Articles

Tuhan memberi peningkatan! Apakah Hidup Kita Membuktikannya?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Tuhan memberi peningkatan! Apakah Hidup Kita Membuktikannya?

Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.
1 Korintus 3:6 TB

Salah satu kebenaran paling luar biasa yang ditemukan dalam Injil Kerajaan, menyangkut bagaimana peningkatan terjadi. Injil adalah pesan tentang peningkatan. Sejak kita lahir baru, peningkatan bekerja di dalam kita dan sudah tersedia bagi kita. Tuhan ingin ada peningkatan (berkat) dalam kehidupan kita di setiap level, baik roh, jiwa maupun tubuh.

Roh yang dilahirkan kembali menunjukkan peningkatan. Pikiran yang diperbaharui mengalami peningkatan. Buah Roh juga menggambarkan peningkatan.

Kiranya bangsa-bangsa bersyukur kepada-Mu, ya Allah, kiranya bangsa-bangsa semuanya bersyukur kepada-Mu. Tanah telah memberi hasilnya; Allah, Allah kita, memberkati kita.
Mazmur 67:6?-?7 TB

Kiranya Tuhan memberi pertambahan kepada kamu, kepada kamu dan kepada anak-anakmu. Diberkatilah kamu oleh Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi.
Mazmur 115:14?-?15 TB

Orang yang bijak akan mendengar dan menambah (meningkatkan) pengetahuan;
Amsal 1:5 (IMB)

Perut orang dikenyangkan oleh hasil mulutnya, ia dikenyangkan oleh hasil bibirnya.
Amsal 18:20 TB

Kuasa-Nya terus berkembang dan damai tidak akan berakhir.
Yesaya 9:7 (VMD)

Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;
2 Korintus 9:10 TB

Dan kiranya Tuhan menjadikan kamu bertambah-tambah dan berkelimpahan dalam kasih seorang terhadap yang lain.
1 Tesalonika 3:12 TB

Tidak masalah di bidang kehidupan apa pun yang kita bicarakan, Tuhan tertarik untuk meningkatkannya. Kebenaran mendasar yang harus dipahami adalah tentang benih. Semuanya merupakan benih. Segala sesuatu yang kita miliki, bahkan diri kita pun, dapat dilihat sebagai benih yang berpotensi menjadi panen. Begitu benih ditaburkan, apakah itu benih pikiran, benih perkataan, benih tindakan atau benih sumber daya, Tuhan telah menciptakan alam semesta untuk membuat benih itu berkembang biak. Tuhan yang memberikan peningkatan.

Apakah kita ingin mengalami peningkatan? Biarlah pikiran, kata-kata, tindakan dan sumber daya kita ditaburkan untuk memberkati orang lain dan melihat bagaimana Tuhan memberikan peningkatan dalam kehidupan kita!


Apa alasan terjadinya kebingungan dan keputusasaan? Mengapa begitu banyak orang percaya menjalani kehidupan yang dipenuhi dengan keraguan dan kekacauan? Tampaknya beberapa orang percaya hidup di atas treadmill keputusasaan, sementara ada orang lain yang justru mengalami kehidupan yang lebih berkelimpahan.
Why?

Keraguan, kebingungan, dan penindasan adalah tanda-tanda kutukan, bukan berkat Tuhan.

“sehingga engkau meraba-raba pada waktu tengah hari, seperti seorang buta meraba-raba di dalam gelap; perjalananmu tidak akan beruntung, tetapi engkau selalu diperas dan dirampasi, dengan tidak ada seorang yang datang menolong.
Ulangan 28:29 TB

Di bawah kutukan Hukum Taurat, mereka yang gagal menaati Tuhan ditakdirkan untuk kehilangan nyawa dan sakit hati.

“Hidupmu akan terkatung-katung, siang dan malam engkau akan terkejut dan kuatir akan hidupmu.
Ulangan 28:66 TB

Ketika membaca daftar kutukan dalam Ulangan 28, mengingatkan pada kehidupan kita sendiri pada waktu-waktu tertentu, atau kehidupan orang-orang yang kita kenal: kehilangan kronis, mengalami sakit penyakit, kebutuhan, keputusasaan, ketakutan, depresi, kepahitan, dan kebingungan. Ini seharusnya tidak terjadi dalam kehidupan orang percaya!

Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.
Amsal 4:18 TB

Jika kita berjalan dengan Tuhan, segalanya akan menjadi lebih baik. Pemahaman kita makin meningkat. Seharusnya kita memiliki lebih banyak sukacita, kedamaian, kesabaran, kasih, belas kasihan, kebijaksanaan, arahan, lebih sehat, dan mengalami peningkatan lebih banyak lagi. Jalan orang adil (benar) adalah jalan menuju Terang dan Kehidupan Tuhan. Kita seharusnya dimerdekakan dari belenggu masa lalu.

Apakah kita mengharapkan masa depan yang diberkati? Jika tidak ada peningkatan dalam hidup kita, mungkin saja kita tidak berada di jalan yang benar.

Solusinya?
Berdamai dengan Allah melalui Yesus adalah titik di mana kemakmuran dimulai. Peningkatan datang dengan memiliki pengetahuan tentang kasih-Nya, dan kelimpahan muncul dari sukacita-Nya.

“Surely blessing I will bless thee, and multiplying I will multiply thee.– Hebrews 6:14 (KJV)

Sesungguhnya Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan akan membuat engkau sangat banyak.” Ibrani 6:14 TB

Sumber: Barry Bennett.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Apakah ada alasan mengapa Anda tidak disembuhkan?”
INDAH pada WAKTUNYA
Put God First