Articles

Potongan Puzzle Rencana Besar Tuhan di MB-Gen menjadi Go-ImET by CI-Gen.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Potongan Puzzle Rencana Besar Tuhan di MB-Gen menjadi Go-ImET by CI-Gen.

Hidup ini penuh misteri tetapi juga menarik, saat kita menjalaninya bersama Sang Pemilik Kehidupan.

Bermula dari Mission Trip, saya kebagian melayani di “Satu Hati Bagi Negeri”, kelompok marjinal yang pelayanannya dipimpin oleh Ibu Hanna yang cantik.
Oleh B. Hanna saya diperkenalkan pada Coach Kaki dengan MB-Gennya.

Ingin tahu siapa Coach Kaki & MB-Gen?
Klik:
http://www.MB-Gen.org

Mulai 1 Januari 2022, program IMeT by MB-Gen (Indonesia Millennial Entrepreneurship Training by Melangkah Bagi Generasi) akan berubah menjadi Go-ImET by CI-Gen (Generation of Impact Entrepreneurship Training by Christian Impact Generation).

Dan saya mendapatkan kesempatan sharing sebagai coach di sana.
Ingatan pun melayang pada Yayasan Pondok Hayat, yang merawat anak-anak yang ibunya hamil di luar nikah, bahkan nyaris digugurkan, serta Sekolah Pelita Permai, sekolah gratis untuk anak-anak miskin di Surabaya, yang dipimpin oleh Bu Monica Stephanus dan Bu Liana Kristanti.

Segera saya memperkenalkan Coach Kaki dengan B. Monica & B. Liana. Terjalin kerjasama sehingga mereka bisa membantu lebih banyak lagi anak-anak yang ingin sekolah ke Taiwan dengan beasiswa. Beberapa anak Pondok Hayat dan Pelita Permai pun, ikut bergabung dalam MB-Gen, bersiap meraih cita-cita di luar negeri.
Sesuatu yang awalnya nampak mustahil, mengingat besarnya biaya sekolah ke luar negeri, sekarang kesempatan pun terbuka. Yeaaayyyy….

Banyak orang beranggapan, membantu harus selalu berupa materi. Kadang informasi yang tepat, justru bisa membukakan kesempatan tanpa batas.

Sekolah di Taiwan ini sangat menarik. Mulai dari SMK, S1 hingga S2. Anak-anak bisa bekerja sambil sekolah. Mereka dipersiapkan menjadi entrepreneur di masa depan. 3 Bulan kerja dan 3 bulan sekolah. Bahkan untuk S1 jurusan IT, magang kerjanya 3 tahun di Taiwan dan 1 tahun di Jepang. (Saat berada di luar negeri) Orangtua tidak perlu membiayai mereka lagi.
Meski yang terbanyak memang beasiswa ke Taiwan, tetapi MB-Gen juga memberi beasiswa ke negara-negara lain seperti USA, Jepang, Korea.

MB-Gen melatih dan mempersiapkan para siswa yang hendak sekolah ke luar negeri, dengan pembinaan karakter, entrepreneurship, penguasaan bahasa dsb. Yang lebih keren lagi, para coach dari berbagai negara di dunia. Selain dari Indonesia, ada yang dari US, El Savador, Brazil dsb.
Program MB-Gen diadopsi oleh berbagai negara di dunia dan dipercaya di Taiwan untuk melatih siswa tidak hanya dari Indonesia tetapi berbagai negara lainnya.

Coach Kaki sharing, bagaimana beliau terpukau dengan perkembangan yang sedemikian cepatnya, serta kepercayaan besar yang diembannya dari Tuhan. Rencana-Nya jauh lebih besar dan dahsyat daripada yang bisa beliau pikirkan.

“Apakah saya mampu?”, gumam Coach Kaki dalam hati.

Kebetulan sekali saat itu saya tengah sharing, dan menekankan bahwa It’s all about God, not me.
Coach Kaki menimpali, “Dari pagi saya terus menerus diingatkan Tuhan, bahwa dalam menjalankan amanat besar Tuhan ini, semua adalah tentang Tuhan dan bukan saya. Salah satunya dari Coach Yenny.”

