Articles

Apa Rahasia Untuk Mempertahankan Kesuksesan?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Apa Rahasia Untuk Mempertahankan Kesuksesan?

Ada berbagai pohon buah-buahan di kebun kami di Nava Park, BSD. Dua pohon mangga, sawo, durian musangking dan kelengkeng merah. Konon kelengkeng ini berasal dari Brasil, kata sang penjual.

Mana yang paling jadi primadona?
Tentu saja si kelengkeng merah!
Kelengkeng merah ini menjadi kebanggaan P. Indra. Karena belinya pohon cangkokan, cepat berbuah. Belum terlalu banyak sich buahnya, tetapi tidak henti-hentinya berbuah. Saat sebagian matang, sudah ada buah kecil-kecil dan bunganya.

Sebegitu hebohnya buah kelengkeng merah ini, sampai hanya dipetik saat ada tamu dan lengkap di video pula. 🙂 Warna kulitnya nampak merah menyala, rasanya manis dan disertai rasa mirip wine.
Heboh pokoknya!

Teman-teman bercanda, buahnya sudah diberi nomor dan dibooking pula.
B. Sukinawa dari Surabaya sampai berpesan, jangan lupa dibawakan bijinya! Dia ingin menanamnya.

Mengapa di antara pohon buah-buahan di kebun kami, hanya kelengkeng merah yang diperhatikan?
Karena kelengkeng itu yang selalu berbuah. Buahnya manis dan istimewa.
Ke dua pohon mangga dan durian musangking, lebat daunnya. Tetapi belum berbuah. Alias masih berjanji, akan berbuah. Belum terbukti. Sedangkan sawo hanya kadang-kadang saja ada buahnya.

Dengan cara yang sama, banyak teori-teori yang mengajarkan kita untuk promosi, baik promosi diri mau pun promosi produk.
Semuanya baik dan perlu.
Tetapi promosi itu hanya akan menarik orang lain pada awalnya, hingga orang itu membuktikan, baguskah produknya? Benarkah kepribadian orang itu semenarik tampilan luarnya?

Ilustrasi lainnya, semua kado dibungkus dengan kemasan yang cantik. Tetapi harga sebuah kado, bukan dinilai dari bungkusnya, melainkan isinya. Kualitas kita dan produknyalah yang pada akhirnya akan menentukan, orang lain akan tertarik atau tidak.

Andrew Wommack bercerita, biaya untuk menayangkan acaranya di televisi sangat mahal. Pada awal-awal pelayanannya, terasa berat. Suatu ketika ada team yang menawarkan cara memperoleh dana pendukung. Andrew setuju untuk bertemu.

Saat team ini datang, mereka membukakan peta dunia. Menunjukkan bahwa acara Andrew bisa ditayangkan di berbagai belahan dunia. Lalu mereka menjelaskan strateginya dan bercerita tentang panti asuhan.

“Stop… Stop… Rasanya Anda salah. Organisasi kami tidak memiliki panti asuhan,” sanggah Andrew.

“Organisasi lain bla.. bla.. bla… (orang itu menyebutkan sederet nama organisasi terkenal), juga tidak memiliki panti asuhan. Tetapi dengan mengatasnamakan donasi untuk panti asuhan, disertai foto-foto pendukung beserta informasi bagus yang selaras, maka mereka mendapatkan donasi jutaan dollar dari berbagai penjuru dunia. Dengan uang itu, Anda bisa memberkati orang lain melalui acara TV. Sama saja kan? Hanya penggunaannya yang berbeda. Tujuannya baik.”

Andrew pun mengusir mereka keluar dari kantornya.
Andrew mengajarkan, bukan sekedar tujuan baik yang penting, tetapi juga cara dan sikap dalam mengerjakannya. Kita melakukan segala sesuatu dengan cara Tuhan – God’s Way. Segala sesuatu harus dilakukan berdasarkan Kasih. Tanpa kasih, apa pun yang kita lakukan, sia- sia belaka.

Bagi Tuhan, motivasi hati kita dalam melakukannya, lebih penting daripada sekedar perbuatannya yang seolah ‘baik’. Jangan menipu dengan dalih untuk kebaikan. Penipuan tetap penipuan!

Diperlukan Cara Ilahi Untuk Mencapai Tujuan Ilahi.

Promosi bisa membawa seseorang naik, tetapi karakterlah yang mempertahankannya tetap di ketinggian, ujar Zig Ziglar.

Sama seperti kebun kami, pada akhirnya, pohon kelengkeng yang benar-benar berbuah dan nikmat rasanya, yang menarik banyak orang. Yang terbukti, bukan sekedar janji!

Saya pun belajar dan bersyukur memiliki teladan yang baik.
Bagaimana dengan Anda?

You will recognize them by their fruit. Grapes are not gathered from thorns or figs from thistles, are they?

Anda akan mengenali mereka dari buahnya.  Anggur tidak muncul dari antara duri atau buah ara dari rumput duri, bukan?
 
YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK-
PEDULI KESEHATAN

https://mpoin.com/

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Apakah Kita dipimpin Oleh Tuhan?”
Are You Still Alive?
Bila Tidak Ada Visi……