Marriage, Seruput Kopi Cantik

Siapa Yang Anda Nikahi?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Siapa Yang Anda Nikahi?

“Yenny, kamu koq sekarang berani sekali, pergi-pergi sendiri di Jakarta,” ujar Linda saat reuni, “padahal dulu apa-apa takut.”

Benarkah?
Gak tau lagi puluhan tahun berlalu, perubahan terjadi tanpa disadari.
Menikah dengan P. Indra, mana bisa penakut?
Sejak kecil anak-anak dilatih berani. Harus berani naik Jetcoaster. Nicho saat kecil takut naik jetcoaster tapi ketika ke US, berani naik permainan High Roller X-Scream, di atas hotel Strathosphere yang berada pada ketinggian 277 meter. Naik kereta lalu dibawa melayang dan kelihatan Kota Las Vegas di bawahnya. Naik kursi ditarik ke atas lalu dijatuhkan ke bawah pada ketinggian ratusan meter, di puncak hotel.
Wiih ngeri…

P. Indra berprinsip, penakut ga bisa sukses. Asal resiko terukur, harus berani.
Bahkan kebiasaan P. Indra, berangkat dan pulang dari suatu tempat, kalau bisa ambil jalur yang berbeda. Ada pengalaman baru.

Nach sahabat saya Linda Rusnany, ini lebih jago lagi . Masa sekolah dulu, dia memang lincah tetapi sekarang jauh lebih lincah lagi. Mengurus bisnis konsultan dan lainnya, ke berbagai kota. Belum lagi pelayanan dan aktif di kegiatan gereja.

Pagi-pagi sudah muncul foto masakannya di grup WA. Dia ahli memasak pula. Kebunnya penuh aneka buah-buahan. Linda bercerita, kalau masak tinggal ambil bumbu di kebun sendiri.

Suaminya pada awalnya dianggap kurang cekatan dalam mengambil keputusan. Ternyata kemudian disadari, itu karena sang suami selalu mempertimbangkan segala sesuatunya dengan masak-masak. Beberapa tahun sempat jobless, membuat linda menjadi tulang punggung keluarga.
Hebatnya, Linda tetap menghargai dan mendukung suaminya. Memberinya ruang dan kebebasan untuk belajar.

Suatu ketika putrinya protes, mengapa mamanya yang harus banting tulang menghidupi keluarganya.
Linda mengambil kesempatan ini untuk mengajar putrinya tentang komitmen pernikahan. Apa yang sudah dipersatukan Tuhan, tidak boleh diceraikan oleh manusia. Pernikahan adalah komitmen seumur hidup.

“Aku ini kelihatannya aktif melayani, tetapi sesungguhnya, justru aku yang banyak belajar dan menjadi dewasa karena pelayanan.
Tidak hanya aku, tetapi suamiku juga. Secara bertahap, suamiku makin terampil bekerja dan mampu mengambil keputusan yang bijak”, Linda menjelaskan,
“Suami istri itu saling melengkapi, saling mengasihi dan mendukung satu dengan yang lain. Tumbuh bersama menjadi dewasa. Pada akhirnya, kita saling mempengaruhi, saling melengkapi dan suamiku jadi lebih baik karenanya, demikian juga aku.”

Pasangan itu bisa membuat kita lebih baik atau lebih buruk. Semua tergantung kita sendiri. Linda membuktikan, menikahinya membuat sang suami menjadi percaya diri, mandiri dan menjadi pria sejati yang utuh serta bahagia.

Berapa banyak wanita dalam posisi Linda, sabar memegang komitmen dengan setia dan membawa permasalahannya kepada Tuhan?
Di jaman ini perceraian begitu mudahnya, kerap disebabkan hal-hal yang sangat sepele.
Namun pemenang seperti Linda, meski harus melewati proses puluhan tahun, membuktikan bahwa dia mampu ‘mempengaruhi dan membentuk’ suaminya menjadi pemenang pula.

“Janji pernikahan adalah sumpah, yang harus kita pertanggungjawabkan kepada Tuhan,” Linda menutup pembicaraan.
Inilah teladan sejati pribadi yang beriman.
Bagaimana dengan kita?
Apakah pasangan kita menjadi lebih baik, sukses, cinta Tuhan dll karena menikahi kita?

Blessed is the one who does not walk in step with the wicked or stand in the way that sinners take or sit in the company of mockers, but whose delight is in the law of the Lord, and who meditates on his law day and night. That person is like a tree planted by streams of water, which yields its fruit in season and whose leaf does not wither—whatever they do prospers.

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang jahat, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
tetapi yang kesukaannya ialah perkataan TUHAN, dan yang merenungkan perkataan itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya. Apa saja yang diperbuatnya menjadi makmur.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Sekolah Kehidupan
Di Mana Letaknya Hati?
Dewasa VS Anak-anak.