Articles

Berbagi Sukacita: MPOIN DRAIN & Penghargaan Pemerintah Indonesia

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Berbagi Sukacita: MPOIN DRAIN & Penghargaan Pemerintah Indonesia

Yeaaaayyyy…

MPOIN DRAIN Tangki Bebas Kuras dan Anti Virus meraih Penghargaan Rintisan Teknologi Industri dari Pemerintah Republik Indonesia.

Piala dan Sertifikat Penghargaan diserahkan di Kementerian Perindustrian pada tanggal 6 Desember 2022.

Tidak mudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah. Harus memenuhi berbagai macam persyaratan: dari latar belakangnya, manajemen pengembangan teknologi, kebaruan teknologi (novelty), kinerja teknologi, tingkat kehandalan teknologi, nilai kompetitif, mitra pengembangan teknologi, termasuk TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri), manfaat teknologi bagi pengembangan industri baru, upaya mendukung industri hijau, peningkatan efisiensi dan atau produktivitas, hingga perlindungan hak kekayaan intelektualnya.

Pengecekan dan penilaian sangat mendalam dan teliti, hingga di survey langsung ke lapangan, serta peninjauan ke pabrik, untuk menjamin penilaian mutu dan hasilnya.

Dari hasil seleksi, MPOIN mendapatkan peringkat pertama di antara berbagai Rintisan Teknologi Industri, tertinggi nilainya dari segala aspek, termasuk aspek produk yang memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi pemakainya.


Bermula dari keprihatinan Christian Purnomo, putra kami, sekaligus CEO PT. Bangun Indopralon Sukses, yang ingin menciptakan Tangki Air yang Anti Lumut karena problem tangki air biasa itu, lumut yang membuat air menjadi kotor. Harus rutin dibersihkan, dan ternyata biaya untuk membersihkan dan menguras tangki selain mahal juga repot.

P. Berry, sahabat yang punya usaha jasa pembersihan tangki dan pipa berlumut, justru sekarang ikut memasarkan Tangki Air MPOIN.
“Daripada repot membersihkannya, lebih baik konsumen sejak awal pakai Tangki MPOIN saja,” kata P. Berry.

MPOIN DRAIN, di design sedemikian rupa sehingga bebas kuras. Bagian alas tangki yang berbentuk Octagonal, dengan sudut yang sudah diperhitungkan dengan teliti, membuat kotoran akan terkumpul di sana.
Dilengkapi dengan pipa transparan, yang memudahkan untuk melihat apakah ada kotoran atau tidak di dalam tangki. Jika kotor, cukup membuka kran, maka kotoran akan dibuang. Setelah semua kotoran keluar, kran di bawah ditutup dan tinggal diisi air bersih kembali.
Sangat praktis terutama untuk ibu rumah tangga.

Kotoran ini berbeda dengan lumut. Ada daerah yang airnya memang mengandung sedikit lumpur, kotor, keruh dll. Di dalam tangki MPOIN, kotoran itu akan mengendap ke bagian octagonalnya.

Tangki Air MPOIN merupakan tangki air, atau tandon, toren demikian masyarakat menyebutnya, yang berkualitas dan paling inovatif di Indonesia.

Why?
Karena Tangki Air MPOIN, tangki air pertama dan satu-satunya yang menggunakan kombinasi 3 bahan Anti Microbial:
° Silver Ion,
° Zinc,
° Copper (Tembaga).

Silver ION dari Tangki Air MPOIN terbukti secara ilmiah mampu membunuh Virus Corona (Sars-Cov-2).

Selain itu, Tangki Air MPOIN efektif menangkal cahaya matahari sehingga Anti Lumut.
O ya, suhu airnya juga terjaga, sesuai suhu ruangan. Berbeda dengan tangki biasa yang bisa sangat panas atau sangat dingin tergantung cuaca luar.
Berbahan dasar HDPE dengan Impact Modifier dari Dow Chemical America membuat Tangki Air MPOIN Lebih Kuat.

Untuk memastikan uji kualitas dan keabsahannya, MPOIN dilengkapi dengan Hasil Uji Resmi dari ITS Surabaya dan KYOTO, Jepang.


Teringat akan pelajaran dari guru-guru Charis, tujuan bisnis yang utama adalah menjawab kebutuhan masyarakat. Menjadi solusi bagi kesulitan orang-orang di sekeliling kita. Bagaimana caranya bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Kita diberkati untuk menjadi berkat bagi orang lain, itu tujuan utama kita dilahirkan ke dunia ini.

Banyak orang yang tidak menyadari, bahwa air bersih itu tidak sekedar untuk mandi, mencuci mobil, mencuci pakaian saja. Tetapi mencuci sayur dan buah, yang langsung dimakan. Jika air untuk mencuci itu kotor, mengandung bakteri atau virus, tentunya akan menyebabkan sakit.

Belum lagi saat memandikan bayi. Sambil bermain air, kerap air itu masuk ke mulut bayi atau anak-anak kita. Lalu berkumur saat menyikat gigi, sebagian air pasti ada yang tertelan.

Dengan terus berinovasi mengembangkan produk-produk yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat, kami bertekad, agar kreatifitas dan peluang dari Tuhan, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin menjadi berkat bagi sesama.

Melalui artikel ini, saya ingin berbagi sukacita dan ucapan syukur, betapa saya memiliki Allah yang Maha-baik, yang memberi kesempatan untuk berkarya, berbagi dan membuat hidup jadi bermakna.

Bukankah setiap hari saya berbagi berbagai cerita melalui Seruput Kopi Cantik?
Ketika dapat penghargaan pun, saya ingin berbagi cerita, kegembiraan, ucapan syukur dengan sahabat-sahabat pembaca Seruput Kopi Cantik tercinta pula….

Dr. Dean Radtke berkata, bahwa yang nomor satu diinginkan oleh manusia adalah
“Beri saya sesuatu yang bermakna, yang didalamnya saya bisa berkontribusi.”

Itulah DNA kita semua karena Allah menciptakan kita dengan natur ingin berguna bagi sesama.
Uang hanyalah motivasi nomor 2.

Terbukti, kita lebih bahagia saat memberi daripada menerima. Berbagi, memberi, apa pun istilahnya, memberikan kepuasan yang tak ternilai harganya. Kita berbahagia, saat bisa membahagiakan orang lain.

Selain itu, setiap talenta yang Tuhan percayakan di dalam kita, harus dipertanggungjawabkan kelak. Tuhan menitipkan talenta, agar dimanfaatkan sehingga dunia menjadi lebih baik, lebih berkualitas, karena kehadiran kita. Dan itu mendemonstrasikan pula kebesaran Tuhan. Mempermuliakan Nama-Nya.

Mengapa kita bisa kreatif?
Karena Allah kita Mahakreatif. Tuntunan-Nya yang membuat kita menghasilkan karya bagi sesama.

It’s all about God, not us.
Semua tentang Tuhan, dan bukan kita!

Mari kita manfaatkan talenta dengan maksimal untuk menjadi berkat bagi sesama.

O give thanks unto the LORD, for he is good: for his mercy endureth for ever.

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK-
PEDULI KESEHATAN

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Apakah Virus Berasal Dari Allah?
MEMPENGARUHI SITUASI
“Apa yang sudah selesai?”