Articles, Travelling

Slovenia To Croatia.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Slovenia To Croatia.

Pagi ini dimulai dengan mengunjungi Bled Lake (danau Bled) dan Bled Island (pulau Bled).
Ada castle cantik di ujung bukit menghadap danau cantik dengan pulau Bled kecil lengkap dengan gereja di tengah-tengahnya.

Konon castle Ini sesungguhnya dihadiahkan kepada seorang biarawan. Tetapi karena castle Ini sejauh 300 km dari tempat sang biarawan, maka de facto hanya sang penjaga dan istrinya yang tinggal di sana. Sang penjaga bekerja sebagai pemungut pajak dari penduduk setempat. Para penduduk tidak suka, akhirnya dibunuh.
Istrinya yang bernama Maria sedih sekali.
Setelah menjual semua hartanya, Maria membeli lonceng untuk disumbangkan ke gereja. Naas pula, kapal yang membawa lonceng besar itu tenggelam bersama awak kapalnya.

Kecewa & sedih, Maria memutuskan pindah ke Roma menjadi biarawati. Tugasnya merawat anak-anak panti asuhan hingga akhir hidupnya.
Setelah Maria wafat, sang pastor di Bled mendengar kisah dan keinginan Maria. Maka pastor memutuskan untuk membelikan lonceng untuk gereja di Bled Island. Masyarakat percaya, jika membunyikan bel 3x, sambil make a wish, apa pun yang diinginkan terkabul.

Dengan mengendarai perahu dayung, kami menuju Pulau Bled, menuju gereja di dalam pulau.
Mitos yang terkenal, ada seorang pemuda miskin yang jatuh cinta kepada seorang gadis dari keluarga kaya. Orangtua sang gadis menentang hubungan mereka.
Lalu ibu sang gadis memberi syarat, boleh menikahi putrinya asal dia bisa membuat 100 anak tangga menuju ke gereja.
Sang pemuda setuju. Dibuatlah 100 tangga. Tetapi malam sebelum penyerahan, ibu sang gadis sengaja mengurangi 1 anak tangga terbawah. Ketika diserahkan, di cek ulang ternyata hanya 99 anak tangga. Maka gagallah pernikahan mereka. Sad story.

Dari gereja, yang lokasinya tinggi, pemandangan danau dengan castle di tepi bukit, sungguh amat indahnya. Sejuknya angin musim semi yang sepoi-sepoi…. membuat liburan terasa makin nikmat.

Perjalanan dilanjut ke Old Town Zagreb, Croatia. Ada 2 bagian Old Town: yang berdiri pada abad 11 dan abad 13.

Yang paling berkesan di sisi abad 11 adalah Zagreb Cathedral of the Assumption of the Blessed Virgin Mary, yang dibangun pada abad 11, merupakan bangunan tertinggi di Croatia.
Ada makam Cardinal Alojzije Stepinac karya Ivan Meštrovi yang terkenal di dalamnya. Sang Kardinal berani menentang kehendak komunis ketika mengambil alih pemerintahan, dan bersikukuh untuk mempertahankan agama Katholik. Akibatnya beliau dipenjara selama 12 tahun hingga meninggal. Mimbarnya dari marmer, patungnya sangat indah. Banyak sekali jemaat yang mengikuti misa.

Sedangkan di sisi abad 13, ada lukisan Bunda Maria & Yesus kecil di gerbang batu. Pada tahun 1731, Legenda mengatakan bahwa api besar menghanguskan Gradec dan Kaptol, juga menghancurkan sebagian besar Gerbang Batu. Ajaibnya, lukisan Perawan dan Yesus kecil selamat tanpa goresan sedikit pun. Lukisan ditemukan pada tumpukan abu setelah api padam; bingkai kayunya terbakar, tetapi nyala api tidak menyentuh gambar Perawan Maria.

Sejak saat lukisan itu ditemukan, warga Gradec – diikuti oleh penduduk Zagreb kemudian para pengunjung yang religius – mulai berdoa di depan lukisan itu. Sebuah altar dibangun di dalam Gerbang Batu yang telah direnovasi. Apa pun yang didoakan, akan terkabul.

Traveling – it leaves you speechless, then turns you into a storyteller.” – Ibn Battuta

Bepergian/travelling – membuat Anda tak bisa berkata-kata (karena terpukau), lalu mengubah Anda menjadi pendongeng. – Ibn Battuta

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
ALGARVE & BENAGIL CAVE: One of The Most Amazing Caves in The World
Bucharest, The last Day.
Bisakah Mengunjungi Danau Kelimutu Sore Hari?