Articles, Christianity

Berjalan dengan Iman, Siap?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Berjalan dengan Iman, Siap?

“Kamu dilahirkan untuk melakukan sesuatu yang besar, bukan biasa-biasa saja. Kita diciptakan sehat, bukan menderita sakit penyakit. Kita di dunia supaya sukses, bukan gagal. Kita diciptakan hidup berkelimpahan dan berbahagia, bukan untuk hidup dalam kemiskinan dan kekecewaan. Kita dirancang untuk memiliki harga diri, martabat, dan pencapaian, bukan merasa malu, mengalami pelecehan, dan kebangkrutan. – T.L. Osborn.

– sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat –
2 Korintus 5:7 TB

Apa artinya berjalan dengan iman?

Sementara indera dan emosi kita dibombardir setiap hari oleh dunia di mana kita hidup, yang sudah jatuh dalam dosa, Paulus menyatakan bahwa kehidupan orang Kristen berputar di antara yang terlihat, dan yang tak terlihat.

“Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.”
2 Korintus 4:18 TB

Terlepas dari nasihat yang jelas ini, banyak yang mengakui, mereka jauh lebih dipengaruhi oleh indera, informasi manusia, dan logika manusia daripada pada apa yang “tak terlihat”. Apakah kita benar-benar yakin, pada apa yang “tak terlihat” itu?

Sangat menarik apa yang terjadi di dunia “penglihatan” ini, banyak yang membangun kehidupan mereka di atas hal-hal yang tidak dapat mereka lihat, tetapi mereka diyakinkan bahwa hal-hal itu nyata.
Contohnya, jika dokter menyatakan bahwa Anda akan mati, pasien tidak dapat “melihat” masalahnya tetapi akan mempercayai kata-kata dokter tersebut. Kita tidak dapat melihat sendiri apa yang terjadi di Washington, tetapi kita percaya kata-kata penulis berita dan membiarkan emosi kita dimanipulasi.
Anehnya, ketika seseorang menyatakan bahwa mereka mempercayai Firman Tuhan atas keadaan atau gejala fisik, justru dituduh kehilangan akal.

Berjalan dengan iman merupakan keputusan untuk mempercayai Firman Tuhan diatas informasi dunia yang terlihat mau pun yang tidak terlihat. Memilih melihat sesuai apa yang Tuhan lihat.
Itulah bukti dari janji-janji Allah di dunia yang tak terlihat (Ibr. 11:1).
Sementara para dokter mungkin melihat kanker, orang percaya MEMILIH “melihat” kesembuhan.

Berjalan dengan iman dan tidak bersandar pada emosi atau logika manusia, dan memilih hidup bebas dari belenggu dunia, lalu memilih hidup dalam dimensi kepastian Firman Tuhan sebagai otoritas yang tertinggi di atas segala sesuatu yang mewakili penyakit, kehilangan, kecemasan, depresi, ketakutan dan kemiskinan.

Berjalan dengan iman adalah keputusan untuk berserah diri kepada Tuhan, tidak takut, tidak khawatir, tidak depresi, tidak diteror oleh gejala dan tidak membayangkan kekurangan mau pun kegagalan.
Program ulang hati kita, agar melihat janji Tuhan dan bukan yang lain. Itulah pilihan yang harus diputuskan jika kita ingin berjalan dalam kemenangan.

Tersenyumlah dan bersyukurlah! . . tetapi orang yang periang selalu bahagia. Amsal 15:15 (BIMK)
Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.
Mazmur 16:11 TB

Siap Praktik? Yuk…

God is looking for a special brand of believers who want to enter the combat zone and live there according to His will – Rick Renner.

Tuhan sedang mencari orang-orang percaya yang beran8 memasuki zona pertempuran dan tinggal di sana, menggenapi dengan kehendak-Nya – Rick Renner.

Sumber: Barry Bennett.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

 

#gospeltruth’scakes
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Mau Sembuh Supernatural? Ini Rahasianya!
“Anda Tinggal Dalam Perjanjian Yang Mana?”
Sikap Hati Yang Ternyata Penting Sekali….