Articles

Hormatilah Orang Tuamu.”

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Hormatilah Orang Tuamu.”

“Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: “Ibu, inilah, anakmu!”
Yohanes 19:26 (TB).

Anak-anak harus menghormati orang tua mereka, bahkan setelah mereka dewasa. Namun, perintah untuk taat bersifat sementara (Galatia 4:1-2).
Kehormatan secara alami mengarah pada kepatuhan jika tidak ada yang diminta bertentangan dengan hukum Tuhan, tetapi kehormatan dan kepatuhan tidak identik.
Ayat Alkitab mengajarkan, ketika seorang anak menikah dia harus meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya (Kejadian 2:24).
Dominasi orang tua yang meluas ke dalam pernikahan, merupakan sumber dari banyak perceraian dan banyak perselisihan dalam rumah tangga. Namun, seorang anak harus menghormati orang tuanya sepanjang hidup mereka.

Definisi kata “kehormatan” berarti “menghargai, menghormati”, dan kata Yunani dari mana “kehormatan” diterjemahkan berarti “menghargai, yaitu menetapkan penilaian atas” (Strong) .
Banyak penerapannya bagaimana anak menghormati orang tuanya. Salah satu pelanggaran perintah ini yang umum, akhir-akhir ini adalah, anak-anak menghargai dan menghormati pendapat teman sebayanya di atas pendapat orang tuanya. Gagasan bahwa orang tua sudah ketinggalan zaman, karena itu tidak perlu dilibatkan lagi, merupakan tindakan yang merendahkan orang tua. Anak-anak harus menghargai pengalaman dan kebijaksanaan orang tua mereka melebihi teman sebayanya.

Dikatakan dalam Keluaran 20:12 dan Ulangan 5:16 bahwa menghormati ayah dan ibumu adalah perintah pertama dengan Perintah Allah. Perintah inilah yang pertama dari Sepuluh Perintah yang memberikan janji berkat bagi mereka yang menaatinya. Berkat yang dijanjikan adalah umur panjang dan segala sesuatunya berjalan dengan baik.

Yohanes satu-satunya penulis Injil yang menceritakan kisah pelayanan terakhir Yesus kepada ibu-Nya. Bahkan dalam menghadapi penderitaan-Nya yang luar biasa, Yesus masih memikirkan ibu-Nya dan menghormatinya dengan memastikan dia akan tetap terawat setelah kepergian-Nya.

[Repost : “Honor Your Parents”, – Andrew Wommack, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Konspirasi
Terminal Protection Juanda Airport: Security Angkasa Pura 1 Peleton E Yang Dahsyat!
Rain & Mud