Articles

Coco Lee Bunuh Diri – Bagaimana Mengatasi Depresi?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Coco Lee Bunuh Diri – Bagaimana Mengatasi Depresi?

Diva Hong Kong bernama Coco Lee meninggal dunia di usia 48 tahun. Dia tutup usia diduga bunuh diri karena bertahun-tahun mengalami depresi.
Dilansir dari detikHot, Kamis (6/7/2023), selain seorang diva, Coco Lee juga dikenal sebagai penulis lagu, produser rekaman dan aktris Amerika kelahiran Hong Kong. Pada akhir pekan lalu, Coco Lee diketahui mencoba melakukan bunuh diri.

Coco Lee telah berkarier di dunia musik selama 30 tahun lamanya. Lagu CoCo Lee, ‘Do You Want My Love’, bahkan bertengger di posisi empat tangga lagu Billboard pada Desember 1999.

Coco Lee juga merupakan pengisi suara lagu ‘A Love Before Time’, dalam film Crouching Tiger, Hidden Dragon dan masuk nominasi The Best Original Song dalam Academy Awards 2001. Penyanyi ‘A Love Before Time’ lahir di Hong Kong dan masuk ke industri musik pada 1994, menghasilkan lebih dari 15 album dan mengumpulkan penjualan puluhan juta.

Terkenal, kaya, sukses dan dipuja…. tetapi semua itu tidak membahagiakannya, justru membuatnya depresi.
******
Apa rahasia mengatasi depresi?

Anxiety in the heart of man causes depression, But a good word makes it glad.
Kecemasan dalam hati manusia menyebabkan depresi, Tapi perkataan yang baik membuatnya senang.
Proverbs 12:25 NKJV

Depresi diakibatkan karena hati yang berfokus pada diri sendiri serta keadaan, daripada berfokus pada Tuhan. Ini adalah akibat hidup dari buah pohon pengetahuan baik dan jahat, yang sudah saya bahas pada postingan sebelumnya.

“Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.” Yesaya 26:3 TB

Kedamaian yang sempurna merupakan hasil dari pikiran dan hati yang dipenuhi dengan pengetahuan tentang Allah. Damai sejahtera Allah memiliki satu sumber, Pohon Kehidupan (Yesus).

Ketika seseorang depresi itu karena fokus mereka salah. Fokus yang salah tentu dapat mengubah fungsi otak dan membuat perubahan fisiologis, tetapi akar masalahnya adalah fokus pada hati.

Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu….. dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati! Yakobus 4:8 TB

Hati adalah tempat lahirnya kedamaian atau depresi. Tergantung siapa yang memberi makan hati kita: Yesus atau dunia? Pikiran adalah kaki tangan dari salah satu dari keduanya.

Depresi tidak lebih besar dari firman Tuhan.
Ingatlah bahwa apa pun yang kita fokuskan menjadi lebih besar dalam pikiran. Alkitab menyebut pikiran-pikiran yang mengendalikan kehidupan ini sebagai benteng. (2 Kor. 10:4-5)

Hidup kita akan mengikuti fokus kita. Mereka yang merenungkan kelemahan, kegagalan, rasa sakit dan keraguan mereka akan menjadi depresi.
Tubuh pun merespon rangsangan otak dan kata-kata yang berasal dari hati. Bahkan bisa menyebabkan terjadinya perubahan fisiologis di otak, yang pada akhirnya justru memperbanyak masalah.

Kita harus tetap dipenuhi oleh Tuhan, agar mampu menahan tekanan dunia ini. Jika tidak menjaga hati dan pikiran kita penuh dengan Tuhan, maka ketika hal-hal sulit terjadi (dan itu akan terjadi), hal-hal itu akan nampak lebih besar daripada Tuhan.
Setiap hari, perlu memiliki hati yang bersyukur. Pikirkan segala sesuatu yang positif dalam kehidupan kita. Mulailah dengan fakta bahwa sebagai orang percaya kita memiliki hidup yang kekal! Puji Tuhan untuk setiap hal baik dalam hidup kita dan berterima kasih kepada-Nya untuk hal-hal baik baru yang akan datang. Hati yang gembira adalah obat! (Ams. 17:22)

Depresi bisa tercipta, akibat mengisi hati dan pikiran dengan ketakutan serta ketidakpercayaan, atau merenungkan luka serta kegagalan di masa lalu. Saat kita menukar pikiran negatif dengan pikiran tentang Tuhan, kita akan mendapati
tidak ada ruang di hati dan pikiran kita untuk mengalami depresi. Tidak ada depresi ketika hati dipenuhi Firman Tuhan. Hanya ada kehidupan dan kedamaian semata!

Yuk praktik…..

Focus your thoughts. Only speak words of life. Look beyond the temporal into the eternal and PRAISE Him. No human emotion can defeat you in the presence of a joyful spirit. – Barry Bennett.

Fokuskan pikiran Anda. Hanya ucapkan kata-kata kehidupan. Lihatlah melampaui yang sementara menuju yang kekal dan PUJILAH Dia. Tidak ada emosi manusia yang dapat mengalahkan Anda di hadapan roh yang gembira. – Barry Bennett.

Sumber: Barry Bennett.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
*MPOIN PLUS & PIPAKU*
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’scakes
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

 

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
God And Me.
Strategi Cerdas Menghadapi Pengritik & Mengubahnya Menjadi Berkat!
Mengapa Banyak Yang Menyalahkan Tuhan Karena Keadaannya? (Part 2).”