Wow…. Saya pun terpukau…. Allah Yang Mahabesar itu begitu personal, memahami kegalauan anak-anak-Nya. Dan tanpa saya sadari Tuhan memakai kalimat saya untuk meneguhkan Coach Kaki…
Terimakasih Tuhan…. Saya pun merasa istimewa. 🙂 , tanpa sengaja ikutan terbawa dalam rencana besar Tuhan memakai Coach Kaki dan MB-Gen, yang nama barunya: Go-ImET by CI-Gen.

Bukan kebetulan juga, B. Monica Stephanus, itu translater Top di Surabaya. Kerap menjadi penterjemah tokoh – tokoh Top dunia yang memberikan seminar di Surabaya. Brother Andrew,
Loren Cunningham, Reinhard Bonnke, Suzette Hattings, Tommy Barnett, John Bevere, Joyce Meyer, Marilyn Hacky adalah sebagian diantaranya.
Dengan MB-Gen go international, tentu kerjasama dengan beliau akan sangat membantu. Monica pun menjadi salah satu coach di sana.

Membayangkan pun tidak, tiba-tiba saya menyadari bahwa saya sudah menjadi salah satu potongan puzzle dari rencana Tuhan yang besar. Tuhan memakai teman-teman yang hebat, dan saya pun ‘katut’ kata Orang Jawa, tanpa sengaja terbawa di dalamnya. 🙂

“Siapakah aku ini, Tuhan?”, bisik hatiku.
Jika dirunut ulang, saya hanya menyediakan diri untuk dipakai Tuhan, tanpa ada ambisi mau pun pamrih apa pun. Sesuatu yang baik, saya bagikan, perkenalkan dan bantu, agar bisa terjalin hubungan yang baik dan luas antar teman, untuk kemuliaan Tuhan.
Itu saja… Selebihnya Tuhan yang memang dahsyat. Memakai orang-orang biasa, dengan cara yang luar biasa.
Supaya saat kesuksesan tercapai, semua orang tahu:
Itu karya Tuhan, bukan hebatnya kita!

Kita adalah tubuh Kristus. Setiap kita punya posisi dan peran khusus yang berbeda, tak tergantikan, namun saling melengkapi dan saling membutuhkan satu dengan yang lain. Tidak perlu bersaing atau iri hati. Tuhan memandang setiap kita sama pentingnya.

“Yenny, koq kamu beruntung sekali, dipakai dan diberkati Tuhan?”

Kan Barry Bennett bilang, hidup kita akan menjadi demonstrasi kebaikan Tuhan, jika hidup dekat dengan-Nya?

Sementara Andrew Wommack mengajarkan, hidup kita akan dipenuhi dengan hal-hal supernatural, jika tidak, artinya kita tidak benar-benar memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan.

Sesungguhnya, terhadap semua anak-anak-Nya, Tuhan memberi kesempatan yang sama. Allah itu adil dan tidak memandang muka. Anugerah diberikan gratis pada semua orang. Respon kitalah yang membedakannya.

Ketika kita setia dan pasrah mengikuti arahan Allah Yang Maha-besar, maka endingnya kita pun ‘katut’ tanpa sengaja terbawa ke dalam hal-hal yang besar.

Mau???
Yuk responi anugerah-Nya dengan hidup dekat kepada-Nya.

Meminjam salam MB-Gen:
Life is fun so let’s keep on Faithing, lol & rolling! Salam Juang!

We are just a puzzle piece in God’s master jigsaw plan. Like any puzzle piece, we seem unimportant by ourselves. But vital to the end of product.

Kita hanyalah potongan jigsaw puzzle dalam rencana Tuhan. Seperti potongan puzzle lainnya, kita sendiri merasa tidak penting. Tapi sesungguhnya penting bagi hasil akhir produknya.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

https://mpoin.com/

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Perlu PCR-kah?
Be an EAGLE!
Hubungan Dengan Allah Yang Dipulihkan..Mau Tahu Rahasianya?