Articles

Mendengar Tuhan & Menemukan Kebenaran Sejati, Mau?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Mendengar Tuhan & Menemukan Kebenaran Sejati, Mau?

Di sebuah peternakan, terlihat banyak domba-domba sedang merumput di padang yang luas.
Lalu diadakan test 1, seseorang pria menirukan suara gembala yang bersiul memanggil para domba. Namun domba-domba itu cuek saja…tetap merumput. Bahkan tidK sedikit pun terganggu, atau pun sekedar menoleh melihat darimana asal suara itu.

Lalu diadakan test ke 2, seorang wanita menirukan suara siulan sang gembala. Sama saja …. domba-domba itu tidak peduli.

Test ke 3, gembala yang sesungguhnya bersiul… apa yang terjadi?
Segera domba-domba itu menegakkan kepalanya, mencari arah suara… dan mereka pun berbondong-bondong menghampiri sang gembala, mengikuti di belakangnya. Unik sekali…

Tuhan berkata, domba-domba saja mengenal suara gembalanya, semestinya orang-orang yang mengaku percaya Tuhan pun mengenal suara Tuhannya.

Sesungguhnya setiap orang yang percaya Tuhan, dapat mendengar suara Tuhan, bahkan orang tidak percaya pun bisa. Permasalahannya, apakah kita mengenali suara itu sebagai suara Tuhan.

Bayi yang baru beberapa lahir, mengenali suara ibunya. Tetapi dia tidak paham apa yang dikatakan oleh ibunya. Bayi itu belum memahami bahasa yang digunakan ibunya untuk berkomunikasi.
Orang-orang yang masih bayi rohani, mengenali suara Tuhan, namun dia tidak paham apa yang dikatakannya.
Why?
Karena dia belum mengenali bahasanya Tuhan.

Bahasanya Tuhan apa dong?
Pada mulanya adalah firman, firman itu bersama-sama dengan Allah, firman itu adalah Allah.
Artinya, firman itulah bahasanya Allah.

Jika kita ingin memahami apa yang Allah katakan, kita harus paham firman-Nya.
Semakin banyak firman yang kita pahami, semakin mudah kita menangkap maksud Tuhan serta tuntunan-Nya.

Kerap kita luput mendengarkan suara Tuhan, karena di sekeliling kita begitu banyak suara. Jika kita tidak bermaksud untuk mendengar-Nya, maka meski sesungguhnya Tuhan senantiasa berbicara, kita bisa luput mendengarnya karena tidak familiar dengan suara-Nya.

Kunci untuk mendengar suara Tuhan adalah hubungan pribadi dengan-Nya, yang semestinya dibangun secara konsisten. Semakin bergaul karib, semakin kita paham akan kehendak-Nya, caranya bekerja, berkomunikasi, mengarahkan dst.

“Trisno jalaran soko kulino – Cinta timbul karena terbiasa.”
Semakin terbiasa kita bergaul dengan-Nya, kita pun semakin mengasihi Tuhan, semakin ingin senantiasa berdekatan dengan-Nya. Maka hati kita berkobar-kobar … penuh gairah, semangat, untuk melakukan kehendak-Nya.
Iman itu bertindak. Iman tanpa perbuatan itu mati.

Manfaatnya, semakin peka mendengar suara Tuhan, semakin kita terlindung dari berbagai pertempuran yang tidak perlu, terhindar dari jalan uang salah sehingga membuat hidup lebih efektif dan efisien.
Kita menemukan kebenaran yang sejati dan hakiki.
Bukankah Allah adalah Sang Kebenaran itu sendiri?

Allah tahu di mana harta karun tersimpan, cara memperoleh, menggunakannya serta bagaimana kelimpahan itu tidak hanya bermanfaat untuk kepentingan kita sendiri, namun memberkati kehidupan irang lain pula. Inilah rahasia memperoleh kepuasan hidup yang sejati. Hidup yang bermakna serta meninggalkan jejak pada kekekalan: diberkati agar menjadi berkat bagi sesama.

Efek sampingnya, setiap aspek kehidupan kita akan berada di tempat yang seharusnya. Berkat, kebaikan serta kepuasan hidup yang utuh dan sejati, tercipta secara natural karena kita benar-benar berada di tengah-tengah kehendak Allah.
Bahkan hal-hal baik itu yang mengejar kehidupan kita.

Mau? Yuk praktik….

Our failure to hear His voice when we want to is due to the fact that we do not in general want to hear it, that we want it only when we think we need it. – Dallas Willard.

Kegagalan kita mendengar suara-Nya pada saat kita menginginkannya disebabkan oleh kenyataan, pada umumnya kita tidak ingin mendengarnya, dan kita menginginkannya hanya pada saat kita merasa membutuhkannya. -Dallas Willard.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN


#seruputkopicantik
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Kematian karena Stres.
Menciptakan Kebahagiaan, Mungkinkah?
Sudahkah Kita Seperti Pohon Sanobar dan Pohon Murad?