkah?