Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Apa Yang Kita Fokuskan?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Apa Yang Kita Fokuskan?

Saat bertemu teman dekat dan ditanya, “apa kabar”, saya suka bercerita apa saja yang dialami termasuk hari-hari buruk. Entah mengapa secara naluri kita suka fokus pada yang negatif.

Rasanya senang dan lega sudah curhat termasuk menceritakan hal-hal yang tidak menyenangkan terjadi akhir-akhir ini.
Itu sudah jadi ‘kebiasaan’ ala wanita.

Sampai saya belajar ….
Saya paham teori bahwa apa yang kita fokuskan akan membesar. Semakin mengulang-ulang kisah yang tidak menyenangkan, suasana hati berkurang kegembiraan dan damai sejahteranya.
Inilah penyebab hidup terasa ‘sumpek’, berat dan tidak menyenangkan.

Akibat selanjutnya saya jadi mudah emosi, marah dan merasa tidak bahagia. Ternyata inilah salah satu penyebab sehingga berkat terhalang untuk mengalir… masalah datang silih berganti. Hal-hal negatif menjadi pintu masuk hal-hal buruk masuk dan mengacaukan hidup kita.

Ingin hidup sukses, bahagia dan berkat berkelimpahan?
Bicarakan hal-hal positif dan harapan yang baik. Bukankah kita punya Allah yang besar? Masalah dan hal-hal negatif menjadi kecil dan tidak berarti.

Mari pikirkan hal-hal yang manis, suci, sedap didengar dan berupa kebajikan maka segala yang baik akan mengalir secara alami.

Focus on God not your problem. Listen to God not your insecurities. Rely on God not your own strength-unknown.

Fokus pada Tuhan, bukan masalah anda. Dengarkan Tuhan, bukan perasaan Anda yang merasa tidak aman. Andalkan Tuhan, bukan kekuatan Anda sendiri.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Ketika Semua Nampak Mustahil…
Benarkah Disertai Tuhan Itu Berbeda? Mana Buktinya?
Out Of The Box, yang tersisa dari Korea Utara.