Articles, Christianity, Relationship, Self Motivation

Kopdar BBL…. Part 1

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

*Kopdar BBL…. Part 1*

Setiap pagi dari Senin sampai Jumat kami Berdoa Berbahasa Lidah.
Sesungguhnya, banyak yang sudah mendapatkan Baptisan Roh Kudus dengan Berdoa Berbahasa Lidah, seperti saya dulu, tetapi jarang digunakan kecuali dalam pertemuan ibadah atau komsel.

Di Charis, kami didorong untuk terus menggunakannya, dan sungguh tak terduga, kebiasaan ini membuat kami lebih peka terhadap tuntunan Tuhan. Saat di mobil, sambil mandi, bekerja dll membiasakan diri untuk berdoa dalam roh.

Berawal dari kerinduan beberapa murid CJ1 di TLW, kami mengadakan doa pagi untuk umum, mengajak teman-teman berdoa pagi BBL. Sambil berdoa dalam roh, firman Tuhan dideklarasikan.
Demikian juga 15 menit sebelum doa dimulai, dibahas prinsip kebenaran Firman Tuhan yang kami pelajari di Charis.
Grace & Faith – Anugerah & Iman secara seimbang.

Saat Kebenaran disampaikan, Kebenaran itu yang Memerdekakan.
Itu sungguh terbukti! Semakin lama semakin banyak teman-teman dari berbagai daerah yang join. Surabaya, Solo, Palu, Makassar, Medan, dst dst… bahkan sampai ke Jepang
Wow….
Jawaban doa begitu memukau, hingga kami pun terkagum-kagum. Berbagai penyakit yang berat, tak tersembuhkan menurut pandangan umum, ternyata bisa disembuhkan saat si penderita beriman.
Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya kepada Tuhan.

Bahkan doa yang direkam B. Silvy karena B. Wenny mendapatkan rhema dari Tuhan, untuk B. Mien yang di ICU pun ternyata membuat B. Mien menerima mujizat-Nya. Amazing.

Setelah BBL 45 menit, diadakan Perjamuan Kudus. Dengan pemahaman yang benar, sesuai Firman Tuhan, segala penyakit, kelemahan, kemiskinan, penolakan dan apa pun masalah yang dialami manusia, sudah dibayar lunas di Kayu Salib, terbukti banyak terobosan terjadi.

Nach Hari Jumat 1 Desember 2023, diadakanlah Kopi Darat alias Kopdar BBL di Serpong bagi teman-teman yang berada di Jakarta dan sekitarnya.
Yang hadir 50 orang lebih, bahkan dari Karawang, Cirebon dan Bandung pun banyak yang hadir.
Mestinya lebih banyak lagi yang ingin hadir, tetapi kapasitas ruangannya terbatas.
Sungguh komitmen dan kesehatian yang luar biasa karena kami merasa sebagai sebuah keluarga, tidak hanya sekedar berdoa bersama.
Tuhan mengikat kami semua dalam satu kesatuan kasih, meski berjauhan, namun dekat di hati…
Wuih…. romantisnya, tetapi itulah yang kami rasakan.

Sharing, diskusi, saling bercanda dan memotivasi, sungguh menyenangkan…. membuat hidup penuh gairah dan harapan bagi masa depan. Setiap berjumpa, yang kami bicarakan firman, kebenaran Firman Tuhan dan bagaimana menghidupinya. Pengalaman dan keberhasilan teman lain dalam mematuhi kehendak Tuhan, dapat dilihat buahnya. Dan itu mendorong kami semua untuk mengikuti jejaknya… Kami rindu mengukir hidup yang bermakna serta berdampak bagi ‘dunia’….

Bukan kebetulan Tuhan mempersatukan kami semua dan menjadi sebuah keluarga di dalam Tuhan.
Di dalam keluarga, setiap orang diterima, dikasihi, diberi ruang untuk gagal dan tidak ada anggota keluarga yang dibuang, kata P. Iwan… .
Tidak hanya stop disitu, di dalam keluarga kita pun dilatih, didisiplin, dimotivasi dan diperlengkapi agar tangguh dan menjadi pribadi yang memancarkan karakter Kristus.

Ibarat Handphone, di dalam Doa Pagi BBL kita semua di charge agar battery penuh. Nach setelah fully charged, kesempatan bagi kita semua untuk melayani sesama dan menjadi berkat bagi dunia di sekeliling kita.
Blessed to be a blessing for others.
Bukankah untuk itulah Tuhan menciptakan kita di dunia ini?

Oleh karena itulah untuk memperlengkapi kami semua, Lim Tung Ning, sohib & ‘adik’ saya, penulis buku keuangan *”6 Keranjang 7 Langkah”* datang membagikan ilmu dan pengalamannya….
Praktis, sederhana, mudah dimengerti dan Mak Jleb…..
Banyak sekali cara-cara menetapkan prioritas hidup, sikap serta memilih investasi kita yang sebegitu sederhananya, namun jika dipraktikkan, akan menghindarkan kita dari berbagai malapetaka yang tidak perlu….

Konon orang yang hebat adalah orang yang bisa membuat apa yang sulit, menjadi sesuatu yang sederhana dan mudah dimengerti. Tung Ning salah satunya….

Ingin tahu rahasianya? Tunggu artikel Kopdar BBL Part 2…

“Success is no accident. It is hard work, perseverance, learning, studying, sacrifice and most of all, love of what you are doing or learning to do.” – Pelé

“Sukses bukanlah suatu kebetulan. Itu hasil kerja keras, ketekunan, aktif untuk memperoleh pengetahuan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting, kecintaan terhadap apa yang Anda lakukan atau pelajari.” – Pele

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’s truth
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

 

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Kemakmuran Sejati.”
Saat Pemangkasan Tidak Nyaman, Tetapi Hasilnya… Dahsyat!.
Rahasia Berkat Yang Tersembunyi.