Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Emosi Negatif, Cara Mengatasinya?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Emosi Negatif.

Setiap orang memilikinya. Dan emosi negatif ini bisa muncul pada ketika kita sedang berada pada titik terendah. Stres, lelah, kurang tidur contohnya.

Banyak yang beranggapan jika kita tengah disakiti, atau diperlakukan tidak adil, sangat wajar kalau kita bereaksi negatif. Manusiawi…

Ternyata pendapat itu salah!
Perhatikan ucapan Steve Maraboli:
*Just because your pain is understandable, doesn’t mean your behavior is acceptable*
(Hanya karena rasa sakit Anda bisa dimengerti, tidak berarti apa pun perilaku Anda dapat diterima)

Tuhan menciptakan manusia berbeda dengan binatang, yang akan bereaksi sesuai apa yang dirasakannya. Merasa disakiti, langsung menyerang dan menggigit.
Manusia memiliki kemampuan untuk mengendalikannya. Emosi negatif yang dibiarkan tanpa kendali, itu menjadi celah iblis menguasai untuk berbuat dosa. Perilaku negatif akan menyakiti banyak orang dan menimbulkan berbagai luka. Bisa saja kita meminta maaf tetapi bekas luka akan tetap ada.

Bagaimana cara mengendalikannya?
Arahkan pandangan dan harapan kita kepada Tuhan.
Orang yang pikirannya tertuju kepada Tuhan, maka hatinya dipenuhi damai sejahtera. Karena kepada Tuhan, dia percaya.
Tuhan yang akan membereskan masalahnya, jika kita menyerahkan kepada-Nya dan Dia memberi kekuatan agar kita mampu mengendalikan emosi. Kekuatan supranatural Allah akan memampukan kita memiliki damai sejahtera di tengah badai yang bergelora.
Seberapa besar kemampuan kita menguasai diri, sebanding dengan kedewasaan kita.

*You are always responsible for how you act, no matter how you feel. Remember that! Life is filled with so many emotions.
happiness, sadness, love, hate, tears,
laughter and many others. When life challenges you, hold your head up high
and have faith that life will work out and GOD will always be by your side-Via Curiano & Dave*

*Anda bertanggung jawab atas tindakan Anda, tidak peduli bagaimana pun perasaan Anda. Ingat itu! Hidup selalu dipenuhi dengan berbagai emosi: Kebahagiaan, kesedihan, cinta, benci, air mata, tawa dan lainnya. Saat hidup menantang Anda, angkat kepala tinggi-tinggi dan berimanlah bahwa Anda akan berhasil karena ALLAH akan selalu berada di sisimu – Via Curiano & Dave*

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Saat Pemangkasan.
Doa Untuk Pasangan Yang Selingkuh.
Sharing