Articles, Relationship, Self Motivation

From Nothing To Something

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

From Nothing To Something

“Koq ke Hainan? Kan sudah lama banyak yang ke sana?,” tanya seorang teman ingin tahu.
“Ini Premium Tour, kami menginap di Hilton Haihua Island yang masih baru, 2 malam. Benar-benar di Pulau Haihuanya. Cantik & mewah. Dan kali ini fasilitas di Haihua Island sudah jauh lebih lengkap daripada tahun-tahun sebelumnya.”

Pulau Ocean Flower (“Haihua” dalam bahasa Mandarin) telah dijuluki sebagai “Dubai-nya Cina”. Pulau ini terletak di lepas pantai utara Danzhou, Hainan, Cina, sebuah daerah dengan cuaca tropis. Pulau buatan berbentuk bunga ini 1,5 kali lebih besar dari Palm Jumeirah di Dubai, dan menurut beberapa sumber, ini adalah pulau wisata buatan terbesar di dunia.

Pulau ini terdiri dari tiga pulau independen yang dihubungkan oleh jalan lintas. Selesai dibangun pada tahun 2020, Ocean Flower Island dibangun selama 12 tahun dengan investasi sebesar 160 miliar RMB (US$24 miliar), menggunakan reklamasi lahan. Full Man-Made, buatan manusia. Sejak dibuka, pulau ini telah menjadi tujuan wisata utama, dengan berbagai hotel dan resor serta berbagai jenis tempat hiburan, termasuk taman air, galeri seni, tempat pertunjukan, pemandian air panas, dan lain-lain.

Tema untuk Taman Air Ocean Flower Island, seluas 110,000 Meter Persegi ini merupakan taman air resor bertema gunung salju pertama di Tiongkok. Lengkap dengan Factory Outlet, berbagai Event Space dibangun khusus di sebuah gedung besar yang cantik, konon ruang event terkecil untuk 1000 orang. Sejak memasuki Pulau Haihua dari jembatan utama yang megah hingga ke dalam pulau seluruhnya terpadu dengan menara kembar Hotel Hilton di ke dua sisinya, semua dipenuhi dengan lighting cantik yang terpadu di seluruh pulau.
Nach… yang paling sangat menarik, ada
bangunan mirip gereja tetapi bukan gereja, yang didesign khusus untuk acara pernikahan. Setiap malam ada 2X Fairytale Wedding Manor …yang dipadukan dengan lagu manis, menawarkan kreatifitas yang memukau.Pertunjukan cahaya, dengan permainan bayangan yang manis, menjadi pusat tampilan utama yang menawarkan kemewahan yang memukau.

Apa kaitan kisah ini dengan pelajaran rohani khas Seruput Kopi Cantik?

Pada jaman dahulu kala, Hainan adalah pulau untuk menampung orang-orang buangan yang dianggap ‘pemberontak’ oleh Kaisar. Lalu banyak orang-orang China peranakan yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam dll yang menetap di sana. Why?
Karena di sana cuacanya mirip , hanya ada 2 musim dan satu-satunya tempat yang tumbuh pohon kelapa di China.
Pulau yang tidak ada apa-apanya, di huni oleh Suku Li dan Suku Miaw yang terbelakang.
Pokoknya, di sana sungguh tidak menjanjikan. Namun bukannya mengasihani diri, membiarkan dirinya jadi korban, justru Pulau Hainan bebenah diri menjadi tujuan wisata yang menarik.
Kerap dijuluki Hawaiinya China. Orang-orang China daratan yang tidak memiliki paspor, tidak bisa ke luar negeri, mereka berlibur ke Hainan. Itulah sebabnya, segala sesuatu di Hainan terkenal mahal… seperti layaknya tempat wisata yang terkenal.

Dan ada Kampung Bali, kabarnya pemiliknya orang Belitung. Lagu-lagu, kostum dan makanannya ala Indonesia. Menari poco-poco, joget dsb. Beneran serasa di Indonesia.
Ada pula “Pabrik Kue Semprong” di dalamnya. Lucu & unik.Banyak souvenir & kue-kue dari kelapa.
Tentu saja membanggakan.

Ditambah lagi dengan dibangunnya pulau Haihua yang 100% buatan manusia, ditata dan di design sedemikian rupa cantiknya, mendongkrak Hainan lebih lagi menjadi tempat yang mewah, mahal, menimbulkan decak kagum, bagaimana mengubah From Nothing To Something.

Demikian pula dengan kehidupan setiap kita, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.
Apakah kita sibuk mengasihani diri sendiri sambil memandang iri keberuntungan orang lain, atau justru sibuk mengubah diri, memberikan nilai tambah bagi diri sendiri, sehingga kita bisa juga From Nothing To Something?

Tuhan tidak pernah salah menciptakan setiap kita. Asalkan kita senantiasa bersyukur dan fokus pada kehendak-Nya, lalu bekerjasama dengan-Nya, hikmat/wisdom-Nya akan membuat kita lebih kreatif daripada kebanyakan orang disekeliling kita sehingga membuat kita special & outstanding.

Perjalanan kali ini, banyak disuguhi kreatifitas manusia. Bangunan berbentuk seperti pohon, P. Indra minta foto di sana. Ternyata itu Sanya Beauty Crown Hotel, dengan 7 tower. Di seberangnya, bangunan dengan atap seperti mahkota, yang digunakan untuk pemilihan Mister World, bukan Miss World lho… unik ya?

Ini contoh, betapa banyaknya cara untuk menjadikan diri istimewa, berbeda dan menjual… Cara kita memandang, menyikapi dan mengambil pelajaran dalam kehidupan ini, pada akhirnya menentukan seberapa besar pencapaian dan pengaruh kita bagi ‘dunia’ di sekeliling kita. Menentukan pula ending kita di mana?
Jangan sekedar liburan tanpa mengalami peningkatan kualitas diri.
Sukses itu bukan kebetulan.
Tuhan punya rencana dengan memberikan kita pengalaman tertentu. Termasuk teman-teman yang membaca artikel ini. Tidak ada yang kebetulan…
Bersediakah kita belajar?
Dari pelajaran itu, apa yang mengubah mindset kita sehingga lebih maju, lebih bijak dan lebih kreatif daripada sebelumnya?
Itulah cara cerdas menyikapi kehidupan.
Siap? praktik yuk….

“We are all inventors, each sailing out on a voyage of discovery, guided each by a private chart, of which there is no duplicate. The world is all gates, all opportunities.” Ralph Waldo Emerson

“Kita semua adalah penemu, masing-masing berlayar dalam perjalanan penemuan, masing-masing dipandu oleh peta pribadi, yang tidak ada duplikatnya. Dunia adalah semua gerbang, semua peluangnya.” Ralph Waldo Emerson

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#seruputkopicantik
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Krisis? Sudahkah Anda Menerima Anugerah Berlimpah?
Be an EAGLE!
“Kekuatan Hikmat.”