Articles

Pak Fx & Team, Kisah Nyata Mujizat Tuhan!

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Pak Fx & Team, Kisah Nyata Mujizat Tuhan!

“Bro, yang ini you harus tolong. Apa pun hambatan dan resikonya. Aku beneran gak tega,” ucap Ani, team P. Fx, kepadanya. Mengagetkan.
“P. Adrian itu nasabahku saat di Bank D. Kreditnya macet.”

“Kamu atur kita ketemuan.”

Ani menghubungi P. Adrian, gak dijawab. Didatangi di tempat usaha, menolak ditemui. Ani panik dan gak enak dengan P. Fx juga. Akhirnya, Ani menulis di secarik kertas, dititipkan ke pegawainya.
“Pak, saya tahu Bapak butuh teman untuk diskusi. Kalau Bapak sibuk gpp..pas longgar hubungi saya ya… Saya punya solusi untuk masalah Bapak.”

Akhirnya mereka menemukan tempat gak jauh dari lokasi debitur,
“Apa alasannya koq kamungotot banget mau membantu ybs?”
Rupanya, kondisi P. Adrian benar-benar tragis.
• Jan 2017..anak bungsunya meninggal dunia.
• 2018..gudang debitur terbakar.
• juli 2021..istri ybs meninggal
• april 2022..anak pertama meninggal
• sekarang beliau hidup dengan putrinya.

Wah.. dalam hati P. Fx merasa kagum dengan Ani. Bersyukur kepada Tuhan, benih yang ditanam di tim mulai berkembang. Padahal baru diajarin ilmu cessie sekitar 6 bulan.

Ani berkomentar, “Bro kan selalu bilang kalo “Urip iku Urup” ( Bhs Jawa, artinya Hidup itu Harus Jadi Terang)… itu kan tujuan pekerjaan yang kita.”

Suatu hari Ani nampak lesu di kantor.
“Kenapa? Ada masalah rumah tangga? KDRT?”
“Rumah tangga aman bro. Aku baru dapat bocoran dari teman di Bank D, aku dijelek-jelekkan di depan P. Adrian oleh marketing yang baru: Hati-Hati Om, Ani punya maksud tersembunyi. Modus itu, nanti dikerjain lho!”

“Apa kamu masih semangat menolong? Lalu apa yang akan kamu lakukan?,” P. Fx ingin tahu.
“Belum apa-apa sudah dicurigai. Saya WA anaknya: Kasi tahu papamu, saya tulus mau menolong kalian dan saya punya solusinya atas bad-debtmu di bank D. Tapi kalo memang papamu gak berkenan..ya sudah. Hasilnya? Idem No Response, padahal statusnya online.”

“Masih ada satu lagi yang kamu bisa, Sholat Tahajud. Klo masih gak ada kabar, berarti kamu memang ada modus…,” goda P. Fx pada Ani.

“Bro..ta puasani kalo perlu..aku ga tega banget sama dia..kasihan kalo kita gak menolong.”

3 hari kemudian, Ani WA, “Bro..posisi dimana? Sibukkah? Ketemu P. Adrian yuk… Anaknya sudah respon ketemuan jam 1 siang.”

“Maaf ya.. baru respon soalnya anakku opname. Terus papa juga drop dan pikirannya aneh..bagi tugas, saya jaga anak, suami nemenin papa, “

“Saya pasrah mau di apain..sudah bosan hidup, gak ada semangat lagi. Beberapa hari ini seperti orang linglung, jalan sendiri ke mall lalu naik ke lantai paling atas. Rasanya pengen loncat aja..Saya sudah gak percaya lagi sama Tuhan, koq aku dikasih musibah beruntun seperti ini..Selama hidup dan usaha, tidak pernah sekalipun menipu atau jahatin orang, tapi malah dihukum Tuhan dengan musibah beruntun kayak gini…”, keluh P. Adrian sendu. Mata putrinya berkaca-kaca.

