Articles, Christianity

“Hidup didalam Roh.”

“Hidup didalam Roh.”

Tantangan terbesar dalam perjalanan Kekristenan kita adalah belajar hidup dalam Roh.
Kita telah menjadi begitu nyaman, terbiasa dengan logika pikiran kita, ingatan masa lalu, keadaan dunia dan emosi kita sendiri, sehingga mendengarkan Roh kelihatannya sulit.

Sebab itu, seperti yang dikatakan Roh Kudus: “Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya,
janganlah keraskan hatimu…
Ibrani 3:7-8 (TB)

Banyak dari apa yang kita sebut pelayanan hari ini, berasal dari jiwa kepada jiwa. Kita mengandalkan perasaan dan berjalan dengan apa yang kita lihat secara jasmani. Banyak doa kita yang berasal dari emosi-emosi kita sendiri.
Hidup dan berdoa dalam Roh merupakan misteri bagi banyak orang Kristen.

Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
Yohanes 16:13 (TB)

Kehidupan dan pelayanan kita yang sejati, harus dilahirkan oleh Roh. Manusia roh kitalah yang perlu hidup dengan setiap firman yang keluar dari mulut Tuhan. Rohlah yang akan menggerakkan kita untuk berdoa dengan iman yang benar, agar memiliki kata-kata pengetahuan dan hikmat, serta karunia kesembuhan dan juga mujizat.
Selama kita membiarkan diri kita dikendalikan dan dipengaruhi oleh perasaan, kita akan terus berjuang supaya bisa hidup oleh Roh, dan hidup dalam roh kita. Inilah alasannya mengapa banyak orang Kristen menjadi frustrasi.

Kami menjelaskan hal-hal mengenai Allah kepada orang-orang yang mempunyai Roh Allah, kami tidak mengemukakannya menurut kebijaksanaan manusia, melainkan menurut ajaran Roh Allah. Orang yang tidak mempunyai Roh Allah, tidak dapat menerima apa yang dinyatakan oleh Roh itu. Sebab bagi orang itu hal-hal tersebut seperti suatu kebodohan saja. Orang itu tidak dapat mengertinya, sebab hal-hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.
1 Korintus 2:13-14 (BIMK)

Baik kita sudah lahir baru mau pun belum, kita dapat memilih untuk hidup sebagai manusia alami.
Inilah sebabnya mengapa begitu banyak orang yang kehilangan janji-janji Tuhan. Rohlah yang mengungkapkan dan mengaktifkan janji-janji Tuhan di dalam hidup kita.

Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.
1 Korintus 2:12 (TB)

Putuskanlah hari ini untuk berjalan dalam Roh, berdoa dalam Roh, dan berharap kepada Roh Allah yang memimpin dan mengungkapkan kebenaran kepada kita.

[Repost ; “Living In The Spirit”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

 

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Tuhan lebih baik daripada yang Anda pikirkan.”
INSPIRASI
Iman Hanya Memiliki Satu Sumber: Mendengar Dari Tuhan.