Articles

Apakah Anda Berdoa dalam Roh?”

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Apakah Anda Berdoa dalam Roh?”

Berbahasa lidah atau berdoa di dalam roh, bukanlah emosionalisme liar atau omong kosong yang diulang-ulang seperti robot.
Berdoa dalam Roh adalah berkat dan keuntungan yang luar biasa bagi orang percaya agar dapat berdoa dengan sempurna, menjadi peka terhadap hal-hal dari Allah, yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Apa yang terkandung di dalam Roh, dapat diungkapkan kepada pikiran. Ini benar-benar sarana, bagaimana kita memiliki akses menimba “pikiran Kristus.”

“Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorang pun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia.”
1 Korintus 14:2 (TB).

  • Dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, Anda hanya dapat berdoa menurut apa yang Anda ketahui sesuai dengan pemahaman Anda yang terbatas. Ketika Anda berdoa dalam bahasa roh, Anda menjadi tidak terbatas, menyelaraskan diri dengan apa yang Tuhan ketahui, dan Tuhan mengetahui segalanya, bahkan misteri yang akan membuka kehidupan Anda yang berkelimpahan.

“Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri,”
1 Korintus 14:4 (TB).

  • Berdoa dalam Roh membangun Anda dan membuat Anda lebih sadar akan hal-hal Tuhan di setiap tingkatan.

Karena jika saya berdoa dalam bahasa roh, roh saya berdoa, tetapi pemahaman saya tidak berbuah. (1 Kor. 14:14)

  • Ketika roh Anda berdoa, doa itu sempurna baik untuk Anda mau pun orang lain. Roh berdoa di luar pemahaman Anda sendiri.

“Aku mengucap syukur kepada Allah, bahwa aku berkata-kata dengan bahasa roh lebih dari pada kamu semua.”
1 Korintus 14:18 (TB).

  • Paulus menganggap sungguh penting untuk menghabiskan lebih banyak waktu daripada siapa pun juga yang berdoa dalam bahasa roh, untuk berdoa dalam roh, di dalam kehidupan pribadinya.

“Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.”
Yudas 1:20 (TB).

  • Berdoa dalam Roh membangun iman kita.

“Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.”
Mazmur 103:5 (TB).

  • Jika memuji Tuhan dalam bahasa Inggris sudah merupakan suatu berkat, terlebih lagi memuji Dia dalam bahasa Roh, benar bukan? Sementara beberapa orang mungkin meragukan bahwa ayat ini tentang bahasa roh, saya yakin ini mencakup bahasa roh dan saya mengimani hal itu.

“Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.”
Roma 8:27 (TB).

  • Sekali lagi, beberapa orang mungkin tidak setuju dengan frasa yang berbicara tentang “keluhan yang tidak dapat diucapkan” dalam ayat sebelumnya, namun, jika kita berdoa dalam Roh, Dia yang bersyafaat bagi kita sesuai dengan kehendak Tuhan. Saya tidak percaya konteks mengerang, mengubah konsep Roh yang bersyafaat juga melalui bahasa roh.

Jangan membatasi kehidupan doa Anda pada apa yang Anda ketahui atau Anda pikir Anda ketahui. Biarkan Roh berdoa melalui Anda dan membuka aliran berkat Tuhan dalam kehidupan Anda!

[Repost ; “Do You Pray in the Spirit?”. – Barry Bennett, Penerjemah Yenny Indra].

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Ingin Tahu Rahasia Saat Ajal Menjemput? Ini Rahasianya!
Tuhan Yang Membereskan Masalah Kita! Wow….
Sosmed, Dua Sisi Pisau….