Articles

Insecurity, Bagaimana Solusinya?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Insecurity, Bagaimana Solusinya?

Sadarkah kita, bahwa setiap orang memiliki perasaan tidak aman pada dirinya, hingga level tertentu? Levelnya berbeda pada tiap orang.

Saya paham sekali hal ini, karena berulangkali pindah kota dan harus memulai membangun relationship yang baru.
Pada dasarnya, setiap kita ingin diterima. Itulah sebabnya, kita mencoba menyesuaikan diri dengan lingkungan di mana kita berada. Supaya bisa diterima.

Arthur Meintjes, guru saya menjelaskan, perasaan aman hanya bisa diperoleh ketika kita mengenal Allah dengan cara bercermin pada firman-Nya. Ketika kita mengenal-Nya, secara alami kita akan mengenal diri kita sendiri.

Menggantungkan rasa aman kita pada harta, kekayaan, prestasi, penerimaan orang lain, semua itu sementara belaka. Dan standarnya selalu berubah-ubah. Hanya standar Tuhan yang tetap sama, baik dahulu, sekarang mau pun selama-lamanya.

“Perubahan sejati, adalah perubahan yang tidak diusahakan”, tegas Arthur, “Jika diusahakan, perubahannya hanya diluarnya saja.”

Mak Jleb!!!!
Pernah melihat orang-orang yang di gereja bagaikan malaikat, tetapi diluar gereja berubah 180 derajat?
Itu karena perubahan yang diusahakan.

Perubahan yang sejati, cukup berfokus pada firman Tuhan dan menghidupinya hari lepas hari. Bercermin senantiasa pada firman-Nya. Tanpa diusahakan pun kita akan lebih sabar, lebih berhikmat dan orang di sekeliling kita bisa merasakan perubahan karakter kita.

Kita kerap salah paham dengan kata Saleh, yang diartikan sebagai tanpa dosa atau seminimal mungkin berbuat dosa.
Arthur menjelaskan saleh artinya konsisten dengan Allah.
Ketika kita konsisten dengan-Nya, maka secara natural, kita akan memiliki standar moral tertentu, menolak kefasikan serta nafsu duniawi dan menjadikan kita hidup bijaksana.

Koq bisa?
Karena prinsipnya, kita akan menjadi serupa dengan apa yang kita fokuskan. Kalau tujuan hidup kita adalah memanifestasikan Yesus dalam hidup kita dengan cara fokus pada firman-Nya, maka karakter Kristus secara alami akan terpancar melalui kehidupan kita.

Ini bukan keputusan sekali seumur hidup, tetapi keputusan setiap hari, untuk menjalani hidup yang berkenan kepada-Nya.
Ibarat menyetir mobil, setiap saat harus diarahkan kembali agar jalannya mobil tetap lurus.

Kapan kita tahu kalau sudah mulai melenceng?
Ketika kita kehilangan damai sejahtera.
Ketika kebutuhan untuk dihargai dan diterima orang lain sedemikian pentingnya bagi kita, perlu direview kembali, kemungkinan besar hubungan kita dengan Tuhan, tidak berada pada jalur yang benar.

Kunci sukses hidup di dalam Tuhan: jadikan Tuhan pusat kehidupan kita, maka Dia akan menerangi serta membimbing kita untuk membereskan setiap aspek kehidupan kita.

When you flow with The Lord, you will find, all things fall into place.

Ketika kita mengalir dengan Tuhan, kita akan menemukan, segala sesuatu berada pada tempat yang seharusnya.

Tidak berarti segala sesuatu beres dengan sendirinya, tetapi Tuhan akan mempertemukan kita dengan orang-orang yang tepat. Memberikan kita pengertian, apa yang harus kita lakukan. Semakin kita melangkah bersamanya, maka kita akan menyadari, Tuhan membimbing kita langkah demi langkah. Tidak sekaligus, tetapi langkah demi langkah. Dan setiap langkah merupakan suatu mujizat.

Dan berita besarnya, penerimaan, kehormatan, umur panjang, kesuksesan akan menyertai kita… Sesuai janji-Nya, kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, sepanjang umur hidupku….

Orang-orang di sekitar kita akan menghargai, bukan karena banyaknya barang-barang branded yang menghiasi tubuh kita, melainkan karena mereka merasakan ada wibawa Allah yang terpancar melalui kehidupan kita.

Allah yang berdiam di dalam roh kita, termanifestasi melalui jiwa dan tubuh kita.
Menarik bukan?

The way your life is going, is a reflection of what is going on in your heart. – Andrew Wommack.

Bagaimana hidup Anda berlangsung, merupakan cerminan dari apa yang terjadi di dalam hati Anda.  – Andrew Wommack.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

#gospeltruth’scakes
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Otoritas Kita Melepaskan Kuasa Tuhan.”
Bagaimana Cara Tuhan Berbicara & Menyelesaikan Masalah Kita?
“Penyembuhan dan Trauma.”