Articles, Christianity

Apakah Anda Seorang Ahli Waris, atau Seorang Hamba?

“Apakah Anda Seorang Ahli Waris, atau Seorang Hamba?”

Yang dimaksud ialah: selama seorang ahli waris belum akil balig, sedikit pun ia tidak berbeda dengan seorang hamba, sungguhpun ia adalah tuan dari segala sesuatu;
Galatia 4:1 (TB)

Penebusan telah menjadikan kita ciptaan baru, mengubah kita, dan membentuk kita!
Kita adalah ciptaan baru yang duduk bersama-Nya di surga.
Kita adalah pewaris Allah dan menjadi pewaris bersama dengan Kristus!
Kita adalah pewaris kerajaan, pewaris keselamatan, pewaris janji-janji-Nya dan pewaris anugerah kehidupan!

Bahkan orang percaya baru pun adalah seorang ahli waris.
Sangat mungkin dia menjadi ahli waris, namun tidak mengerti caranya bagaimana menjadi anak Raja segala Raja.
Kita harus bertumbuh dalam anugerah Allah dan belajar bagaimana hidup dalam Kerajaan Allah.
“Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh karenanya.”
1 Petrus 2:2 (TB)

Memberitahukan kepada seorang bayi bahwa dia adalah pewaris kerajaan, tidak memiliki banyak arti. Anak raja yang baru lahir, suatu hari nanti akan menjadi raja, tetapi saat ini ia masih seorang bayi, sama seperti setiap bayi lainnya di dalam kerajaan.
Masa depannya sudah ditentukan, tetapi hidupnya sekarang biasa-biasa saja. Dia perlu bertumbuh. Dia perlu belajar dan dididik mengerjakan pekerjaan-pekerjaan dalam kerajaannya.

Demikian juga dalam Kerajaan Allah. Walau pun Injil telah memberi kita wewenang untuk mengalahkan pekerjaan musuh, sangat sedikit yang bertumbuh memahami, apa artinya hal itu.
Beberapa diantaranya tetap menjadi bayi sepanjang hidup mereka. Potensi luar biasa dari identitas baru mereka, tidak pernah ditemukan atau dilepaskan ke dalam dunia. Mereka tidak berbeda dengan seorang hamba.

“Sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan.”
Efesus 4:13-14 (TB)

Sudah saatnya kita belajar, bertumbuh dan melangkah ke dalam peran kita di dalam Kristus. Bayi-bayi (meskipun mereka akan menjadi ahli waris) tidak akan pernah memerintah dalam hidupnya. Bangunlah agar pikiran Anda bertumbuh menjadi semua yang telah diciptakan Yesus untuk kita!

[Repost ; “Are you an heir, or a servant?”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra, design oleh Denny Christian].

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Growth Environment for Our Children
“Injil Klise.”
Sentuhan Kasih Allah Yang Lembut….