Articles, Christianity

“Jangan Melihat Ke Belakang!”

“Jangan Melihat Ke Belakang!”

Pernahkah kita merasa telah melewatkan Tuhan dan kehilangan kemungkinan untuk memiliki hidup yang berkelimpahan?
Terlepas dari kegagalan itu, Tuhan memiliki tujuan untuk hidup kita. Mungkin saja memang kehilangan waktu karena satu atau lain hal, tetapi kita tidak akan pernah kehilangan tujuan yang diberikan Tuhan.

Sebab Allah tidak menyesali kasih karunia dan panggilan-Nya.
Roma 11:29 (TB)

Panggilan Tuhan atas hidup kita tetap tidak berubah. Dia selalu siap untuk melanjutkannya, ketika kita memilih untuk berjalan bersama-Nya. Tujuan Tuhan dalam hidup kita adalah untuk memberkati kita dan membuat kita menjadi berkat bagi orang lain. Anugerah itu tersedia untuk kita sekarang, terlepas dari apa pun masa lalu kita.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Yeremia 29:11 (TB)

Kita ini unik dan spesial di dalam Kerajaan Allah. Anggota Tubuh Kristus yang berharga. Ada bakat-bakat di dalam diri kita, yang dibutuhkan orang lain. Merupakan kerinduan hati Tuhan untuk memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan.
Dengan kata lain, Tuhan melihat jalan kita sudah selesai, meskipun ada kesalahan atau kegagalan yang kita lakukan di sepanjang perjalanan. Dia tidak melihat saat-sat kita gagal. Dia melihat bagian akhirnya sejak awal. Kita juga perlu melihat melampaui masa lalu jika ingin menikmati tujuan Tuhan dalam hidup kita.

…. tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku.
Filipi 3:13 (TB)

Terlepas dari masa lalu Paulus yang menyebarkan ketakutan terhadap orang Kristen, dia memilih untuk melupakan masa lalu dan melihat masa depan yang Tuhan rancangkan dalam hidupnya. Kita tidak bisa hidup di masa lalu sambil meraih masa depan! Tujuan Tuhan untuk kita tidak berubah. Anugerah Tuhan menarik kita untuk menerima kasih-Nya dan berjalan di dalam rancangan-Nya.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Roma 8:28 (TB)

Berjalan menggenapi tujuan hidup kita, menjamin bahwa Tuhan akan membuat keadaan hidup kita selaras untuk kebaikan kita, bukan kehancurannya. Jangan memandang ke belakang. Pandanglah anugerah Tuhan untuk masa depan kita.

[Repost ; “Don’t Look Back!”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Dari Mana Datangnya Penderitaan?”
Allah Yang Menyediakan! Yeaaaayyyyy….
“Apakah INJIL Itu?”