“Om, musibah BUKAN dari Tuhan tetapi dari si iblis. Pencuri (iblis) datang untuk mencuri, membunuh dan membinasakan tetapi Tuhan datang untuk Memberi Hidup, memberinya dalam segala kelimpahan. Kadang karena kita buka celah tanpa sadar, – melalui mindset yang salah-, iblis bisa masuk dan memporakporandakan hidup kita. BUKAN Tuhan Tidak Menolong, tetapi kita yang keluar dari perlindungan-Nya,” P. Fx menjelaskan,
” Mari bergantung kepada-Nya. Kita lakukan bagian kita dulu: beresin dulu bad-debtnya, supaya aset ada yg bisa di selamatkan. 1 aset dijual, 2 diselamatkan, atau 2 dijual dan 1 kembali.”

Akhirnya diputuskan 2 aset dijual dan 1 kembali.
Ternyata aset yang satu sudah ada yang DP, yang satu lagi mudah-mudahan deal.

“Oh iya Ko..emang bisa ditebus berapa nantinya?”, tanya nonik, putri P. Adrian.

“Saya upayakan angka yg terbaik. Target saya, optimis “1 aset pasti balik”. Beresin dokumen seperti surat waris dll. Permohonan saya submit setelah KPR pembelimu di acc bank. Kita sepakat berdoa. Biarkan Tuhan melakukan bagian-Nya.”

Seminggu kemudian Nonik WA,
“Ko, kredit pembeli sudah acc. Rabu mau ijb. Lalu aset satunya lagi bagaimana?
Ko, percaya ga, waktu komcell..saya cerita ke teman-teman, Koko bantu beresin hutang papiku.. Aset 1 sudah di dp..tapi aset yang satu lagi masih belum deal..trus koko tahu gak what happen next? Betul-betul Mujizat! Beberapa temen cell mau bantu sisanya supaya bisa ditebus dulu. Tanyain ke Ko Fx dananya kurang berapa? Dengar begitu saya sungkan, saya jujur, saya gak bisa janji bisa mengembalikan kapan.. sementara 2 asetku kalian pegang aja dulu..nanti tinggal totalan aku harus mengembalikan berapa plus bunganya? Temenku jawab, gak usah. Aset kamu pegang aja, masalah duit yang kamu pinjem, gak usah dipikir mau balik kapan? g usah mikir bunga..kita ini sebenernya malu..orang yang baru kamu kenal aja berani janji mau nolong kamu tanpa embel-embel apapun.. apalagi kita yang sudah kenal lama dan satu komunitas. Tanya Ko Fx, sisanya brp? Gitu Ko…”

“Puji Tuhan..besok permohonan saya submit, kamu ijb dulu supaya pembeli kasi dp buat nebus bank.”

Keesokan harinya P. Fx submit permohonan ke Bank,
“Waduh gak bisa Pak..bulan depan ya..Sorry nanti kita sambung lagi, ini lagi meeting” Telpon ditutup.

Ganti P. Fx yang stress. Waduh bagaimana ini? Pembeli mau IJB kalo permohonan cessie sudah di approved bank. P. Fx putar otak, ga ketemu solusi. Lalu dalam hati berdoa, “Tuhan tolong saya..”
Selang 30.menit, ada suara dari dalam hati,
“Coba kontak kenalanmu di head office Jakarta..”
Sounding sebentar, lalu temannya jawab,
“Ok..saya bantu..pastiin dana ready ya..kirim WA permohonanmu, langsung aku kirim ke head collection disini.”

Malamnya teman ini WA, “Besok pagi approvalnya aku kirim by WA. Kamu siapin teknisnya, Jumat ini harus akad. Pastiin dananya ready..”
“Siap.Bro..tks.bantuannya.”

Selasa pagi approval masuk.
P. Fx kontak Nonik, “Sudah ACC. Besok kamu bisa IJB, supaya kamis bisa bayar Bank.”
“Ok Ko…”

Jam 1 siang, Nonik telpon suaranya panik..
“Ko..akad cessienya gak bisa diundur minggu depan? Notaris gak mau bantu IJB tanpa bayar pajak dan gak mau kalo ada history cessie. Resiko.” Halangan lagi.
Dalam hati otomatis doa, “Tuhan tolong….”
Muncul Ide-Nya, tanyain pembeli, ganti notaris gimana?
10 menit WA masuk, “Gak masalah..asalkan bisa ijb dan rumah langsung mau ditempati.”

