Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

New Year, New Hope, New Achievement.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

New Year, New Hope, New Achievement.

“Happy New Year Yenny. Yach semoga kita bisa bertahan… Membaca ramalan para pakar, tahun depan lebih berat lagi. Perekonomian saat ini saja sudah seperti ini, lesu dan memprihatinkan,” ujar seorang teman.

Termenung saya dibuatnya.
Rasanya kalau menonton dan melihat berita di seluruh media, sebagian besar memang mengabarkan hal-hal buruk.
Justru makin buruk, makin tragis, itu yang bikin makin laris.
Saat terjadi peristiwa yang bikin hati miris, justru berita itu yang paling banyak di share dan semua orang berlomba-lomba mencari tahu lebih detil, lalu share lagi. Heboh pokoknya!!!

Yang tidak disadari, prinsip ini:
As a man think in his heart, so is he.
Seperti orang berpikir dalam dirinya, demikianlah ia.

Semakin seseorang memenuhi pikirannya dengan berita-berita buruk, ekonomi sulit, hidup penuh dengan hal-hal tragis, – demikianlah pula hidupnya.
Bukankah itu benih yang ditanam di tanah hatinya? Tentunya, buah yang muncul sama dengan benih atau biji yang ditanam .

Saya paham sekali situasi dunia saat ini memang begitu.
Tetapi saya membaca bagaimana Andrew Wommack di tengah krisis Amerika tahun 2008, berhasil membangun Sekolah Charis di Colorado Spring senilai jutaan US dollar tanpa hutang.
Perlu belajar rahasianya, bagaimana ketika dunia di sekelilingnya krisis, koq Andrew bisa survive, bahkan membangun dengan biaya jutaan dollar Tanpa Hutang pula. Tentu ada rumusnya!

Saya pun belajar.
Menurut Andrew, kita punya pilihan hidup menurut hukum dunia atau hukumnya Allah.
Menurut hukum dunia, ketika kita mengikuti cara-cara dunia dan hidup seperti cara orang-orang di sekitar kita hidup, maka hidup kita pun tidak ada bedanya dengan mereka, meski kita beribadah dan baca firman Tuhan.

Andrew Memilih hidup secara rohani. Dia hanya percaya apa yang Tuhan katakan, meski nampaknya tidak masuk akal. Dia membatasi diri tidak mengkonsumsi berita-berita dunia.

“The great ideas that we speak about are secret. They belong to God. He hid them from the people who belong to this world. But he decided to show these secrets to us so that we could live with him always. He decided this before he made the world.
(Ide-ide besar yang kita bicarakan adalah rahasia. Itu milik Tuhan. Dia menyembunyikannya dari orang-orang yang menjadi milik dunia ini. Tapi Dia memutuskan untuk menunjukkan rahasia ini kepada kita agar kita bisa senantiasa hidup bersama-Nya. Dia memutuskannya sebelum dunia dijadikan)“, demikian Andrew menjelaskan.

Rupanya Tuhan memberitahu Andrew hal-hal yang rahasia dan mengarahkan setiap langkahnya.
Kunci keberhasilannya karena Andrew fokus mengisi hidupnya dengan firman Tuhan, lalu membangun hubungan yang solid dan karib dengan Tuhan. Dia senantiasa mengarahkan ‘telinga’ rohaninya kepada Tuhan sehingga ketika Tuhan memberitahu dia rahasia-rahasia dan mengarahkannya, Andrew segera paham. Tuhan mengarahkan melalui firman-Nya. Bukankah Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan? Saat saham jatuh, Andrew justru untung banyak karena Tuhan sudah memberitahunya terlebih dahulu. Suara dunia dan suara Tuhan ibarat frekuensi radio. Entah kita menyalakan radio atau tidak, keduanya terus memancar. Setiap saat kita diperhadapkan pada pilihan: mendengarkan siaran dunia atau siaran Tuhan?

Bagaimana isi ‘siaran’ Tuhan?
– Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

– Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

– Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.

Wow … Betapa melegakan.
Saya menyambut tahun 2020 dengan penuh sukacita dan siap menerima arahan-Nya, lengkap dengan hal-hal dahsyat yang sudah Tuhan sediakan.

Nah, sekarang giliran Anda, frekuensi mana yang Anda pilih untuk mendengarkan arahannya: frekuensi dunia atau frekuensi Tuhan?

The best is yet to come.

Hal-hal yang lebih baik akan terjadi di masa depan

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Test Kepribadian, Bagaimana Kalau Hasil Jauh Dari Harapan?
Curahkan Segala Kekuatiranmu Kepada-Nya…
Bagaimana Menghadapi Virus Corona?