Articles, Travelling

Plitvice Lakes National Park, Sea Organ & The Sun Salutation   

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Plitvice Lakes National Park, Sea Organ & The Sun Salutation   

Taman Nasional Danau Plitvice adalah taman nasional Kroasia yang paling terkenal. Seluas 300 km persegi. Dihuni oleh berbagai binatang seperti beruang, serigala, berang-berang, babi hutan, sigung, tupai, kelinci, rubah, dan berbagai spesies burung. Merupakan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO. Tujuan wisata yang paling populer di Kroasia.

Terkenal dengan danaunya yang berjenjang – di mana enam belas danau indah saling terhubung. Terbagi menjadi dua bagian – Gornja jezera (Danau Atas) berada pada ketinggian 693 meter, sementara Donja Jezera (Danau Bawah) berada pada 503 meter. Danau terbentuk sebagai perpanjangan dari substrat dasar dolomit sedangkan Danau Bawah adalah ngarai kapur yang membentang ke ngarai sungai Korana
Pemandangannya sungguh memukau.

Danau bening kehijauan bening bak kaca.. ikan-ikan kecil dan sedang berenang kian kemari. Ada karang-karang putih cantik di dasarnya. Sementara berbagai air terjun, besar dan kecil, dengan bentuk yang berbeda-beda, menghiasi tepiannya.

Perjalanan mengitarinya butuh waktu sekitar 1.5 jam. Dengan naik kapal selama 20 menit menjelang akhir. Jepret… Jepret.. Foto pun diambil dari berbagai sudut oleh para pengunjung.
Ciptaan Tuhan selalu luar biasa… Masing-masing menunjukkan kecantikan yang berbeda dengan keunikan masing-masing.

Sea Organ, Apa itu?
Arsitek Nikola Basic dengan teamnya, merancang 35 pipa dengan formasi khusus dibawah anak tangga marble yang disusun seperti tuts organ. Dengan cerdik
Sehingga ketika angin laut bertiup, berpadu dengan deburan ombak akan menghasilkan suara indah. Terkenal dengan nama Sea Organ.

Beberapa ratus meter dari Sea Organ, terdapat The Sun Salutation adalah panel surya berdiameter 22 meter yang dibentuk dari 300 panel kaca berlapis. Di bawah pelat konduksi kaca ini, ada serangkaian sel surya.

Sel surya menyerap energi matahari dari matahari terbit hingga terbenam, dan mengubah energi ini menjadi listrik. Listrik yang dihasilkan kemudian digunakan untuk menerangi seluruh tepi laut pada malam hari – contoh unik dari sumber energi yang efisien dan terbarukan.

Saat matahari terbenam, instalasi akan menyala dan menampilkan serangkaian lampu warna-warni yang cerah. Indahnya!

Dua instalasi artistik, yang memanfaatkan kekuatan alam untuk menciptakan suara dan pemandangan indah bagi warga dan pengunjung Zadar.
Sungguh kreatif.
Dunia penuh hal-hal unik.

Travel is the only thing you buy that makes you richer.

Perjalanan adalah satu-satunya hal yang Anda beli yang membuat Anda lebih kaya.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Bucharest & Palace Castle
Neuschwanstein Royal Castle-Castle Cinderella.
Mobil Mewah, Mie Dingin & Visa Keluar di Korut.