Segera P. Fx reply,
“Sekarang kamu ke notaris V di jalan Js. Bilang ke stafnya, kamu family Ko Fx, mau ketemu Ibu Notaris minta ijb..”
Sekitar jam 4 sore, Ibu Notaris telpon,
“Ini familimu ya? Confirmed kamis pk. 16.00 bisa IJB.”
“Rabu bisa ga? Soalnya penjual perlu dana dari pembeli utk setor ke bank”
“Sorry..jadwal full saya kosongnya kamis jam tsb. Klo mau, kabari.. ” Telpon di tutup.

P. Fx telpon Nonik,
“Kamis baru bisa IJB, padahal kamis harus setor supaya jumat bisa akad..bagaimana ya?”
“Coba Ko..aku usaha dulu cari kekurangan biar kamis klop dananya..maksimal kamis pagi saya kabari..”
“Ok deh..”
Dalam hati P. Fx bingung..sempat terpikir mau minta tolong relasi untuk meminjamkan uang, kan hanya sehari saja. IJB kamis sore, jumat pagi pembeli akan transfer dana dp nya. Tetapi ada suara dari dalam yang bilang,
“Jangan..Tunggu dulu. Berdoa saja.”

Kamis jam 8 pagi Nonik telpon..,
“Puji Tuhan Ko..dananya udah klop..saya dibantu teman-teman cell..”

Wow Sungguh Ruarr Biasa..dan siang harinya semua Berjalan Lancar Sesuai Kehendak-Nya..DONE dengan Damai Sejahtera..

“Bu Yenny, yang membuat saya terharu..debitur jabat tangan saya erat-erat dan ngomong “Terima kasih banyak bantuannya Ko… ” sambil berkaca-kaca..lalu saya bilang..terima kasih sama Tuhan, Om..Tuhan Sayang Banget sama Om dan Keluarga..Jangan lagi ada omongan kalo Om tidak percaya sama Tuhan…ini semua Kasih-Nya yang dinyatakan kepada Om supaya sadar dan percaya..Tuhan itu setia. Tetapi Tuhan tidak pernah memaksa, Dia menunggu hingga kita kembali dengan sepenuh hati kepada-Nya. Jangan buka celah lagi. Prinsipnya simple, Yang Baik dari Tuhan, Yang Jahat dan Mencelakakan dari si Iblis.”

Hati P. Fx terharu, melihat wajah debitur sudah cerah kembali..Puji Tuhan.


Kesaksian P. Fx sungguh mengagumkan.
“Speechless…. Luar biasa.”
Kebahagiaan tidak diukur oleh seberapa banyak uang yang kita miliki, tetapi seberapa berarti hidup kita bagi orang lain.
Saya gak tau ngomong apa, tapi saya bangga, kagum dgn P. Fx yg menghidupi kebenaran firman Tuhan. Terus maju…P. Fx & team, Tuhan bangga dan bersukacita.”

“Terima kasih Bu atas bimbingan dan tulisan-tulisan Ibu selama ini..sangat berarti bagi saya dan orang lain. Tuhan Memberkati Ibu dan Keluarga.”

Konsisten menulis tidak mudah. Kadang pulang malam, belum ada tulisan, mesti dibela-belain bangun subuh. Tetapi kesaksian seperti ini menyadarkan, bahwa semua tidak sia-sia.

Tuhan memberi saya kesempatan sekolah, punya koleksi buku-buku bagus dan berbagai resources. Saya sadar, saya hanyalah saluran-Nya untuk mengabarkan Kabar Baik. Saya pun berkomitmen membagikannya pada teman-teman.
Mari kita setia menggunakan apa pun yang Tuhan percayakan dalam hidup kita untuk kemuliaan-Nya dan menolong orang lain.

“If you are faithful in little things, you will be faithful in large ones. But if you are dishonest in little things, you won’t be honest with greater responsibilities.”

”Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Apakah Kita Menghidupi Panggilan Allah?
“[Allah] Berdaulat?”
BIG PICTURE