Articles, Christianity

“Yesus Selalu Menciptakan Harapan!”

“Yesus Selalu Menciptakan Harapan!”

Ketika Anda membaca Injil dan berfokus pada metode pelayanan Yesus, Anda akan menemukan bahwa Dia secara konsisten menanam benih pengharapan kepada mereka yang mengikuti-Nya. Memberikan janji dan memberi harapan, merupakan cara Yesus memengaruhi orang-orang yang membutuhkan di sekitar-Nya. Dalam setiap kasus, pada awalnya Yesus mengharapkan sesuatu dari yang orang membutuhkan, kemudian memberikan janji kepada mereka.
Pertimbangkan:

_Jawab Yesus: “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?”
Yohanes 11:40 (TB)_

Jika engkau percaya. Kepercayaan diharapkan dari saudara perempuan Lazarus. Kemudian Dia menciptakan harapan untuk keyakinannya. . . “Engkau akan melihat kemuliaan Allah!”

Maka kata Yesus kepada mereka: “Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh.” Lalu mereka menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan.
Yohanes 21:6 (TB)

Tebarkanlah jalamu… …maka akan kamu peroleh.

“Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”
Lukas 6:38 (TB)

Berilah……. dan kamu akan diberi.

_Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Matius 6:33 (TB)_

Carilah dahulu Kerajaan Allah …maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.
Markus 11:23 (TB)

Asal tidak bimbang hatinya…..maka hal itu akan terjadi baginya.

_Jawab Yesus: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya,
orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.
Markus 10:29-30 (TB)_

Bersedia untuk meninggalkan semua ……..
pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat, dan penganiayaan dan hidup kekal.

_Jawab Yesus kepadanya: “Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi,
tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”
Yohanes 4:13-14 (TB)_

Minumlah air ini …. kamu tidak akan pernah haus lagi.

Daftarnya bisa berlanjut. Berkali-kali kita menemukan Yesus menggunakan kekuatan pengharapan untuk membebaskan orang. Dia mengerti menabur dan menuai. Dia menaburkan harapan dalam hati yang lapar …. dan Dia memenuhi harapan itu!

Siapa yang menciptakan harapan Anda?

[Repost : “Jesus Always Created Expectations!”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra]

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
90% Orang Yang Kita Temui Insecure? Hahh??
“Apakah Anda Memiliki Damai Sejahtera?”
TIPS BERTEMAN