Articles, Christianity

Apakah Anda merasa terjebak?

Apakah Anda merasa terjebak?

Hidup bisa menjadi beban yang terus menerus menekan dengan banyaknya kebutuhan, kegelisahan, tantangan serta berbagai perasaan negatif. Tekanan finansial, masalah kesehatan, dan masalah hubungan menjauhkan kita dari perasaan bebas untuk menikmati kehidupan.

“lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan dan keinginan-keinginan akan hal yang lain masuklah menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.” Markus 4:19 (TB)

Apa pun yang menjebak sesuai dengan fakta yang diterima oleh panca indera Anda, memiliki kuasa atas diri Anda.

Inilah kebenaran penting yang perlu dipahami dan diingat. Kita hidup di dunia yang dikendalikan oleh perasaan. Apa pun yang kita lihat, dengar mau pun rasakan, akan terus-menerus menuntut waktu dan perhatian kita. Sebagian besar dari kita, tidak pernah terlepas dari tuntutan panca indra ini. Seperti yang dikatakan Yesus, bahwa kekhawatiran akan dunia ini akan menghimpit Firman.

Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.
Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.
Roma 8:5-6 (TB)

Jika perasaan mengendalikan kehidupan, yang terjadi adalah “kematian.” Artinya, tidak ada kehidupan yang sejati, tidak ada sukacita mau pun kedamaian dalam hati. Hidup berkelimpahan yang Yesus janjikan untuk diberikan kepada kita, nampak nun jauh di sana. Orang-orang yang dikendalikan oleh panca indra mereka, melihat janji-janji Allah sebagai hal yang mustahil. Janji-janji Allah nampak tidak relevan dengan “kehidupan nyata.”

Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani. 1 Korintus 2:14 (TB)

Bagi manusia duniawi, panca indranya dikendalikan oleh kedagingan. Mungkin saja dia sudah dilahirkan kembali, namun tetap terjebak oleh apa yang dia lihat, dengar mau pun rasakan. Pembicaraan tentang hal-hal rohani, nampak bodoh bagi orang seperti itu. Bahkan doa dan iman pun, pendekatannya melalui indera. Perasaannyalah yang memerintah orang yang berjalan dengan penglihatan.

Apa solusinya? Mungkinkah hidup berkemenangan dalam dunia yang dikendalikan oleh pancaindra?

tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Roma 8:6 (TB)

Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.
1 Korintus 2:12 (TB)

Orang percaya harus tiba ke tempat di mana mereka menyadari, bahwa mereka memiliki kapasitas untuk hidup oleh Roh Allah, melihat hal-hal rohani dan mengucapkan kata-kata rohani.

Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh. Galatia 5:25 (TB)

Jangan biarkan panca indra menjebak Anda. Pilihlah untuk membuka mata rohani Anda dan melihat melampaui hal-hal yang hanya sementara. Pilihlah untuk mengucapkan kata-kata iman dan kehidupan. Pilihlah untuk merenungkan janji-janji Tuhan, bukannya masalah. Jangan biarkan fakta yang diterima panca indra, mendominasi dunia Anda. Jika mau, Anda bisa berjalan dalam kemenangan.

Judul: Do you feel trapped?
Penulis: Barry Bennett
Translate: YennyIndra.

 

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
ADOPSI
Kunci Sukses Yang Kerap Dilupakan Orang: Pelajaran Dari Serama Hitam.
BE ORIGINAL!