Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Jangan Membuat Keputusan Berdasarkan Situasi.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Jangan Membuat Keputusan Berdasarkan Situasi.

Pemahaman ini membuat saya menyadari, betapa banyaknya kekacauan akibat keputusan yang diambil berdasarkan ketakutan dan situasi.

Naomi dan suaminya mengalami kelaparan di negaranya sendiri. Masuk akal sekali ketika Naomi beserta keluarganya pergi ke luar negaranya, menuju Negara Moab yang masih ada makanan.
Make sense bukan?
Saya pun rasanya akan mengambil keputusan serupa.

Tuhan memang melarang untuk ke luar dari negara sendiri… Tapi ini kan paceklik!
Cengli! Masuk akal.

Ternyata di luar negeri suami dan anak-anaknya mati. Akhirnya Naomi pulang ke negaranya dalam keadaan habis-habisan.
Padahal meski ada kelaparan, tetapi kondisi di negaranya sendiri tetap lebih baik.

Pelajarannya:
Jangan ambil keputusan berdasarkan keadaan tetapi taatilah Tuhan.

Saya merenung, kilas balik pengalaman hidup.
Ketika kerusuhan Mei 1998, banyak teman-teman dari Solo memilih pindah ke luar negeri bagi yang banyak uang. Dan memilih pindah di Bali, bagi yang uangnya terbatas.

Dengan berjalannya waktu, yang tinggal di Australia, NZ dan beberapa negara maju lainnya mulai pulang. Biasa jadi bos di Indonesia, tiba-tiba harus cuci piring, cuci baju dan potong rumput sendiri. Tidak tahan, bertahap mulai kembali.                            Merintis bisnis baru di negara orang, apalagi negara maju, tidaklah mudah. Bisnis restoran, cape tenaganya.                                                    Ada seorang teman yang bertahan hingga puluhan tahun, tetapi ketika makin uzur, pulang juga ke Indonesia.

Demikian pula yang tinggal di Bali banyak yang kembali ke Solo setelah beberapa tahun dan kondisi Solo aman. Tidak mudah merintis bisnis baru di Bali.
Beberapa tahun kemudian, justru Bali yang beberapa kali di bom. Ternyata Bali juga tidak aman.

Lalu di mana tempat yang aman & terbaik?
Tempat di mana kita bersama dan mentaati Tuhan. Berada di tengah-tengah kehendak Tuhan yang sempurna. Meski kerusuhan terjadi, banyak kesaksian bagaimana anak-anak Tuhan diselamatkan secara ajaib.

Bagaimana dengan anak Tuhan yang dijarah? Apakah Tuhan pilih kasih?
Tidak. Seorang teman dijarah habis-habisan dalam kerusuhan. Tetapi anehnya, hanya dalam  setahun dipulihkan bahkan lebih berlimpah daripada sebelumnya. Iblis bisa memakai orang jahat untuk menjarah, tetapi Tuhan memulihkan dengan berlimpah pula.

Menakjubkan bukan?

The SAFEST PLACE in all the world is in the will of God, and the SAFEST PROTECTION in all the world is the name of God.~ Warren Wiersbe.

TEMPAT PALING AMAN di seluruh dunia adalah dalam kehendak Tuhan, dan PERLINDUNGAN YANG PALING AMAN di seluruh dunia adalah nama Allah. ~ Warren Wiersbe.

YennyIndra

TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN
www.mpoin.com

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Berusaha atau Pasrah?
Anda Warga Negara mana?
JJ Nama Panggilan Jessalyne Filia Thiodoru.