Articles

Repentance VS Convert.

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Repentance VS Convert.

Andrew Wommack menegaskan bahwa Yesus tidak pernah berkotbah tentang lahir baru.
Bukannya lahir baru tidak penting, tetapi banyak orang yang stop setelah lahir baru. Merasa sudah dibebaskan dari neraka, memiliki kasih mula-mula yang berapi-api, mulai sibuk dengan berbagai kegiatan di gereja, lalu lama kelamaan semangatnya padam. Hidupnya kembali kepada kehidupan yang lama, tetapi dengan predikat baru: orang kristen.

Yang dikehendaki Tuhan agar orang percaya DIMURIDKAN, dan memiliki HUBUNGAN PRIBADI DENGAN TUHAN.
Repentece NOT just Convert. Bertobat sungguh-sungguh, bukan hanya sekedar berubah saja.

Repentance/Bertobat artinya berbalik, baik tujuan hidupnya mau pun pola pikirnya. Dulunya berjalan ke utara, sekarang berjalan ke selatan. Berbalik arah. Dulu hidup menurut keinginannya sendiri, sekarang hidup berdasarkan firman Tuhan, yang menjadi peta penuntun jalan hidupnya.
God’s Way Not My Way!

Pikirannya semakin hari semakin selaras dengan pikiran Kristus, yang tertulis dalam firman-Nya. Menjadi Ciptaan yang Baru. Hidupnya dituntun oleh Roh Kudus. Dimuridkan, menjadi murid Kristus. Hidup dalam Hadirat Tuhan (God’s Presence) dan Tuhan menjadi prioritas utamanya. Membangun hubungan pribadi dengan Tuhan melalui doa dan firman-Nya, dan menggenapi tujuan Tuhan dalam menciptakannya.

Convert/Berubah, itu sekedar ‘ganti baju’. Dulunya ‘atheis’ sekarang kristen. Dulu jalan menuju ke utara, sekarang ya tetap ke utara, tetapi dengan predikat baru ‘orang kristen’. Minggu ke gereja, ikut komsel tapi pola pikirnya tetap pola pikir lama. Tidak memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan. Iku-ikutan saja. Tidak tahu tujuan hidup yang dirancangkan Tuhan bagi hidupnya.


Nana mengirimkan link youtube pengajaran yang sangat memberkati saya.

Banyak orang yang percaya, yang fokusnya pada Roh Kudus, hanya untuk mencari kuasa dan tanda-tanda ajaib atau mujizat semata.
Padahal seharusnya fokus pada Kasih Allah karena Allah adalah kasih. Dan memandang Yesus sebagai teladannya, sehingga dia menjadi kudus.
Karena Yesus adalah kekudusan itu sendiri.

Ketika diri kita dipenuhi dengan kasih Allah dan kekudusan-Nya, maka kuasa dan tanda-tanda ajaib akan menyertainya secara natural.
Bukan sebaliknya.

Bagaimana cara fokus pada kasih Allah?
Dengan membangun hubungan pribadi yang intim dengan-Nya. Inilah Rahasia yang Utama dan Terutama.

Tidak perlu sibuk pelayanan, mendoakan orang lain dll terlebih dahulu. Bangun hubungan intim dengan Tuhan. Kenali dia, karakter-Nya, hati-Nya, rasakan kasih-Nya. Ijinkan Tuhan memenuhi seluruh aspek kehidupan kita, hingga melimpah.
Hidupku bukan aku lagi, tetapi Kristus yang ada di dalamku. Gal 2:20
Ini langkah pertama.

Lalu bercermin pada firman-Nya. (Yak 1:23).
Melalui cermin firman Tuhan, kita melihat di mana letak kekurangan kita sehingga dapat memperbaikinya.
Mengalami pembaharuan budi oleh firman Tuhan (Rom 12:2) sehingga semakin hari semakin serupa dengan-Nya.

Ketika terus menerus mempelajari firman Tuhan di dalam hadirat-Nya, dengan tuntunan Roh Kudus, maka kita pun mengenal Tuhan dan dipenuhi oleh kasih-Nya. Pewahyuan akan kasih-Nya mengalir memenuhi hati kita, menjadi aliran-aliran Air Hidup yang tidak pernah kering.

Betapa Allah begitu mengasihi kita. Kalau anak-Nya yang tunggal saja dikorbankan-Nya bagi kita, apa sich yang gak Tuhan kasi buat kita?
Yoh 3:16 tidak lagi menjadi sekedar kata-kata yang manis, tetapi menjadi pewahyuan hidup yang mengubah hati kita.

Semakin menyadari bahwa Allah begitu mengasihi kita, secara natural, kita ingin menyenangkan hati-Nya.
Membaca Alkitab menjadi sesuatu yang menarik, karena hati kita rindu untuk mengenal-Nya lebih dan lebih dalam lagi.

Melayani, mendoakan orang lain, menjadi sesuatu yang memang ingin kita lakukan, karena itu kehendak-Nya. Kita sadar, semua perintah Tuhan, diberikan untuk kebaikan kita sendiri.
Kasih-Nya meluap-luap terpancar keluar dari dalam hati kita, mendorong kita untuk memberi & mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan.
Semua dikerjakan dengan penuh sukacita dan kasih.

Hidupku begitu bahagia, SUDAH dicintai dan dipuaskan oleh Tuhan, muncullah kerinduan, supaya orang lain pun merasakannya.
Kita bisa mengasihi orang lain, ketika hati kita sudah dipenuhi kasih Allah, dan yang bisa dibagikan kepada orang lain, hanyalah apa yang kita miliki.
Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.
1 Yohanes 4:19 TB

Setiap perkataan yang keluar dari mulut kita adalah perkataan Tuhan. Yang kita pikirkan adalah kehendak dan keberadaan Tuhan. Karakter kita pun semakin menyerupai Tuhan, Pribadi yang kita kasihi.

Wibawa, otoritas, kharisma, tanda-tanda ajaib pun menyertai di dalam apa pun yang kita lakukan, saat pemberitaan Injil dilayankan.
Bukankah kita satu roh dengan Dia? 1 Kor 6:17.

Sadar pula, Allah tidak akan membiarkan atau meninggalkan kita. Segala yang kita butuhkan, sudah Tuhan sediakan. Apa pun itu… Name it!

Semakin memahami kasih Allah, ketakutan pun sirna. Ini yang saya rasakan. 1 Yoh 4:18 kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan.

Ketika masalah yang tidak diharapkan menyerang, saya yakin Tuhan berperang bagi saya. Bersatu jalan musuh menyerang, tetapi bertujuh jalan mereka akan lari dari hadapanku.

Saat ada kebutuhan, Tuhan adalah gembalaku…
Takkan kekurangan aku.

Sakit menyerang?
Oleh bilur-bilur-Nya saya sudah sembuh.

Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.
1 Yohanes 4:18 TB

Mari kita bangun hidup dengan urutan yang benar, sesuai dengan kehendak Tuhan: membangun hubungan pribadi yang intim dengan Allah, maka setiap aspek hidup kita, akan berada di tempat yang seharusnya.
Siap?

Knowing who JESUS IS, changes who you are – Charis Christian Center.

Mengenal SIAPA YESUS, mengubah diri Anda – Charis Christian Center.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Akankah Kita Mengejarnya?”
“Apakah Anda Tersinggung?”
“Apakah Anda Terbebas?”