Articles

Berkat Mengalahkan Kutukan

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Berkat Mengalahkan Kutukan

Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ”Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”
Kejadian 1:28 TB

Berkat pertama kali diberikan kepada Adam dan Hawa di taman Eden. Tuhan mentransfer kepada mereka kekuatan dan kemampuan yang sama yang Dia gunakan untuk menciptakan bumi ini sehingga mereka dapat melanjutkan pekerjaan penciptaan dan menjadikan setiap tempat di bumi seperti taman Eden. Eden adalah tiruan dari surga.

Berkat pertama kali ada pada Adam dan Hawa untuk menjaga bumi tetap penuh dan berfungsi sepenuhnya seperti yang Tuhan inginkan. Ketika Adam melalui ketidaktaatan dan dosa kehilangan “Berkat”, umat manusia jatuh ke tingkat kutukan. Seluruh umat manusia ada di dalam Adam, itulah sebabnya Alkitab berkata, “semua orang telah berbuat dosa, dan telah kehilangan kemuliaan Allah” dan “upah dosa adalah maut…”  Dosa bukanlah apa yang kita lakukan, tetapi bagaimana dulu kita lahir. Kita semua dilahirkan dalam dosa, dan kita semua harus dilahirkan kembali ( lahir baru).

Meskipun Tuhan mencurahkan berkat-berkat-Nya (jamak) pada semua orang, baik yang benar mau pun yang tidak benar, namun hanya mereka yang telah mengalami “kelahiran baru” yang dapat mengambil bagian dalam kepenuhan Berkat (yaitu perjanjian dengan Tuhan, – covenant of God -, yang menghapus kutukan). Perhatikan, tidak ada “s” di The Blessing. Tuhan tidak berbicara tentang berkat, yang merupakan tindakan kebaikan-Nya yang spesifik. Dia berbicara tentang “Berkat” dan hanya ada satu… Berkat Tuhan.

Sebagai contoh, katakanlah Anda mendapatkan mobil baru dan Anda berteriak, “Oh, saya benar-benar diberkati hari ini. Aku punya mobil baru. Puji Tuhan!” Atau Anda mendapatkan rumah baru dan berkata, “Saya benar-benar diberkati hari ini. Aku punya rumah baru.” Atau bagaimana kalau Anda mendapatkan pekerjaan baru? Nah, ini berkat. Tetapi, ketika Anda menerima Berkat, itu memungkinkan Anda untuk mendapatkan semua berkat ini dan lebih banyak lagi.

“The Blessing Overrides the Curse” – Bill Winston.


Setiap kita harus lahir baru dengan cara menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi.
Caranya?
Dengan mengaku dengan mulut kita bahwa Yesus adalah Tuhan dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kita akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.
Roma 10:9-10 TB

Ketika lahir baru, Roh Allah tinggal di dalam roh kita, dan kita menjadi ciptaan yang baru. Yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. 2 korintus 5:17.

Ketika kita lahir baru, kita menerima semua kepenuhan Allah sendiri, dan semuanya telah tersedia di dalam roh kita. Segala kutuk sudah dikalahkan. Apa pun yang kita butuhkan telah tersedia di sana, termasuk kuasa yang membangkitkan Yesus dari kematian. Artinya, kita telah diperlengkapi dengan segala kuasa untuk mengalahkan pekerjaan ‘musuh’ serta hidup berkemenangan di dalam Dia.

Berkat yang kita terima, lengkap, sempurna karena sama seperti Yesus, kita ada di dunia ini. 1 Yohanes 4:17.
Yang perlu kita lakukan adalah memperbaharui pikiran kita dan menyelaraskannya dengan firman Allah. Lalu kita bertindak menghidupinya.

Berkat yang dapat kita nikmati dalam hidup ini berbanding lurus dengan pewahyuan pengetahuan kita akan firman Allah dan kehendak-Nya bagi hidup kita. Semakin selaras dengan-Nya, semakin berkelimpahan hidup kita dengan segala kebaikan yang telah dianugerahkan-Nya bagi kita.

Siap terima berkatnya?
Mari kita menghidupi kebenaran-Nya!

Provision and all spiritual blessings are already laid up for you. God has unlimited provision in Heaven’s storehouse. – Bill Winston.

Penyediaan Tuhan dan semua berkat rohani sudah disiapkan untuk Anda. Tuhan memiliki persediaan tak terbatas di gudang-Nya di Surga. – Bill Winston.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
RAHASIA HIDUP BERKELIMPAHAN
Sudahkah Kasih Allah Kita Aplikasikan?
“Apakah Anda Mendengarkan Dia?”