Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Ilmu Pengetahuan VS Tuhan.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Ilmu Pengetahuan VS Tuhan.

Di dunia modern, terutama di negara-negara maju, banyak orang yang mengabaikan Tuhan. Mereka berpikir dengan kemajuan teknologi dan kemampuan manusia yang makin pandai, maka mereka tidak membutuhkan Tuhan lagi.

Sangat menarik ketika membaca buku “Switch On Your Brain” yang ditulis oleh Dr. Caroline Leaf, seorang ahli patologi komunikasi dan ahli audiologi yang telah bekerja di bidang ilmu syaraf kognitif sejak tahun 1985. Beliau membuktikan ternyata ilmu pengetahuan justru selaras dengan pernyataan-pernyataan Allah. Membuktikan bahwa mentaati Tuhan adalah kunci keberhasilan dalam hidup.

Karya rintisannya tentang neuroplastisitas – bahwa perubahan dalam pemikiran, sebenarnya mengubah otak dan bisa mempengaruhi perubahan perilaku- yang pada akhirnya akan menentukan kualitas hidup manusia: hidupnya bahagia, penuh dan utuh, atau tidak.

Hidup adalah apa yang kita pikirkan, ungkapan terkenal filsuf besar Marcus Aurelius.

“Adalah pikiran, bukan sikap atau pun DNA Anda, yang paling menentukan kualitas hidup Anda,” ujar Dr. Caroline Leaf, “Otak merespons apa yang ada dalam pikiran Anda dengan mengirimkan dorongan (stimulus) neurologis ke seluruh tubuh. Artinya, pikiran dan emosi Anda ditransformasi menjadi efek fisiologi dan spiritual, kemudian pengalaman fisiologi tersebut bertransformasi menjadi kondisi mental dan emosi.”

Artinya, pikiran baik menciptkan kebahagiaan. Sebaliknya, pikiran buruk menghasilkan kecemasan. Yang dalam jangka panjangnya menentukan kualitas hidup pula.

Hal ini membuktikan kesuksesan, kebahagiaan dan kualitas relasi kita, tidak ditentukan oleh seberapa banyak aset dan uang yang kita miliki, tetapi lebih ditentukan oleh cara pandang alias mindset yang kita miliki serta cara kita meresponi apa yang terjadi dalam hidup.
Pikiran kita menentukannya.

Kesimpulannya, dengan memilih pikiran yang baik, – sesuai dengan perintah Tuhan-, akan menghasilkan kehidupan yang berkualitas, utuh dan sempurna.
Menarik bukan?

*Trust in the LORD and do good things. Live in the land and you will be safe. You will enjoy what it gives to you. Delight yourself in the LORD, and he will give you the desires of your heart.*

Percayalah kepada TUHAN, dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri itu dan berlakulah setia. dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Sharing
Apa Yang Kita Nubuatkan?
Sakit Leher Tak Kunjung Sembuh? Ini Pakarnya!