Articles

Sudah Selesai (It Is Finished)’ yang mana yang lebih kita sukai?”

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Sudah Selesai (It Is Finished)’ yang mana yang lebih kita sukai?”

Ungkapan “Sudah Selesai (It Is Finished)” muncul dua kali dalam Perjanjian Baru. Muncul pertama kalinya, saat pernyataan Yesus yang mengacu pada pemenuhan hukum Taurat, penghancuran kuasa dosa, sakit penyakit dan kuasa iblis, serta terbukanya pintu bagi Allah untuk hidup di dalam manusia.

“Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: ‘Sudah selesai.’ Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.”
Yohanes 19:30 (TB)

Pada pernyataan inilah terletak semua kebenaran Injil yang mulia! Mereka yang percaya, tidak perlu lagi mencari cara, agar bebas dari dosa, kita telah BEBAS dari kuasa dosa.
Kita tidak lagi mencari kesembuhan, kita TELAH disembuhkan oleh karya penebusan Yesus di kayu salib.
Semua yang percaya Kabar Baik ini telah diampuni, dibebaskan dari kuasa kegelapan, dan telah duduk bersama-Nya di tempat surgawi di dalam Kristus.

Kita tidak perlu lagi memohon kepada Tuhan, supaya melakukan apa yang sudah dilakukan. Iman hanyalah menerima apa yang telah diselesaikan (oleh Tuhan Yesus di kayu Salib). Sudah selesai (It Is Finished)!

Tetapi ada penggunaan lain dari frasa ini yang mungkin Anda lewatkan.

“Kemudian ketika nafsu telah mengandung, itu membawa dosa: dan dosa, ketika SELESAI (It Is Finished), membawa kematian.”
Yakobus 1:15 (KJV).

Tahukah kita, meski pun kita bebas dari kuasa dosa dan kita dapat menguasai nafsu daging, jika kekuasaan itu tidak dijalankan, dosa masih dapat dilepaskan dalam hidup kita. Dan, jika dosa ‘selesai’, maka akan mendatangkan kematian didalam hidup kita. Bukan berarti kita akan jatuh dalam keadaan mati, tetapi kecurangan, kehilangan, kebingungan, kelemahan, rasa bersalah dan penyakit akan memiliki kesempatan untuk bekerja dalam kehidupan kita.

Untuk menghindari dosa “sudah selesai”, sangatlah penting bahwa kita berjalan pada “sudah selesai” yang terjadi di kayu salib.
Latih kuasa yang kita miliki. Akses anugerah Tuhan dalam setiap keadaan dan putuskan bahwa kuasa kebangkitan-Nya lebih besar dari kuasa dosa yang ada di dunia.

[Repost ; “Which ‘it is finished’ do you prefer?”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Apa Rahasia Agar Terhindar Dari Angin Ribut Dan Badai Kehidupan?
“Apakah Anda sedang memikirkan diri Anda sendiri sampai mati?”
Rahasia Dibalik Tahun Masehi, Sudahkah Anda Memanfaatkannya?