Articles

Turunlah Dari Roller Coaster

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Turunlah Dari Roller Coaster

Mengapa begitu banyak orang-orang yang kehidupannya bak roller coaster, hari ini naik, lalu turun di hari berikutnya? Mengapa beberapa orang percaya bak magnet, seolah menarik masalah, perselisihan, hubungan yang rusak, kegagalan, bahkan penyakit kronis? Inikah kehidupan berkelimpahan yang Yesus janjikan kepada mereka yang mengasihi Dia?

Dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.
Efesus 4:24 TB

Kami memiliki dua sumber, di mana kita dapat menariknya masuk ke dalam kehidupan kita. “Manusia baru” mengacu pada roh manusia yang sudah diciptakan kembali, alias lahir baru. Kita dapat membiarkan manusia roh kita yang sudah lahir baru, untuk mengatasi kebiasaan manusia lama kita.

Yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan.
Efesus 4:22 TB

Perilaku “manusia lama” mengacu pada nafsu kedagingan dan pikiran yang tidak diperbaharui. Banyak orang Kristen, yang tidak pernah belajar bagaimana caranya hidup sebagai manusia baru. Mereka terus menerus hidup dengan gaya hidup dan kebiasaan yang lama. Jiwa mereka tidak makmur, karena belum menyelaraskan jiwa mereka dengan hidup dalam roh sebaggai “manusia baru”. Orang percaya duniawi, istilahnya, (1 Kor. 3:1) terus menerus hidup dari jiwa, bukan dari roh.
Dia berpikir, berbicara, dan bertindak seperti manusia jiwani, membiarkan daging dan pikiran yang belum diperbaharui mendikte reaksinya terhadap dunia di sekitarnya.

Karena Tuhan adalah saksiku, yang aku layani dengan rohku … (Roma 1:9 KJV)

Paulus melayani Tuhan dengan penuh semangat. Dia hidup dari rohnya yang sudah lahir baru. Dia melihat dunia melalui mata rohani dan belajar untuk menaklukkan kedagingan dan menawan pikirannya. Pauluslah yang menulis tentang buah Roh. Inilah hidup berkelimpahan yang tersedia bagi mereka yang menjalani hidup mereka dalam roh yang sudah lahir baru, bukan dari kedagingan dan pikiran mereka yang belum diperbaharui.

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri….
Galatia 5:22?-?23 TB

Hidup dari roh yang sudah lahir baru tidaklah sulit. Anugerah-Nya cukup. Memutuskan sepakat dengan doa Paulus… Bahwa Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kita oleh Roh-Nya di dalam batin kita.
Efesus 3:16 TB

Melalui pikiran, bisa saja Anda terus menerus memutar ulang kegagalan Anda secara konstan, atau justru memutar ulang kemenangan-kemenangan yang akan Anda raih di masa depan. Pilihan yang pertama melumpuhkan Anda, sedangkan pilihan yang ke dua membuka pintu berkat & mujizat.

Pilihan di tangan kita sendiri!


Jika sebuah semangka saja menyimpan potensi yang tak terhingga, yang tersimpan di dalam bijinya, terbayang ga, kemungkinan apa saja yang bisa kita capai dari benih firman Tuhan yang tertanam di dalam diri kita?

Jika Tuhan melakukannya untuk semangka, Dia akan melakukannya untuk kita juga. Kreativitas, perkenanan, potensi, kuasa, karena perbekalan-Nya yang melimpah tersimpan di dalam benih itu. Itulah Anugerah Tuhan!

Kesuksesan, keberhasilan, menjadi outstanding, itu sudah ada di dalam diri setiap orang yang sudah lahir baru. Kita tinggal memanifestasikannya dengan hidup melekat kepada Tuhan, berjalan sesuai cara-Nya, dengan fokus kepada-Nya.

Benih itu bisa menjadi sesuatu yang natural, tetapi bisa menjadi sesuatu yang rohani.
Yg menyebabkan benih itu menjadi rohani kalau kita mengingat semua hal baik yang Allah telah perbuat bagi kita dan sungguh-sungguh mengakui, semua berkat itu datang dari Allah.

Berhenti hidup bak rollercoaster dan mari hidup sesuai jalan-jalan-Nya!

You will keep in perfect peace     all who trust in you,     all whose thoughts are fixed on you! Trust in the lord always,     for the lord god is the eternal Rock.

Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya. Percayalah kepada Tuhan selama-lamanya, sebab Tuhan Allah adalah gunung batu yang kekal.

  • Barry Bennett –

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Tuhan, Mengapa Hidupku Tidak Seperti Yang Kuharapkan?
Saran Siapa Yang Kita Dengarkan?
“Yang Baru, Diri Anda Yang Baru.”