Articles

“Memahami Kehendak Allah.”

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Memahami Kehendak Allah.”

Bagi kebanyakan kita, memahami kehendak Tuhan sangatlah penting. Kehendak-Nya adalah cerminan dari tujuan-Nya bagi keberadaan kita. Saat kita mempelajari Kitab Suci, kita dapat menemukan bahwa ada kehendak ilahi yang umum untuk semua umat manusia (yaitu kehidupan yang berkelimpahan), dan kita juga menemukan panggilan dan karunia yang lebih spesifik serta arahan yang tepat dalam beberapa kasus. Apakah ada ‘aturan praktis’ secara umum untuk mengetahui kehendak Tuhan ketika kita tidak memiliki arahan khusus?

“Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelemahlembutan.”
1 Timotius 6:11 (TB).

Tahukah kita bahwa kita dapat dipimpin oleh kebenaran, kesalehan, iman, kasih, kesabaran, dan kelemahlembutan? Kebenaran berbicara tentang identitas baru kita di dalam Kristus, yang bebas dari rasa bersalah dan penghukuman. Ikutilah hal-hal yang berbicara tentang kebenaran dan hindari hal-hal yang memicu perasaan bersalah.

Kesalehan merupakan penunjuk arah lainnya. Tetaplah dengan aktivitas-aktivitas serta mengejar apa yang murni. Menabur dalam Roh di setiap kegiatan sehari-hari kita maka kedagingan (keinginan duniawi) akan menjadi merana kelaparan.

Ikuti dorongan hal-hal yang mengilhami iman kita.
Iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus. Roma 10:17 (TB), dan jika iman kita dihidupkan untuk melakukan beberapa usaha, mungkin dikarenakan kita telah mendengar Tuhan meskipun mungkin saja kita tidak tahu kapan itu terjadi. Rancangan dalam masa penantian.

Biarkan kasih menuntunmu. Allah adalah kasih dan kasih-Nya merupakan kekuatan dibalik penebusan. Biarkan kasih-Nya di dalam kita menjadi kekuatan penebusan bagi orang lain. Saat kita mengasihi orang lain, lebih banyak cahaya akan menyinari hidup kita sendiri dan jalan kita akan makin jelas.

Beristirahatlah dalam kesabaran-Nya. Kesabaran adalah senjata ampuh menghindari keputusan-keputusan bodoh. Tetap setia pada Firman dan ketahuilah bahwa dengan iman dan kesabaran kita mewarisi janji-janji Allah. (Ibrani 6:12).

Pilihlah kelembutan. Biarkan kedamaian kita mengalahkan ketakutan orang lain. Kita dapat memilih bersikap baik, lembut dan rendah hati terlepas dari apa pun situasinya.

Kita benar-benar tidak memerlukan tiga mimpi dan visi hanya untuk memahami kehendak Tuhan. Asalkan kita tetap selaras dengan kebenaran, kesalehan, iman, kasih, kesabaran dan kelembutan, kita akan berada pada pusat kehendak-Nya dan menjadi berkat bagi banyak orang.

[Repost : “Knowing God’s Will”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
TAKUT…..????
Mana Buktinya Mujijat Masih Ada???
“Tahukah Kita Bahwa Hati Yang Tidak Berterima Kasih Adalah Pintu Menuju Kegelapan Dan Kesia-siaan?”